Rabu, 21 September 2011

Hijabers Community & Pengajian HC III

Assalam'mualaikum Wr. Wb

Mau sharing nih, kali ini aku mau sharing tentang Hijabers Community. Sebuah komunitas para wanita berjilbab/berhijab yang saat ini sedang diminati oleh para muslimah di Indonesia bahkan mancanegara . Hijabers Community didirikan pada November 27, 2010 di Jakarta, Indonesia. Sekitar 30 perempuan dari berbagai latar belakang dan profesi berkumpul untuk berbagi visi mereka untuk membentuk sebuah komunitas yang insyaallah akan mengakomodasi kegiatan yang terkait dengan jilbab dan muslimah. Dari fashion untuk studi Islam, dari gaya jilbab untuk belajar Islam, segala sesuatu yang akan membuat kita lebih baik insyaallah muslimah. Dan diharapkan melalui komunitas ini, setiap muslimah bisa bertemu teman baru, saling mengenal satu sama lain dan belajar dari satu sama lain (sumber : Hijabers Community)

Hijabers Community adalah sebuah komunitas yang sangat menarik banyak kalangan wanita muslimah yang terinspirasi dengan kehadiran komunitas ini. Sepenggal saya ambil kisah awal pembentukan Hijabers Community dari blog HC. Berawal dari sini, ide awal pembentukan komunitas itu sebenarnya berasal dari Ria Miranda, Dian Pelangi, dan Nasution Jenahara. Ketiga muslimah luar biasa mengundang teman-teman mereka dan mencoba berbagi ide ke lantai. Alhamdulillah semua merespon dengan sangat baik dan sangat bersemangat. Ternyata semua muslimah diundang berbagi visi dan misi yang sama.

Mereka Adritia Pratami, Noria Hasibuan, Puput Utami, Fatimah Rommy, Tantri Havid, Annisa Fathiya, Dian Ayu, Nabilla Ayumi, Putri Astrinia, Nauli Alamsyah, Restu Anggraini, Sendy Monarchi, Hanna Faridl, Lulu Luthfiyah, Nalia Rifika, Fifi Alvianto, Ghaida Tsurayya, Inna Rovi, Nadya Agusyana, Fadly Ola, Wulandari Sofwan, Febby Pramitha, Eugenne Efek, Fitri Aulia Hamdy, dan Kara Rahmamitya.

Ini muslimah muda datang dari berbagai latar belakang, dan profesi, beberapa dari mereka bahkan tinggal di luar negeri atau luar Jakarta. Tapi untuk momen istimewa ini, mereka bersedia untuk minggir dari rutinitas sehari-hari mereka dan bergabung dengan pertemuan pertama Komunitas Hijabers. (Begitulah yang aku kutip sejarah pembentukan Hijabers Community dari blog HC).

HC yang berlatar belakang komunitas para muslimah ini yang memiliki visi dan misi mengakomodasi kegiatan yang terkait dengan jilbab dan muslimah juga bisa sebagai media dakwah. Melalui event2 menarik yang mereka adakan mulai dari fashion show, model search, hijabclass, makeupclass, pengajian sampai event2 keagamaan lainnya sangat menarik perhatian para muslimah sekarang ini. banyak muslimah yang terinsipirasi dengan adanya komunitas ini mulai dari fashion, gaya berjilbab sampai keseharian para committe.

Oiya, ngomong2 tentang HC aku juga tertarik banget sama komunitas ini.Berawal dari pekerjaanku dikantor yang kadang2 ada waktu "leyeh-leyeh" atau senggang. Yaaah, aku kebetulan seorang pegawai kantoran yang kadang sibuk kadang juga leyeh-leyeh alias senggang, aku yang emang kerja dikantor punya suatu waktu dimana saat senggang dan bisa leyeh-leyeh...hehehe aku biasanya kalo lagi senggang suka browsing2 apa aja, kebanyakan memang baca2 blog orang, sampai akhirnya aku menemuan link HC ini :)

Kesan pertama saat melihat blog ini, WOOW SUBHANALLAH..AMAZING!!! ngeliat dari awal blog ini aku bener2 kagum banget. Mereka memiliki event2 yang menarik sekali untuk diikuti. Mereka para committe sangat mengispirasi sekali dan terlihat menyenangkan jika bisa bergabung didalamnya :)
Dari blog HC akupun melihat blog masing2 committe dan subhanallah bangga sekali rasanya aku menjadi muslimah di Indonesia. Aku bangga karena ternyata ada komunitas para muslimah yang sangat inspiratif, kreatif,multitalenta, cantik, smart dan masih muda. Subhanallah, sungguh mereka semua sangat menginspirasi para muslimah lainnya. Dari yang kubaca, akupun memfollow semua media mereka mulai dari blog, facebook dan twitter. Dari media2 tersebut aku bisa mendapatan ilmu2 agama dan info2 event2 yang mereka adakan dan link HC serata beberapa link blog commite pun menjadi bookmark utama untuk bacaan disaat aku senggang dikantor.

Suatu hari, aku pun mendapatan informasi tentang event yang akan diadakan oleh HC via twitter dan setelah aku cek di blog HC ternyata benar memang ada event Pengajian Hijabers.


Kebetulan ku lihat jadwal acaranya cocok saat jadwalku juga kosong. Yaaah, aku memang full time, maklum selain kerja dikantor senin sampai jumat, aku juga kuliah sabtu minggu. Jadi memang agak sulit untuk hadir ke acara2 HC kalo jadwalku full atau lagi kuliah. Nah, berhubung aku lagi libur kuliah dan ada event ini, aku tanpa berpikir panjang langsung daftar untuk konfirmasi kedatangan. Awalnya, aku sempat ragu ingin datang karena jujur saja aku tidak PD dan akupun tidak ada teman yang menemani. Saat berangkat aku benar2 sendiria, mungkin karna sudah niat aku pun tetap berangkat pagi itu tanpa memusingkan tak ada teman dan mau apa aku disana nanti..

Sabtu, 9 Juli 2011
Pagi itu, saat aku sampai di tempat acara di Butik Moshaict Jl. raden Saleh No.55. Pertama kali datang, aku merasa senang akhirnya aku bisa datang juga ke event2 yang biasanya hanya kubaca lewat blog namun saat ini aku bisa bergabung. Kebetulan event yang aku datangi adalah Pengajian HC III, yang ini sudah ke 3x nya HC mengadakan pengajian. Pengajian kali ini mengangkat tema Menuju Ramadhan Penuh Berkah bersama Ustadzah Hani. H. Secara garis besar isi ceramah pengajian ini berisi ilmu2 penting yang harus kita miliki untuk menyambut ramadhan dan benar2 menambah ilmu. Acara pengajian ini benar2 terasa sekali kekeluargaannya. (senaaaangg karena dapet banyak temen baruuuuuuu ^.^)

Oiya, acara dimulai jam 10.00-12.00. Dimulai dengan pembacaan Al Quran dan sari tilawah pengajianpun dimulai (maaf ga bisa ngasih detailnya hanya bisa ngasih intinya aja, kebetulan ga bwa catetan ksana..hihihi)
Disana kita bisa saling bertemu, berkenalan, sharing dan hal positif lainnya. Selesai pengajian ditutup dengan silaturahmi dan saling berkenalan serta foto bersama keluarga besar HC. Aku bertemu dan berkenalan dengan para committe dan teman2 HC lainnya. Sungguh, sennag rasanya berkenalan bersama meraka. Memang, dari luar mereka datang dari latar belakang berbeda-beda namun jika sudah bersama dalam HC mereka menyatu dan ramah serta kekeluargaannya sangat kental. Tak ada perbedaan apapun saat sudah berkumpul. Akupun sama, yang awalnya ragu karena ga ada temen pas acara malah kenalan n punya banyak teman baru. Acara selesai sekitar jam 12 lewat dan diakhiri dengan foto bersama serta sholat dzuhur berjamaah.

Benar2 pengalaman baru yang menyenangkan, sennag bisa bergabung dalam keluarga HC, senang bisa berkenalan dengan para muslimah yang biasanya hanya ku baca tentang mereka melalui blog2 pribadi meraka namun saat ini aku bertemu dan ngobrol. Oyah, yang sangat mencirikan dari komunitas HC ini adalah dress code. Setiap event yang diadakan HC pasti mereka mencantumkan dresscode. Namun bukan berati kalo ga pake dresscode ga bisa dateng, tetep bisa kok ini cuma buat mencirikan HC ajah, nah kebetulan untuk event pengajian HC III dresscodenya warna pastel (semept bingung pake baju apaan >.<) Dan yang memang kental sekali dengan HC adalah cara mereka berhijab. dari setiap commite atau anggota HC lainnya mereka sangat kreatif mengkreasikan jilbab mereka dengan cantik dan tetap fashionable serta tetap berada dalam kaedah agama. Menurut aku, ini sebuah komunitas yang bisa menginspirasi kaum muslimah untuk lebih memperhatikan penampilan mereka agar terlihat cantik dan tidak terkesan jilbab ketinggalan jaman. Yang paling penting bisa menginspirasi para wanita yang belum berhijab dan memutuskan berhijab.

Aku benar2 senang sekali bisa mengenal mereka para committe dan anggota HC lainnya. Nah, ini aku share beberapa foto2 pas acara pengajian kemarin yah ^.^


inilah suasana pengajian HC III waktu itu seruuuuuuu ^.* (gambar agak burem karna diambil pake camera hp)


nah, yang ini resolusinya bagusan nih soalnya diambil pakecamera SLR temen aku Dinar :)




foto temen2 baru HC bersama committe Uni Ria Miranda n InaRovi (*cantiiikkk yaaah*)




Rina naomi, Dinar Putri and Me (*gorgeous*)


me with my friend Rina and Dinar and the committe Indri and her daughter


at moshaict butik rina, Dinar and Me ^.^

teman2 baruuuuu kuuuu dari Hijabers Community \^.^/


Rina naomi with Me

foto bersama setalah perkenalan


teman2 HC bersama Uni Ria Miranda and InaRovi


Me with InaRovi


Me and Ria Miranda


Me and Fiti Aulia


Me with Indri and her daughter


Me and Tia 


Me with Dinar Putri


dan terakhir akhirnya foto narsis sendiri selesai pengajian belanja di moshaict butik

dan hari inipun banyak yang aku dapatkan dari komunitas Hijabers Community...ilmu agama, fashion, hijab, teman baru, keluarga baru dan ga ketinggalan shawl baruuuu by kamiidea :D

Wassalam'mualaikum Wr. Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar