Senin, 26 September 2011

Halal Bi Halal & Pengajian Hijabers Community

Hai, maleeemm...masih belum nagntuk sepertinya malam ini padahal jam laptop ku udah menunjukkan angka 22.46...tak apalah sambil nunggu ngantuk mau sharing lagi untuk kegiatan Hijabers Community yang kebetulan aku sempet datang n acaranya baru2 kemaren kok Minggu, 18 September 2011 di Masjid Cut Mutia Menteng :)
poster by HC

Nah, untuk kesempatan kali ini HC ngadain acara Halal Bi Halal buat semua keluarga besar Hijabers Community plus Pengajian yang penceramahnya adalah Aa Gym (dah lama banget ga dengerin ceramahnya, agak kangen gtu :p) dengan mengankat tema "Indahnya Taubat dan Memperbaiki Diri". Acaranya dimulai dari jam 15.00 dimulai dengan sholat ashar berjamaah baru setelah itu ceramah Aa Gym. Nah, aku juga mau sharing tentang poit2 ceramah Aa Gym kemaren (semoga bisa memberikan pencerahan ^.^)
  • Siapa yang paling buat kita celaka, siapa yang paling buat kita terhina, itu adalah diri kita. Maka berhati-hatilah - Aa Gym
  • Amalan kita yang paling penting adalah bertaubat. Rasulullah SAW bertaubat 70-100 kali dlm sehari - Aa Gym
  • Apa manfaat taubat? 
    • Pertama : taubat itu membuat hati tenang dan lega  - Aa Gym
    • Kedua: Allah pasti mmberikan jalan keluar. Ahli taubat ga prnh takut akan rejeki. Bisnis itu nyari Allah bukan nyari duit - Aa Gym
    • Ketiga: org yan taubatnya bagus pasti yakin rejeki ada jatahnya bagi semua setiap manusia - Aa Gym
  • Masalah itu karunia Allah, yang menjadi masalah adalah bagaimana manusia menyikapi masalah tersebut - Aa Gym
  • Orang yang bertaubat dengan baik itu akan mendapatkan pertolongan dari tempat yang tidak diduga-duga.
  • Penyakit yg harus ditaubatkan : 
    • sirik (punya Tuhan lain selain Allah SWT)
    • munafik (lain mulut lain hati) 
    • fasik (uda tau ilmuny tetep aja dilanggar)
  • Syarat untuk taubat: 
    • Menyesal 
    • ekplisit minta ampun kepada Allah SWT
    • Hijrah - jangan mengulangi hal yg sama lagi.
  • Hati gelisah karna selalu ingin dilihat orang, dipandang orang, dipuji orang bukan karna Allah semata - Aa Gym
Itu sebagian point ceramah Aa Gym tentang Indahnya Taubat dan Memperbaiki. Semoga bisa menginspirasi.

Oiya, dipengajian ini yang dateng lumayan banyak loh sekitar 200 hijabers, sayang banget Masjid Cut Mutia terbatas tempatnya jadi agak sempit dan panas. Tapi diluar itu kesannya bener2 menyenangkan loh. Selesai ceramah Aa Gym ada talkshow tentang kesehatan tulang dari Hi-Lo Soleha, disini kita dikasih ilmu2 tentang kesehatan tulang yang mungkin kita2 belum tau. Pokoknya seruuuu deh ^.^

Btw, aku kesana dateng ditemenin panda aku loh. Beneran deh, aku bener2 beruntung banget punya dia..mmmm selalu support aku dan setia nemenin aku kemanapun meski harus nungguin aku berjam2 dia selalu ada buat aku. Subhanallah, semoga dia benar2 jodohku. Amin ^.^
Selain dateng sama panda aku, temen aku sekaligus sahabat baruku ikutan dateng juga (akhirnya bisa bawa temen ke acara2 HC). Yaap, Lidya namanya..dia temen baru aku dikantor sekaligus sahabatku yang bener2 easy going..seneng banget bisa kenal n deket sama dy, baik, asik, smart, cantik lagi (yuhuuuu asli jujur :p)...nanti aku share juga foto2nya yaaah :)

Nah, sampai dipenghujung acara barulah halal bi halal sesama anggota Hijabers Community dan foto bersama. hihihihhii *tetep yaah kalo untuk sesi ini siap selalu :p

 saat2 Aa Gym memberikan tausyiah :)
suasana saat mendengarkan ceramah Aa Gym
 numpang narsis di moment2 akhir acara :p 

Nah, untuk foto2 ini special aku upload untuk sahabatku Lidya, sahabat yang akan paling kuingat dengan kata-katanya " u can call me anytime! :) *friend has no expire, no limit, no distance :) " 
love u girl *peluk erat*
 me with my best friend Lidya ^.^

dan maaf yang terakhir sebenarnya ga termasuk dalam kategori post ini, hanya saja aku terlalu menyayanginya karena dimanapun aku ada dia selalu mendampingiku. Aku ingin disetiap moment kebahagianku ia selalu ada disampingku...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar