Kamis, 29 September 2011

Memory : all about them "oteight"

malam ini bener2 edisi kangen2an deh, mulai dari kangen ayahku, kangen keluarga besarku sampai kangen teman2 ku dulu jaman SMK. Jadi pengen cerita tentang teman2ku jaman SMK dulu. Hmmm, sambil mengenang masa2 remajaku (*sok tua* hahaha). Awal mula dari semua kisah adalah tempat paling memiliki kenangan yaitu SMK Telkom Shandy Putra. Yuhuuii, setelah lulus study SMP aku ngelanjutin ke sekolah kejuruan, sekolah yang mungkin indentik dengan para cowo, sekolah yang juga dipandang dikalangan masyarakat mungkin ga sebagus SMA Negeri. Dan kenapa aku memilih masuk SMK ketimbang SMA?? Alasannya cuma satu, yaitu AKU PENGEN KERJA!!! hmmm, maksudnya bukan aku kerja di sekolah yah..hahaha maksudnya adalah nanti pas aku lulus sekolah aku bisa langsung kerja dan punya penghasilan sendiri dan ga perlu nyusahin mama dengan biaya kuliah aku. Sejak ayahku meninggal, aku emang hampir merubah semua haluan dan impian2 aku untuk pendidikan. Entah kenapa aku dari dulu tipikal orang yang mementingkan pendidikan diatas segalanya. Bukan berarti aku sok pintar atau gimana, tapi buatku pendidikan adalah bekal buat aku bediri nantinya di tempat yang mungkin aku ga mengenalnya. Yaa, dulu aku sempat punya beberapa impian saat masih SMP dan saat ayahku masih hidup. Aku dulu bermimpi bisa masuk SMA favorit se DKI Jakarta, kalo ga salah SMA 8 Jakarta dan setelah itu aku pengen kuliah di UI sampai dengan S2. Tapi sepertinya Allah punya rencana lain, saat SMP kelas 3 ayahku meninggal dan sekejap saja impian2 ku hilang. Bukan karna aku putus asa atau menyerah, tapi aku ga mau menyusahkan dan membebankan semua itu pada mamaku yang secara nyata saat tak ada lagi ayah mama menjadi satu2nya tulang punggung keluarga, dan itu gak mungkin membuat aku tetap bersih keras dengan impianku. 

Saat itu diusiaku yang baru menginjak 15 tahun, aku terus berpikir dan memutar otak bagaimana kelanjutan hidupku setelah tak ada ayah.....

Semua pertanyaan dalam pikiranku yang memenuhi otak akhirnya terjawab, entah dari mana asalnya informasi yang aku dapat tentang SMK Telkom atau memang ini salah satu rencana Allah. Saat aku tau ada sekolah kejuruan yang dalam masa dulu masih terbilang bonavit (*ga tau deh sekarang* :p) dan memiliki prospect bagus kedepannya, akupun mencoba daftar dan mengikuti ujian masuknya. Dan memang tak semudah yang aku bayangkan test2nya tapi akhirnya aku LULUS test masuk setelah pengumuman test terakhir yaitu test interview. Dan saat itu juga aku mulai menyusun lagi mimpi2ku yang sempat pupus.

Singkat cerita, aku masuk SMK Telkom dengan jurusan Teknik Informatika. Masa2 MOS pun aku rasakan, dan moment itu membuat aku kenal banyak teman dan memiliki teman2 dekat. Oiya, dikelas 1 aku dapet kelas 1 Tel 8 (di Telkom ada 8 kelas dan semuanya pake bahasa "Tel" mulai 1 Tel 1 sampai 1 Tel 8).
Disana aku punya banyak teman baik cewe maupun cowo. Tapi emang kebanyakan cowonya, kalo cewenya bisa diitung pake jari sekitar 12 orang..hahahha parah kan yah 1 kelas cewenya cuma 12 biji. Maklum sekolah kejuruan teknik, jarang ada cewenya. Nah, temen kelas 1 aku diantaranya Ririn, Endah, Myla, Windri, Diartisa, Wenny, Pariska, Dini, Nindy, Diah, Indri. Kami tergabung dalam kelompok noongkrong "Oteight" yang artinya One Tel Eight (1 Tel 8). Yaap, kenapa bisa sampe berkelompok gitu? hehehe *bukan bermaksud ngegank yah* itu semua karena kami kompak dalam setiap waktu. Kemanapun dimanapun kami selalu bersama bergerombol 12 orang cewe itu *kebayang ga sih* hehehe..inilah kami para oteight :D

Ririn : speechless deh buat nih orang, mmmm apa yg perlu aku deskripsikan yah? cuma ada kata putih, cantik, barbie, betis, pinter, mantan artis...hahaha *dilarang GR*. Ini salah satu temen deket aku dari kelas 1 sampe kelas 3 secara satu kelas terus, temen pulang juga selain itu temen curhat pula.hihihihiii. Alamak siapapun cowo yang pertama liat dy pasti deh, pasti terpesoana, terpesona sama...betisnya..wkwkwkwk (*ga maksud loh rin :p) hihihii jangan sepenuhnya percaya yah, ga semua cowo kok tapi emang ada sebagian cowo yang pernah berkomentar betisnya ririn..hahaha betisnya itu bak pemain sepak bola *efek jalan kali yah tiap pulang sekolah*. Tapi diluar itu semua, dia orangnya baik n care banget, diantara ber 10 yang ada di oteight aku, ririn, myla dan endah yang paling deket karena seringnya pulang bareng sampe nginep2 gtu.

Endah : hmm ini juga salah temen aku yang pinter, komen lain tentang cewe satu ini adalah 'kecil'. Nah loh, maksudnya kecil bukan berati umurnya yg masih kecil tapi perawakannya yang kecil jadi terkesan masih bocah gitu deh...hahaha *piiss ndah :D . Dia juga sama arah pulangnya sama aku yang otomatis selalu pulang barenglah kita, aku juga penah nginep dirumahnya juga dan gilanya jaman2 masih ada friendster aku sering banget nginep dirumah endah cuma buat ke warnet bareng2 buat upload foto2 duank (bahahaha narsis gila), dy juga satu2nya temen yang nyelamatin aku dari perebutan hati antara mantan aku dan si X (halah sok laku dah)..iya pokonya gitu deh kalo tentang percintaan aku endah hampir semuanya tau kisah perjalanannya dari awal.hihihii the best friend aku lah pokoke ^.^ Oiya, dia jadi terlihat lebih cantik dan dewasa setelah berhijab loh, Allhamdulillah :)

Myla : buahahahaha kalo udah ngomongin nih bocah pengennya ketawa, kenapa? karena kesan pertama aja udah bikin ngakak sekelas..jadi dulu pertama kali masuk kelas, cuma doi satu2nya siswa yang pake baju putih abu2..secara kita semua masih pake seragam smp dan emg belum dibagiin juga seragam dari sekolah, nah asumsi temen2 adalah nih anak ga naek kelas atau anak pindahan antah berantah asalnya.*piiss mil :p
nah, setelah kenalan dan cerita2 ternyata waktu pertama kali masuk dulu seragam yang doi pake adalah pinjaman tentangganya..hahahaha (makin ngakak ane denger pengakuannya). Diluar itu semua yaa, dy salah satu temen aku pulang juga sama kaya ririn dan endah. Kita berempat emang sering kemana-mana bareng. Dia salah satu icon paling 'rame' dikelas 1 Tel 8. hahahaha sampe sekarang kayaknya :p

Windri : nah, kalo yang satu ini temen gw 'wong kito galo' alias asli palembang (*sama kaya cami aku asal palembang*) hihihi. Pertama kenal windri asli orangnya polooossss banget. Mungkin satu2nya temen cewe aku yang polos ya dia ini. Saking polosnya sampe kadang bisa bikin ketawa.Tapi jangan salah cuma kelas 1 dia polos dan lugu, kesini sini nya mah beuuuhhh mantabs, dari gaya baju, rambut, ngmong, sampe ikutan ekskul dance pun dilakoninya. Gaul ga tuh..wkekekeke..Overall, sejak naik kelas dua pokoknya makin menjadi deh makin gaul yg jelas..hahahaha (tetep yee eksis :p) . Sekarang Windri pun udah berhijab dan liat di dp bbmnya pun makin terlihat cantik dan anggun :)

Diartisa : nah, ini dia idol 1 Tel 8, cewe yang hobinya nyanyi plus makan *ups ehehe..yaap, temen gw ini suka banget nyanyi dan aku akui sih suaranya bagus (*ini ga pake sogokan loh jujur :p). Meski dilihat dari postur tubuh ga ada tampang2nya penyanyi..wkwwkwk alias terlalu subur *piisss lagi tisa :p. Tapi eniwei pada umumnya orang2 yg gendut banyak yang punya suara emas alias suara yang bagus. Ga tau juga yah kenapa??Hmm sudahlah, yang jelas buat yang lagi pengen dengerin acara live music bisa langsung panggil Tisa buat nyanyi. Oiyam khususnya pas upacara pastinya suara doi paling lantang..hueeee mantaaab banget *kasih 2 jempol*

Wenny : yes, ini adalah salah satu temen gw juga. hmmm dia ini temen sebangku waktu kelas 1. Walaupun sebangku tapi gw ga begitu akrab sih secara si wenny sama tisa mulu jalannya -_- hahahaha, tapi anaknya baik n care kok (ya iyalah secara sebangku kan duduknya kalo ada apa2 dy duluan yg tau) hihihi. Dulu dy belum pake jilbab, tapi terakhir ketemu waktu bukber di blok M dia udah pake jilbab loh, dan jujur ga pake sogokan she looks so beautiful ^.^ (semoga tetep istiqomah dengan hijabnya) Amin

Pariska : untuk yang satu ini cuma satu yang bisa aku bilang "PENDIEM" huhuhu beda banget kan sama aku yang suka ga bisa diem dan suka menggelinjang2 ga jelas..hahahaha. Nah, selebihnya standar yah good girl :) dan juga sekarang sama kaya aku jilbabers :)

Dini : yuhuuuyy, ini dy temen aku juga yang biasa dipanggil "Mami". Kenapa? Karena dia cewe paling care diantara cewe2 Oteight jadilah kita panggil Mami dan sampe sekarang loh. hahahhaa entah kenapa panggilan itu begitu melekat. Nah, si mami ini juga orangnya suka kocak sendiri dan suka ketawa ngakak gitu bareng aku. Kita juga sempet pulang bareng2 naek 'odong2'(semacam mobil izusu gitu). and she is good girl ^.^

Nindy : bueeeh ketemu karakter temen yang satu ini kalo mau aku ceritain puanjaaang gila..hahaha secara nih orang paling rame n gazebo alias ga zelas boo wkwkwkwk *piss ndy. Yups, temen aku ini bisa dibilang 11 12 sama yang namanya Myla. Pokoknya kalo tuh bocah udah gabung sekelas cuma dy duank yang ramenya ga ketulungan. Ahh iya ngomong2 gazebo, ini bocah suka gazebo gitu kalo kita2 lagi ngerumpi trus tiba2 dy dateng dengan bawa hal yang ga jelas terus ketawa2 sendiri gitu trus heboh sendiri gtu. Pokoknya biang keramean deh tuh.hahahaha. Tapi, karena itu kita bisa seneng2 n ketawain dy kalo lagi buat bahan ceng2an. Bisa ketawa ngakak deh tuh kalo liat Myla n Nindy berantem adu bacot..wkwkwkwk (*sinetron aja kalah ramenya) :p

Diah : kalo yang namanya Diah ini satu2nya temen aku yang paling royal..hihihi. Diah itu selama aku bertemen yang namanya sama uang ga 'sayangan' alias boros. hahahaha (sering kecipretan sih aku ditraktir makan gitu :p) Oiya, diah ini juga salah satu siswa yang aktif loh diekskul dy ikut ekskul paskibra dan rajin banget latihan2 gitu dilapangan (iyalah dilapangan masa di kolam -_- *hammer). Nah, satu lagi yang aku suka doi juga sekarang udah pake jilbab juga loh dan makin cantik ^.^ (doaku tetep sama semoga istiqomah yah )

Indri : baru banget inget masukin nih nama, awalnya pas nulis ini cuma inget 10 orang duank, eh sepintas nama Indri muncul dan alhamdulillah post ini belum di publish udah keburu inget *untung2 kalo ga bisa dimarahin abais2an nih sama anak2 oteight hahahaha* (sorry yah ndri). Yang namanya Indri juga anaknya rameeee tapi ga serame dan sebawel Myla n Nindy. Anaknya suka manja gitu dan suka banget curhat tentang cwo yang dia sukain. Aku lupa siapa aja cowo2 yang dulu hobby banget dia ceritain. hehe. Yang paling membahagiakan juga lagi lagi lagi temanku ini pake jilbab juga sekarang *horeeeyyy makin banyak yang berhijab, semoga yang lain menyusul (ririn, myla, nindy, dini,tisa).

Nah, itu temen2 aku semasa aku duduk dibangku sekolah. Mereka semua adalah hal terindah buat aku, tanpa mereka pasti hari2 aku ga indah dan ga lengkap. Dan sangat merasa makin dekat saat2 aku sakit dan masuk rumah sakit. Mereka bener2 care dan support banget sama aku. Pokoknya kalian sahabatku yang ga akan aku lupakan. Meski sekarang kita udah misah2 entah berantah dimana tapi aku yakin suatu saat nanti dihari bahagiaku kalian semua akan datang dan berkumpul melengkapi hari bahagiaku ^.^

I love you guys :*

 inilah kami para siswa SMK Telkom Shandy Putra Jakarta Angkatan 2007

atas kiri : Dini, Myla, Diah, Stefi (temen kelas 3)
bawah kiri : Ririn, Damay (temen kelas 2& 3), Endah, Pariska, Me and Wenny

bergaya ala miss universe *mungkin lebih tepatnya Puteri Indonesia karena pake kebaya* hahaha

 and we love smile, style, and narsis :p

 bergaya ala anak2 remaja jaman 2007 *meng-imut-kan diri masing2* LOL

 we love our graduation ^.^

 aaaaaaaaaaa we finally graduated :D *yey yey yey*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar