Sabtu, 03 September 2011

5 Hariku di Sumedang

huft, akhirnya setelah beberapa hari menjadi 'draft' bisa melanjutkan cerita ini..hmmm lebaran kali ini aku di Sumedang loh setelah melakukan ritual mudik kemarin :D , aku sampai Sumedang hari minggu sekitar jam 2 siang. Setelah sekitar 7 jam perjalanan dai Tangerang ke Sumedang aku sampai dikampung halaman. Alhamdulillah perjalanan lancar dan ga terlalu macet. Sampai disana ketemu sama kakak aku, kakak ipar, kopanakan dan saudara2 lainnya. Senang memang rasanya berkumpul bersama walau lelah dirasa namun melihat mereka menyambut dengan suka cita membuat lelahku bisa tertahan. Hal yang paling aku rindukan disini adalah keponakan2ku. Mereka yang selalu rajin sms aku bilang 'tante, uji ipal kangen nih' , senang bisa menemui mereka dan mengobati rasa kangen mereka juga :)

Sehari setelah kedatanganku, mamaku dan keluargaku sibuk masak2 ketupat dan sebagainya. Sumpaah yah seneng banget deh ngerasain moment2 kaya gini. Bener2 terasa banget lebarannya. Aku dikampung lebih banyak di depan laptop sih ngerjain skripsiku terus tidur sama nonton tv ajah. Jarang banget keluar muter2 kampung..hihihi kaya apaan aja deh :p
Intinya selama aku dikampung lebih banyak di rumah paling keluar rumah kalo udah malem aja beli cemilan, enak udara malemnya dingin n seger..hihihi.

Oya, ada hal lucu terjadi dikampung aku, kejadian lucu dimana saat penentuan 1 Syawal 1432 H yang emang sesuai kalender itu tanggal 30 Agustus 2011 alias hari selasa. Nah, kalo dikampung itu udah rame tuh bawa kentongan atau bedug buat takbiran. Tapiiii takbirannya bertahan cuma 15 menit..hahahha kenapa? karena pas jam 8 malam (kalo ga salah) pengumuman dari pemerintah 1 Syawal 1432 H jatuh pada tanggal 31 Agustus 2011 hari rabu. Serentak warga deket alun2 n masjid bersorak tanda kecewa. Ya gimana ga mau kecewa secara ibu2 sekampung udah buat ketupat plus sayur plus makanan lainnya buat lebaran besok. hahahha kocak deh ekspresi mereka pas malem itu dan takbiranpun berenti diganti dengan pengumuman sholat tarawih..wkwkwkwk coba deh bayangin lagi asyik2 takbiran eh malah suruh teraweh. Alhasil sebagian bubar sebagian lagi ikut teraweh. *ada2 aja yah :D

Dari pengumuman pemerintah yang menetapkan 1 syawal 1432 H jatuh pada hari rabu tanggal 31 agustus 2011, kami sekeluargapun ikut lebaran versi pemerintah yaitu hari rabu. Yaa, umumnya lebaran dikeluarga2 kami pagi2 udah bangun dan siap2 buat sholat ied. Benaran yaah suasana dikampung tuh berbeda banget pantes ribuan orang rela berdesak2an dan bermacet2an ria buat lebaran dikampungnya ternyata ini toh rasanya berlebaran dikampung..hihihi..Jujur aku terakhir lebaran dikampung itu udah lama banget (maksudnya shlt ied dikampung), soalnya selama ini aku mudik selalu setelah lebaran atau pas hari H. Baru tahun ini aku mudik sebelum lebaran dan shlt ied bersama keluarga di masjid agung wado sumedang :)
Perasaan haru, bahagia, rindu dan semuanya bisa bercampur dalam hatiku, gema takbir yang terasa begitu mengena dihati, pandangan2 para keluarga, senyum hangat ooh indah sekali...

my momz and puji (keponakan aku) ^.^

suasana shlt ied di Masjid Agung wado Sumedang


Selesai shlt ied kami seperti biasa mengadakan ritual silaturahmi berkunjung ke rumah saudara2 lainnya dan seperti tahun2 sebelumnya juga aku udah nyiapin amplop buat para anak2 kecil dan keponakan aku khususnya..entah harus mengungkapkan seperti apa, bahagia dan senang sekali bisa berbagi dengan mereka. Keluargaku memang tidak cukup besar karena di Sumedang hanya keluarga mamaku. Kalo yang lebih besar lagi keluarga dari ayahku lebih ramai tapi tahun ini tak bisa menemui mereka..Selesai kami bersilaturahmi dan berbincang2 acarapun selesai dan tiap orang punya kegiatan sendiri2 jadi pada mencar2 deh.. Nah, berhubung panda aku ga ikut mudik jadi aku sendirian jadi dirumah aja deh..hehe (kemudian terfikir untuk narsis sedikit :P )

inilah keluarga kecilku, mereka yang paling kusayang (puji, mama, rival) love them all :*



Ga terasa liburanku udah mau berakhir di akhir pekan, overall lebaran aku emang cuma dirumah ajah karena memang niat dari awal liburan lebaran sekalian ngerjain skripsi. Jadi ga niatan buat jalan2 atau melancong..hehe (bilang aja ngirit mau merried) hahahaha
Okey, 5 hari sudah berlalu di Sumedang akupun memutuskan balik ke Jakarta sebelum puncak arus balik yaitu hari Jumat. Yaap, ga usah diceritain kali yah selama perjalanan balik ke Jakartanya..hehe sama aja kok cuma tidur di bus n makan :D

Lebaran kali ini benar2 terasa berbeda buat aku, dimana tastenya berbeda dari segi suasana dan hati :) Makasih yah buat semua keluargaku di Sumedang :*

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar