Sabtu, 24 Desember 2011

My Engaged Plan #1


Yess, akhirnya sampailah ke pembahasan pertunangan saudara2  :D iihh seneng deh aku kalo dah ngebahas pertunangan ini..hihihi karena ini salah satu acara yang gak kalah penting dengan perweddingan..selain sebelum menikah emang pasti ada acara lamaran, acara ini juga salah satu ajang serah terima seserahan..beuuuh kalo udah ngomongin seserahan nih yaah sapa sih yang gak seneng secara yaah boo seserahan itu kan adalah sebagian besar barang2 kebutuhan si cewe yaah jadi seneng lah kalo udah nyiapin seserahan (belom tau aja nih ribetnya gmn nyari2nya) hmmm, okey sebelum ngebahas tentang detail seserahan aku mau cerita nih rencana pertunangan aku dengan panda a.k.a cami aku nan baik itu ^.^

Seperti yang aku post di sebelumnya untuk tanggal lamaran aku n panda yang udah di tetapkan bertepatan dengan ultah aku yaitu 25 Juli tahun depan..sebenernya tanggal ini yang buat aku n panda biar adil pas lamaran di hari ultahku pas nikah dihari ultah panda..tapi sayangnyoo aku tak seberuntung panda yang tahun depan hari ultahnya di sabtu / minggu :( tanggal 25 Juli 2012 setelah aku cek jatuh pada hari rabu yang sayangnya hari kerja. Sebenernya aku udah ngomongin ke panda dan camer kalo tanggal 25 Juli tahun depan pas hari kerja dan mereka ga masalah karna bisa dilaksanain di malem hari selepas pulang kerja..Okey, aku sih nurut2 ajah karna mungkin panda n camer pengen dapetin momentnya pas ultah aku jadilah aku nurut dan setuju.

Selang beberapa bulan dari rencana, aku juga sering curhat2an sama mama dirumah dan ngebahas juga tentang lamaran dan yang awalnya mama setuju tanggal 25 Juli jadi agak ragu karna yaitu dia hari kerja. Secara aku dan mama cuma b2 ajah dirumah dan mau ga mau pasti minta bantuan tetangga ataupun pak RT untuk perwakilan dari pihak perempuan, cuma yaah itu gimana caranya kalo pas hari kerja kan mereka2 kan juga pada kerja..hadeeeuuhh ribet kan urusannya, masa iya sih keluarga panda yang segambreng itu dateng kerumahku buat lamaran n bawa seserahan yang terima cuma aku b2 sama mama?? apa kata duniiaaa *asli ini lebay*

Nah, karena alasan dan kondisi beberapa hal yg perlu dipertimbangkan sama mama dan aku, akhirnya aku dan mama memutuskan buat mundurin tanggal lamaran aku ke hari sabtu atau minggu. Dan aku coba ngomong ke panda n camer alhamdulillah mereka ngerti n terima kalo tanggalnya harus mundur dari tanggal 25 Juli, yaa cuma beda 3 hari sih diundur sampai 28 Juli 2012 jadi pas hari sabtu :)

Oke, tanggal lamaran udah disepakatin hari sabtu tanggal 28 Juli 2012...sekarang tinggal mikirin proses acaranya apa ajah...kebetulan keluarga dari panda lumayan banyak dan kayanya sih bakalan ikutan semua kerumah ku nan jauh dimato ini..yaah bayangin ajah rumah panda yang daerah pasar minggu jakarta selatan kerumah aku yang daerah kotabumi tangerang banten...huwaaaaaa apalah jadinya itu selama perjalanan panjang nanti..hihihiiii. Awalnya aku dan mama agak bingung kalo yang dateng dari pihak panda segambreng alaium gambreng, secara yaaa rumah aku tuh kecil dan terbatas ga bisa lah kalo harus nampung orang sejibun-jibun dari keluarga panda belum lagi tetangga2ku yang ikut bantuin mama nanti...wedeewww PR lagi deh nih -____-"

Setelah didiskusiin sama mama dan panda, akhirnya ada solusinya dari keterbatasan rumah ini..(huhuhu ga enak yaah punya rumah kecil) alternative pertama pilihan si mama adalah masang tenda saudara2..jadi kata mama di RT rumah ku punya tenda yang bisa dipake warganya, lumayan bagus sih udah tenda2 modern gitu gelembung2 atasnya gitu, tapi kan biarpun udah modern tetep aja saya malu kawaaann..bayangkan proses lamaran di luar rumah dan disaksikan berbagai warga yang berdatangan dari penjuru gang *lebaynya kumat* aaiiiihhh malu pisan abdi teh..gilingan boo masa lamaran udah heboh bgt gitu pake tenda segala..aaaaaaa gak gak gak aku gak mau pake tenda.TITIK. huhuhuhu aku kan ga mau seheboh itu juga, nanti dibilang iihh baru lamaran aja hebohnya minta ampun..coba mikir kan?? padahal mah tetangga seneng2 aja ada tenda kan jadi ada tontonan n makan gratis..hahahha *yg ini asli ngarang* :p 

Nah, dari masalah pertendaan yang bikin mumet dan aku wanti2 ga mau pake tenda, akhirnya mama mungkin mikir lagi cari alternative kedua...apakah itu???jreeng jreengg ide sang mama adalah dengan memakai gedung serbaguna majelis ta'lim di RT rumahku yang kebetulan samping2an sama masjid...pertama denger itu aku langsung tereak maaauuuuuuuuuu :D hehehe aku pikir lebih praktis aja kalo pake gedung majelis ta'lim disamping lega dan luas juga ga jadi pusat perhatian orang n jadi tontonan..hehehe..dan baiklah aku setujuuu walaupun mesti keluarin duit buat bayar shodaqoh ga masalah akunya ^.^ (pake tenda denger2 sih sama aja kasih iuran pemeliharaan juga) beeuuhh mending gedung majelis ta'lim deh yang udah keliatan bagus baru dibangun lagi..uhehehehe...

Jadiiii, untuk lamaranku yang terhitung 7 bulan lagi dari sekarang tempatnya alhamdulillah udah fix di gedung najelis ta'lim deket rumah (cuma jalan kaki ga sampe 5 menit dari rumah) untuk urusan perijinan dan pembayaran aku serahkan sepenuhnya sama mama sang ibu2 pengajian..hehehe..

Tempat udah ada, tanggal udah ditentuin, tinggal makanan n proses lamarannya nih..asli yaah aku buta banget masalah rundown acara lamaran resmi gitu..masalahnya ini kan bukan sekedar camer berkunjung terus ngbrol2 tapi resmi cuuyy sekalian seserahan (ini permintaan mama,maunya sesrahan pas lamaran ajah jgn pas akad biar ga repot) Nah loh kalo resmi bearti ada rundown acaranya..huwaaaaaa ngapain aja sih kalo lamaran itu?? butek sebutek buteknya..ga paham deh..nanti deh searching2 dulu..yang jelas sih pasti ada moment tukeran cincin yang artinya si cewe uda di lamar sama cowo *blushing* *kedip2 mata ganjen*

baiklah, untuk rundown acara keep dulu sampe nanti aku nemuin apa aja sih yg dilakuin di prosesi lamaran kalo bener2 resmi..selain rundown acara dan makanan make up salah hal penting..hahahaha (tetep yaah cewe itu makhluk ribet sedunia ga ding aku ajah :p) berhubung ini resmi bertemunya keluarga besar kedua pihak jadi aku pengen banget berdandan ala resmi gitu pake kebaya..hohoho cihuuuyy lagi2 bikin kebaya (makin banyak deh koleksiku :D) yupz, dipikir2 kalo aku dandan sendiri ga bisa euy ngurusinnya pasti pada sibuk bin ribet gitu deh..hmmm aku sih niatnya mau sewa MUA yang standard2 ajah n kebetulan aku punya temen di HC yang bisa make up in dan termasuk MUA juga..she is a Dian Ayu hehhe, beliau termasuk yang punya pengalaman meskipun ga bisa dibandingin dengan MUA2 wedding yaah kaya Miarosa n RMVR..tapi dilihat dari portofolio dy aku suka kok hasil make up nya..dan aku juga udah contact2an sih ke mba Dian untuk PL nya dan lumayan sedikit mahal tp terjangkau menurutku :p..dibandingkan aku harus bayar murah disalon2 deket rumah tapi hasilnya kaya ondel2 *ups ga maksud yaah, msh trauma make up wisuda smk wktu dulu..kapoookk!!!!* aku udah email2an sih tapi blm booked ke mba Dian nya soalnya masih belum pasti nih rundown acaranya maunya kedua pihak gimana..jadi nanti deh aku ngubungin mba Diannya lagi setelah bener2 fix..

Masuk ke acara seserahan, si mama nan tenang dan santai yg anak bungsunya mau nikah ini minta kalo seserahan dibawa pas acara lamaran ajah..alesannya adalah biar ga rempong secara gedung Deptan jauuhh gelaaa dari rumah ku dan perlu beberapa orang untuk nerima seserahan itu..dan kalo pas akad ga memungkinkan kata mama secara emg aku cuma punya keluarga kecil jadi pasti butuh bantuan tetangga, jadi yaa pas lamaran aja biar tetangga bisa bantu n ga repot juga bawa2innya lagi. Masuk akal juga sih kata mama, jadi aku maut wae lah untuk urusan seserahan ini..yang WAJIB harus aku selesein adalah PR List Seserahan..kalo untuk ini pastinya semangat 45 ini aku berjuang mencari sana sini..hehehehe shopping gitu loohh :p

Okey, untuk list seserahan aku post berikutnya aja yah..keep reading kawaaan ^.*

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar