Kamis, 29 Desember 2011

Kisah Penuh Hikmah : Perempuan Yang Dicintai Suamiku

Tersentuh, tertegun dan menangis membaca suatu pesan yang aku terima siang ini dari temanku via email tentang sebuah kisah yang penuh hikmah. Entah teman2 udah pernah baca apa belum, tapi hanya ingin menshare saja di blog ini bagi yang belum pernah membaca dan semoga menjadi motivasi untuk para suami, istri, calon suami dan calon istri :)

=========================================================================
Pesan dahsyat buat para suami (dan calon suami) untuk menjaga istrinya
 
Dan motivasi hebat buat para istri (dan calon istri) untuk tetap mencintai suaminya…
 
Kehidupan pernikahan kami awalnya baik2 saja menurutku. Meskipun menjelang pernikahan selalu terjadi konflik, tapi setelah menikah Mario tampak baik dan lebih menuruti apa mauku. Kami tidak pernah bertengkar hebat, kalau marah dia cenderung diam dan pergi ke kantornya bekerja sampai subuh, baru pulang ke rumah, mandi, kemudian mengantar anak kami sekolah. Tidurnya sangat sedikit, makannya pun sedikit. Aku pikir dia workaholic.

Dia menciumku maksimal 2x sehari, pagi menjelang kerja, dan saat dia pulang kerja, itu pun kalau aku masih bangun. Karena waktu pacaran dia tidak pernah romantis, aku pikir, memang dia tidak romantis, dan tidak memerlukan hal2 seperti itu sebagai ungkapan sayang. Kami jarang ngobrol sampai malam, kami jarang pergi nonton berdua, bahkan makan berdua diluar pun hampir tidak pernah. Kalau kami makan di meja makan berdua, kami asyik sendiri dengan sendok garpu kami, bukan obrolan yang terdengar, hanya denting piring yang beradu dengan sendok garpu.

Kalau hari libur, dia lebih sering hanya tiduran di kamar, atau main dengan anak2 kami, dia jarang sekali tertawa lepas. Karena dia sangat pendiam, aku menyangka dia memang tidak suka tertawa lepas. Aku mengira rumah tangga kami baik2 saja selama 8 tahun pernikahan kami. Sampai suatu ketika, di suatu hari yang terik, saat itu suamiku tergolek sakit di rumah sakit, karena jarang makan, dan sering jajan di kantornya, dibanding makan di rumah, dia kena typhoid, dan harus dirawat di RS, karena sampai terjadi perforasi di ususnya.Pada saat dia masih di ICU, seorang perempuan datang menjenguknya.Dia memperkenalkan diri, bernama meisha, temannya Mario saat dulu kuliah.

Meisha tidak secantik aku, dia begitu sederhana, tapi aku tidak pernah melihat mata yang begitu cantik seperti yang dia milii. Matanya bersinar indah, penuh kehangatan dan penuh cinta, ketika dia berbicara, seakan2 waktu berhenti berputar dan terpana dengan kalimat2nya yang ringan dan penuh pesona. Setiap orang, laki2 maupun perempuan bahkan mungkin serangga yang lewat, akan jatuh cinta begitu mendengar dia bercerita. Meisha tidak pernah kenal dekat dengan Mario selama mereka kuliah dulu, Meisha bercerita Mario sangat pendiam, sehingga jarang punya teman yang akrab. 5 bulan lalu mereka bertemu, karena ada pekerjaan kantor mereka yang mempertemukan mereka. Meisha yang bekerja di advertising akhirnya bertemu dengan Mario yang sedang membuat iklan untuk perusahaan tempatnya bekerja. 

Aku mulai mengingat 2-5 bulan lalu ada perubahan yang cukup drastis pada Mario, setiap mau pergi kerja, dia tersenyum manis padaku, dan dalam sehari bisa menciumku lebih dari 3x. Dia membelikan aku parfum baru, dan mulai sering tertawa lepas. Tapi di saat lain, dia sering termenung di depan komputernya. Atau termenung memegang Hp-nya. Kalau aku tanya, dia bilang, ada pekerjaan yang membingungkan.

Suatu saat Meisha pernah datang pada saat Mario sakit dan masih dirawat di RS. Aku sedang memegang sepiring nasi beserta lauknya dengan wajah kesal, karena Mario tidak juga mau aku suapi. Meisha masuk kamar, dan menyapa dengan suara riangnya, Hai Rima, kenapa dengan anak sulungmu yang nomor satu ini? tidak mau makan juga? uhh dasar anak nakal, sini piringnya, lalu dia terus mengajak Mario bercerita sambil menyuapi Mario, tiba2 saja sepiring nasi itu sudah habis ditangannya. Dan.aku tidak pernah melihat tatapan penuh cinta yang terpancar dari mata suamiku, seperti siang itu, tidak pernah seumur hidupku yang aku lalui bersamanya, tidak pernah sedetikpun!

Hatiku terasa sakit, lebih sakit dari ketika dia membalikkan tubuhnya membelakangi aku saat aku memeluknya dan berharap dia mencumbuku. Lebih sakit dari rasa sakit setelah operasi caesar ketika aku melahirkan anaknya. Lebih sakit dari rasa sakit, ketika dia tidak mau memakan masakan yang aku buat dengan susah payah. Lebih sakit daripada sakit ketika dia tidak pulang ke rumah saat ulang tahun perkawinan kami kemarin. Lebih sakit dari rasa sakit ketika dia lebih suka mencumbu komputernya dibanding aku. Tapi aku tidak pernah bisa marah setiap melihat perempuan itu. Meisha begitu manis, dia bisa hadir tiba2, membawakan donat buat anak2, dan membawakan ekrol kesukaanku. Dia mengajakku jalan2, kadang mengajakku nonton. kali lain, dia datang bersama suami dan ke-2 anaknya yang lucu2. Aku tidak pernah bertanya, apakah suamiku mencintai perempuan berhati bidadari itu? karena tanpa bertanya pun aku sudah tahu, apa yang bergejolak dihatinya.

Suatu sore, mendung begitu menyelimuti jakarta, aku tidak pernah menyangka, hatiku pun akan mendung, bahkan gerimis kemudian. Anak sulungku, seorang anak perempuan cantik berusia 7 tahun, rambutnya keriting ikal dan cerdasnya sama seperti ayahnya. Dia berhasil membuka password email Papanya, dan memanggilku, Mama, mau lihat surat papa buat tante Meisha? Aku tertegun memandangnya, dan membaca surat elektronik itu,

Dear Meisha,
Kehadiranmu bagai beribu bintang gemerlap yang mengisi seluruh relung hatiku, aku tidak pernah merasakan jatuh cinta seperti ini, bahkan pada Rima. Aku mencintai Rima karena kondisi yang mengharuskan aku mencintainya, karena dia ibu dari anak2ku. Ketika aku menikahinya, aku tetap tidak tahu apakah aku sungguh2 mencintainya. Tidak ada perasaan bergetar seperti ketika aku memandangmu, tidak ada perasaan rindu yang tidak pernah padam ketika aku tidak menjumpainya. Aku hanya tidak ingin menyakiti perasaannya. 

Ketika konflik2 terjadi saat kami pacaran dulu, aku sebenarnya kecewa, tapi aku tidak sanggup mengatakan padanya bahwa dia bukanlah perempuan yang aku cari untuk mengisi kekosongan hatiku. Hatiku tetap terasa hampa, meskipun aku menikahinya. Aku tidak tahu, bagaimana caranya menumbuhkan cinta untuknya, seperti ketika cinta untukmu tumbuh secara alami, seperti pohon2 beringin yang tumbuh kokoh tanpa pernah mendapat siraman dari pemiliknya. Seperti pepohonan di hutan2 belantara yang tidak pernah minta disirami, namun tumbuh dengan lebat secara alami. Itu yang aku rasakan.

Aku tidak akan pernah bisa memilikimu, karena kau sudah menjadi milik orang lain dan aku adalah laki2 yang sangat memegang komitmen pernikahan kami. Meskipun hatiku terasa hampa, itu tidaklah mengapa, asal aku bisa melihat Rima bahagia dan tertawa, dia bisa mendapatkan segala yang dia inginkan selama aku mampu. Dia boleh mendapatkan seluruh hartaku dan tubuhku, tapi tidak jiwaku dan cintaku, yang hanya aku berikan untukmu. Meskipun ada tembok yang menghalangi kita, aku hanya berharap bahwa engkau mengerti, you are the only one in my heart.

yours,
Mario

Mataku terasa panas. Jelita, anak sulungku memelukku erat. Meskipun baru berusia 7 tahun, dia adalah malaikat jelitaku yang sangat mengerti dan menyayangiku. Suamiku tidak pernah mencintaiku. Dia tidak pernah bahagia bersamaku. Dia mencintai perempuan lain. Aku mengumpulkan kekuatanku. Sejak itu, aku menulis surat hampir setiap hari untuk suamiku. Surat itu aku simpan di amplop, dan aku letakkan di lemari
bajuku, tidak pernah aku berikan untuknya. Mobil yang dia berikan untukku aku kembalikan padanya. Aku mengumpulkan tabunganku yang kusimpan dari sisa2 uang belanja, lalu aku belikan motor untuk mengantar
dan menjemput anak2ku. Mario merasa heran, karena aku tidak pernah lagi bermanja dan minta dibelikan bermacam2 merek tas dan baju. Aku terpuruk dalam kehancuranku. Aku dulu memintanya menikahiku karena aku malu terlalu lama pacaran, sedangkan teman2ku sudah menikah semua. Ternyata dia memang tidak pernah menginginkan aku menjadi istrinya. Betapa tidak berharganya aku. Tidakkah dia tahu, bahwa aku juga seorang perempuan yang berhak mendapatkan kasih sayang dari suaminya ? Kenapa dia tidak mengatakan saja, bahwa dia tidak mencintai aku dan tidak menginginkan aku ? itu lebih aku hargai daripada
dia cuma diam dan mengangguk dan melamarku lalu menikahiku. Betapa malangnya nasibku. 

Mario terus menerus sakit2an, dan aku tetap merawatnya dengan setia. Biarlah dia mencintai perempuan itu terus di dalam hatinya. Dengan pura2 tidak tahu, aku sudah membuatnya bahagia dengan mencintai perempuan itu. Kebahagiaan Mario adalah kebahagiaanku juga, karena aku akan selalu mencintainya.

**********

Setahun kemudian…
Meisha membuka amplop surat2 itu dengan air mata berlinang. Tanah pemakaman itu masih basah merah dan masih dipenuhi bunga.

Mario, suamiku.Aku tidak pernah menyangka pertemuan kita saat aku pertama kali bekerja di kantormu, akan membawaku pada cinta sejatiku. Aku begitu terpesona padamu yang pendiam dan tampak dingin. Betapa senangnya aku ketika aku tidak bertepuk sebelah tangan. Aku mencintaimu, dan begitu posesif ingin memilikimu seutuhnya. Aku sering marah, ketika kamu asyik bekerja, dan tidak memperdulikan aku. Aku merasa di atas angin, ketika kamu hanya diam dan menuruti keinginanku Aku pikir, aku si puteri cantik yang diinginkan banyak pria, telah memenuhi ruang hatimu dan kamu terlalu mencintaiku sehingga mau melakukan apa saja untukku..

Ternyata aku keliru. aku menyadarinya tepat sehari setelah pernikahan kita. Ketika aku membanting hadiah jam tangan dari seorang teman kantor dulu yang aku tahu sebenarnya menyukai Mario.
Aku melihat matamu begitu terluka, ketika berkata, kenapa, Rima? Kenapa kamu mesti cemburu? dia sudah menikah, dan aku sudah memilihmu menjadi istriku? Aku tidak perduli,dan berlalu dari hadapanmu dengan sombongnya.

Sekarang aku menyesal, memintamu melamarku. Engkau tidak pernah bahagia bersamaku. Aku adalah hal terburuk dalam kehidupan cintamu. Aku bukanlah wanita yang sempurna yang engkau inginkan.

Istrimu, Rima

Di surat yang lain,

“………Kehadiran perempuan itu membuatmu berubah, engkau tidak lagi sedingin es. Engkau mulai terasa hangat, namun tetap saja aku tidak pernah melihat cahaya cinta dari matamu untukku, seperti aku melihat cahaya yang penuh cinta itu berpendar dari kedua bola matamu saat memandang Meisha…”

Disurat yang kesekian,

“…….Aku bersumpah, akan membuatmu jatuh cinta padaku. Aku telah berubah, Mario. Engkau lihat kan, aku tidak lagi marah2 padamu, aku tidak lagi suka membanting2 barang dan berteriak jika emosi. Aku belajar masak, dan selalu kubuatkan masakan yang engkau sukai. Aku tidak lagi boros, dan selalau menabung. Aku tidak lagi suka bertengkar dengan ibumu. Aku selalu tersenyum menyambutmu pulang ke rumah. Dan aku selalu meneleponmu, untuk menanyakan sudahkah kekasih hatiku makan siang ini? Aku merawatmu jika engkau sakit, aku tidak kesal saat engkau tidak mau aku suapi, aku menungguimu sampai tertidur disamping tempat tidurmu, di rumah sakit saat engkau dirawat, karena penyakit pencernaanmu yang selalu bermasalahMeskipun belum terbit juga, sinar cinta itu dari matamu, aku akan tetap berusaha dan menantinya……..

Meisha menghapus air mata yang terus mengalir dari kedua mata indahnya…dipeluknya Jelita yang tersedu-sedu disampingnya.
Disurat terakhir, pagi ini

“…………..Hari ini adalah hari ulang tahun pernikahan kami yang ke-9. Tahun lalu engkau tidak pulang ke rumah, tapi tahun ini aku akan memaksamu pulang, karena hari ini aku akan masak, masakan yang paling enak sedunia. Kemarin aku belajar membuatnya di rumah Bude Tati, sampai kehujanan dan basah kuyup, karena waktu pulang hujannya deras sekali, dan aku hanya mengendarai motor.

Saat aku tiba di rumah kemarin malam, aku melihat sinar kekhawatiran dimatamu. Engkau memelukku, dan menyuruhku segera ganti baju supaya tidak sakit. Tahukah engkau suamiku, Selama hampir 15 tahun aku mengenalmu, 6 tahun kita pacaran, dan hampir 9 tahun kita menikah, baru kali ini aku melihat sinar kekhawatiran itu dari matamu, inikah tanda2 cinta mulai bersemi dihatimu ?……”

Jelita menatap Meisha, dan bercerita, Siang itu Mama menjemputku dengan motornya, dari jauh aku melihat keceriaan diwajah mama, dia terus melambai-lambaikan tangannya kepadaku. Aku tidak pernah melihat wajah yang sangat bersinar dari mama seperti siang itu, dia begitu cantik. Meskipun dulu sering marah2 kepadaku, tapi aku selalu menyayanginya.

Mama memarkir motornya di seberang jalan, Ketika mama menyeberang jalan, tiba2 mobil itu lewat dari tikungan dengan kecepatan tinggi…… aku tidak sanggup melihatnya terlontar, Tante.. aku melihatnya masih memandangku sebelum dia tidak lagi bergerak……”

Jelita memeluk Meisha dan terisak-isak. Bocah cantik ini masih terlalu kecil untuk merasakan sakit di hatinya, tapi dia sangat dewasa. Meisha mengeluarkan selembar kertas yang dia print tadi pagi. Mario mengirimkan email lagi kemarin malam, dan tadinya aku ingin Rima membacanya.

Dear Meisha,
Selama setahun ini aku mulai merasakan Rima berbeda, dia tidak lagi marah2 dan selalu berusaha menyenangkan hatiku. Dan tadi, dia pulang dengan tubuh basah kuyup karena kehujanan, aku sangat khawatir dan memeluknya. Tiba2 aku baru menyadari betapa beruntungnya aku memiliki dia. Hatiku mulai bergetar…. Inikah tanda2 aku mulai mencintainya?

Aku terus berusaha mencintainya seperti yang engkau sarankan, Meisha. Dan besok aku akan memberikan surprise untuknya, aku akan membelikan mobil mungil untuknya, supaya dia tidak lagi naik motor kemana-mana. Bukan karena dia ibu dari anak2ku, tapi karena dia belahan jiwaku….

Meisha menatap Mario yang tampak semakin ringkih, yang masih terduduk disamping nisan Rima. Di wajahnya tampak duka yang dalam. Semuanya telah terjadi, Mario……

Kadang kita baru menyadari mencintai seseorang, ketika seseorang itu telah pergi meninggalkan kita.……………

Sumber : Botefilia
Source deryudi
Shared By Kisah Penuh Hikmah

Rabu, 28 Desember 2011

Inspirasi Model Jilbab Pengantin

baaaahhh, sementara pusing browsing tentang model undangan, model kebaya sampe ke fotografer prewedd ada lagi 1 hal yang ngeganjel di hati yang sepertinya blm aku ungkapkan di buku curhatanku alias perblogan..hadeuuuhh, mungkin jaman sekarang yang namanya pengantin berjilbab udah ga heran n asing lagi x yaah..udah banyak perias2 yang jago banget bikin kreasi jilbab pengantin..cumaaaaa masalahnya nih yaah saking banyaknya bikin aku kepikiran nanti model jilbab pas akad gimana yaah, trus nanti pas resepsi gimana yaah? trus nanti kalo ga pas dimuka gimna dunk, kalo jelek dsb macemnya..aaaaaa emang yee cewe paling rempong deh kalo urusan penampilan (*aku duank sih kayanya :p) hmmm karena kerempongan aku yg kadang mikir hal2 yg sebenernya ga terlalu penting tapi penasaran juga sih kaya gimana sih model2 jilbab pengantin..hihihiii

well, berlatar belakang aku n panda yang hobi banget sama yg namanya manga alias komik maka seringlah kalo ngedate atau jalan ke mall bertengger berlama2 di gramedia..awalnya sih aku juga sama betahnya di deretan komik2 serial cantik n panda di deretan komik cowo..tapi berhubung sekarang status ku bride-to-be sedikit2lah aku menahan keinginan baca komik2 terbaru dan melipir ke bagian majalah2 yang pastinya ku cari adalah majalah wedding *blushing* hihihii sejak panda a.k.a cami melamar di malem2 itu aku mulai memikirkan segala hal tentenag perweddingan..yes, it's my new hobby :D yipiiiii aku sekarang kalo diajakin ke gramed langsung deh milipir dan duduk manis di daerah permajalahan wedding2 itu yg tebelnya lumayan n harganya pun lumayan (dibanding beli komik mahalan majalah :p)

pas banget lagi kepikiran sama model2 jilbab pengantin eh panda ngajakin mampir ke gramed, wahh kebetulan banget tuh yaah jadi eyke bisa hunting liat2 majalah n foto2in..hehehe (ga kuat kalo disuruh beli semua majalah perweddingan cuma buat liat model jilbab pengantin) mending yaah eyke buat apa gitu uangnya :p. Okey, akhirnya sampailah aku n panda di mall bilangan jakarta barat tepatnya di mall TA yang lumayan deket sama daerah2 rumahku...sampai di TA langsung cuus karena emang niat awal mau beli komiknya panda di gramed sedangkan aku cuma nemenin aja n ngubek2 si sekitar majalah perweddingan dan yeeeyyy pas edisi yang aku dateng ke gramed pas banget edisi pengantin muslimah yang pasinya isinya banyak memampangkan pengantin2 dengan kebaya2 cantik berbagai perancang busana n sanggar. Aheeyy mantep banget daah buat di foto2in nih majalah :p (niat dari awal pengen difotoin aja ga mau beli sayang duitnya :p) Oiya, pas aku foto2 ada mba2 nya gramedia loh yg ngeliatin aku terus tapi gak ditegor jadi aku cuek ajah jepret2 isi majalah sana sini..hahahaha...setelah puas foto2 baru deh keluar dari gramed..ihiiiyy dapet banyak referensi tanpa beli majalah :p nih aku pampang hasil poto2ku di gramed beberapa waktu lalu, maapkeun resolusi agak jelek soalnya pake kamera bb jadi agak kurang jelas deh :D


nah, itu sebagian dari beberapa model jilbab2 pengantin yang aku foto dari berbagai majalah wedding di gramedia (jgn tanya yaah majalah apa aja soalnya  eyke lupa cyiin saking banyaknya yang eyke jepret2..hohoho)

Senin, 26 Desember 2011

Koleksi 'Al - Arousa' by Dian Pelangi Bride

lagi iseng2 mikirin baju buat akad nikah n resepsi tiba2 terlintas gaunnya Dian Pelangi yang sempet aku post disini , sumpah yaah kalo udah ngebahas Dian Pelangi ga pernah jauh dari kata cantik, fashionable, muda, berprestasi :) Nah, bermula dari liat video weddingnya di youtube aku penasaran kan gaun yang dipakai sama Dian Pelangi, yaah emang udah pasti deh yah rancangan sendiri secara kan boo dia itu designer jadi cincailah buat bikin baju sendiri..hehe..tapi nih yaah penasaran banget sebenernya tuh gaun ada gak sih yang untuk sewa atau dijual dan ternyata sodara2 ada loh yang untuk disewain atau dijual. Nemu juga artikel ini di web dan semakin yakin kalo gaun yang dipakai Dian Pelangi disewain n di jual.

Terinspirasi Pernikahannya, Dian Pelangi Persembahkan 'Al - Arousa'E-mail
Written by fashionbiz   


Perancang busana muslim, Dian Pelangi yang baru saja melangsungkan pernikahannya belum lama ini mengaku terinspirasi untuk membuat koleksi bertema ‘Al – Arousa’ yang dipamerkan di Jakarta Fashion and Food Festival, Kamis (19/5) yang bertempat di Hotel Harris, Kelapa Gading.

Nama Al – Arousa diangkat dari bahasa Arab yang berarti pengantin. Tentu saja dari namanya dan asal inspirasinya ini sudah tertebak seperti apa koleksi Dian Pelangi pada fashion shownya kali ini.

“saya mengeluarkan busana pengantin karena merasa terinspirasi dari pernikahan saya sendiri beberapa waktu lalu.” Cerita Dian sambil tertawa tersipu malu ketika ditemui Fashionbiz di Press Confrence. “Saya mencoba untuk mengangkat busana pengantin muslim yang lebih modern namun tetap pada syarikat islam.” Jelasnya mengenai rancangannya.

Terdapat sederet baju pengantin berwarna putih yang identik dengan kesucian. Dan karena digabung juga dengan kebudayaan Indonesia, maka Dian mengkombinasikannya dengan unsure keemasan dan sedikit warna.

Warna yang dipilih adalah warna soft seperti merah muda, biru muda, hijau muda dan lainnya. Sedangkan untuk detilnya memakai bebatuan warna- warni dan perhiasan keemasan khas Indonesia. Dian memakai ATBM Songket dan chiffon crepe. Kesan anggun dan glamour dihasilkan lewat siluet busana yang sedikit fit-body dan flare di bagian bawah.
sumber : fashionbiz

Baca dari beberapa artikel diwebsite maupun blog dan googling sana sini akhirnya ada bayangan juga untuk harga perkirannya. Menurut yang aku baca di forum Female Daily untuk harga koleksi gaun nya Dian Pelangi sewanya berkisar mulai dari 3-5 jutaan tergantung modelnya dan kalo pesen n bikin harga sekitar 15jutaan. Tapi nih yaah untuk harga sewa sekitar 3-5jutaan masih masuk akal loh untuk koleksi Dian Pelangi yang bener2 woow banget. Jadi labil nih pengen pake gaun di resepsi nanti ^.^ (tapi masalahnya nyambung gak yaah sama dekor yang udah sepakata sama PS) huhuhuhu *kelabilan mulai muncul*. Nah untuk koleksi Al-Arousa by Dian Pelangi ini lengkapnya bisa dilihat di webnya Dian Pelangi Bride
Aku ada beberapa koleksi foto Dian Pelangi Bride dari hasil googling2 dan blog n web nya dianpelangi.com yang bener2 bikin aku mupeng tingkat tinggi >.<

itu beberapa foto weddingnya Dian Pelangi yang aku comot dari berbagai sumber diantaranya google.com , dianpelangi.comdianrainbow.blogspot.com, itsme.lulu.blogspot.com 

dan ini ada beberapa koleksi Al-Arousa yang lain juga

kalo jadi sewa nih yaaa (ngayal dulu bolehlah :p) aku naksir berat sama 2 model diatas ini..
kereen dan anggun ^.^
sumber : dianpelangi.com

untuk yang mau cari koleksinya bisa dateng langsung ke butik2 resmi Dian Pelangi :)

Jakarta:
Kemang Utara No. 51a, Kemang, Jakarta Selatan
Telp (62-21) 7181107, (62-21) 9811 5377

Bintaro Raya Selatan blok N1 no.1 .Bintaro Sektor 1, Jakarta Selatan
Telp (62-21) 7354223

Palembang:
Jl. R. Soekamto, Komplek Permata Griya Blok E2, Palembang
Telp (62-711) 350557

Medan:
Jl. K.H. Zainul Arifin /Kampung Keling no.115/129
(Sebelah Batik Danar Hadi) Medan
Telp (62-61) 4577 664

Pekalongan:
Jl. Kalimantan No. 16, Pekalongan, Jawa Tengah
Telp (62-285) 431709

Surabaya:
Jl. Gayungsari VII, No. 31, Surabaya
Telp (62-31) 828 4549

Aceh:
Jl. Banda Aceh – Medan Km.7 Pagar Air, Aceh Besar
Telp 0811 6804984 / 0811 681250

Makassar:
Jl. Hertasning no.88c, Makasar, Sulawesi Selatan
Telp (62-411) 508 2946

Bandung:
Jl. Buah Batu no. 62 Bandung
Telp (62-22) 76899993

Review Vendor Photography #2

hoooaammm, pagiiiiiiii :) bangun2 langsung didepan laptop..maklum 3 hari libur gini waktunya dimanfaatin buat ngerjain skripsi yang ga rampung2 padahal udah semakin deket ini di hari sidang..huhuhu..sambil ngerjain skripsi nyempet2in update blog pula...hahhaa emang yaah paling seneng update nyiapin wedding ketimbang update ngerjain skripsi..wehehehe (jgn ditiru yaah bahaya :p)

Mau ngelanjutin post sebelumnya tentang perfotoan wedding yang belum kelar dikarenakan listnya lumayan banyak dan butuh sekali suara dari temen2 alias rekomen dari temen2 vendor mana yang on budget dan bagus..huhuhu jadilah aku harus rajin update jilid ke2 nya...semoga ada pencerahan habis update post ini..amiin

Okey, lanjut ke list berikutnya yang belum sempet aku bahas di post #1 adalah vendor2 sbb :
  • Daily Photo => untuk vendor yang satu ini aku taunya dari temen HC yang juga MUA yaitu Dian Ayu, aku sempet contact2kan sama dia untuk make up nanti pas lamaran dan prewedding dan ternyata dia pernah make up in capeng dan vendor foto nya daily photo..aku dikasih link portofolionya lumayan bagus dan harganya juga standar start 3jutaan..untuk yang mau liat portofolio mereka bisa ke fb nya atau web nya daily photo langsung yaah..nih beberapa contoh hasil jepretan mereka..
buat aku sih untuk editingnya biasa aja..tapi tergantung selera masing2 juga sih mungkin bisa jd permintaan customer :)
  • Kebon Foto 43  => kalo vendor ini aku lupa taunya dari mana, yg jelas di deretan email weddingku ada penawaran dari kebon foto 43..lupa deh dapet dari mana..kalo ga salah ga sengaja liat di fb kayanya..hehehe..untuk kebon foto 43 ini sebenernya aku naksir di perfom meraka yang ini karena gw pernah liat konsep ini di portofolionya Sanggar Liza, rata2 untuk koleksi2 kebaya Sanggar Liza model fotonya atau backgroundnya begitu..dan pikiran gw kayanya yang paketan prewedding di Sanggar Liza vendor photographynya Kebon Foto 43, secara yaah sama banget tauu..dan gw selain konsep yang minimalis warna pastel alternativenya yaa konsep resmi kebaya begini kereeen aja gitu..tapi yaah boo lagi2 ada kualitas ada harga...harganya lumayaann cyiinnn (buat gw loh) nih yang mau liat price listnya kebon foto 43 nah, monggo dihitung2 deh harganya..hohoho tapi bener yah cyiinn ada harga ada kualitas..emang bagus2 loh hasilnya..yang mau liat lengkapnya buka deh webnya atau fb nya seperti biasa aku kasih contoh beberapa hasil jepretan dari mereka (lagi2 sesuai yang ku anggap bagus yaah)hehehe yang contoh kupajang disini yang aku pengen banget.huehue
asli yaah, liat perform mereka yg ini cuma bisa bilang awesome dengan mulut nganga lebar (kalimat terakhir asli lebay -__-)
  • For Each Love  => untuk vendor ini lagi2 aku dapet dari fb..hihihihii kadang suka iseng ngubek2 fb :p hmmm apa yah review untuk vendor ini???hmmm kalo diliat portofolionya sih kayanya lebih ke yang model international2 gitu deh...secara kebanyakan diportofolionya gitu...dan jangan ditanya yaah kalo udah berbau international gitu harga juga ajiibbb beeuuhhh..ga komen deh mending liat sendiri deh yaah..ini untung PL nya model jpg jadi bisa aku share yaah..monggo diliat2 barangkali klik..aku sih hmmm blm ngerasa klik yaah..
itu price list yang dikirim ke email aku, untuk contoh2 jepretannya bisa dilihat di sini ajah karna ga bisa di comot euy fotonya..hehehe...
  • Sembilan Photography => ini dia, satu2nya vendor yang murmer dibanding list vendor2 yang udah aku review sebelum2nya..dan banyak juga yang nyaranin vendor ini untuk yang budget terbatas dan hasilnya cukup bagus loh..sebenernya tergantung selera sih yaah...kalo buatku hasilnya lumayan bagus tapi aku ada yang kurang sreg untuk foto2 yang full edit nya terlalu over gitu malah kesannya ga nyatu sama foto sama background...ada beberapa kulihat editingnya terlalu over dan memaksakan..tapi lagi2 tergantung selera mungkin mereka ngikutin permintaan customer kali yaah jd terkesan memaksakan..kalo yang fotonya natural dan editing sesuai porsinya bagus2 kok..dan yaah harganya tuh asi murmer se murmer2nya dibandingkan vendor2 diatas...tau gak start nya berapa? harganya start from 999.000 ajiib ga tuhhh...nih yaah untuk paket prewedding PL nya dan beberapa hasil jepretannya yang lagi2 aku sortir yg menurutku bagus ^.^
[PW satu] Rp.999.000
Unlimited photo shoot
1 CD master keseluruhan hasil foto + retouched foto
2 Foto + laminasi kanvas + frame minimalis ukuran 37cm x 47cm
2 Standing frame (free rent)
3 jam Pemotretan khusus lokasi di KOTA BOGOR

[PW dua] Rp.1.590.000
Unlimited photo shoot
6 Foto retouch full
14 Foto retouch natural
1 Album Hard Cover 4R + Cetak 20 foto + Anti Gores
1 CD master keseluruhan hasil foto + retouched foto
2 Foto + laminasi kanvas + frame minimalis ukuran 37cm x 47cm
2 Standing frame (free rent)

[PW tiga] Rp.2.990.000
Unlimited photo shoot
20 Foto retouch full
1 Album Hard Cover/kulit/semi wedding book + Box
ukuran 20cm x 30cm + Cetak 20 foto + Anti Gores + Full pressed
1 CD master keseluruhan hasilfoto + retouched foto
4 Foto 30x40 + laminasi kanvas + frame minimalis ukuran 37cm x 47cm
4 Standing frame (free rent)

--------------------------------------------------------------------------------------------------------
PWV  pre wedding videography (video clip)
--------------------------------------------------------------------------------------------------------
[Cinematic Video Clip]
Rp.4.900.000 >>>  PROMO : Rp.2.500.000
menggunakan video full HD /Full frame 35mm
dengan steadicam,slider,etc
materi dan konsep sesuai permintaan

nah ini dia beberapa hasil jepretan mereka
coba deh bayangin dengan harga 999.000 hasil seperti ini buatku udah bagus banget looh...hmmm aku lumayan naksir sih sama harganya dan paket video prewedd nya cuma yaah aku tetep mau konsep aku yang simple softly itu loh..aku blm ngbrol2 lagi sih sama vendor ini..kalo mereka bisa buat konsep yg kumau mungkin pake ini..hihhii lumayan kan harga 3,5 juta udh prewedd sekaligus videonya..hihihiii..ohya yg mau liat hasil foto2 mereka lengkapnya bisa liat di multiply atau di fb sembilan photography
  • Episode Photography  => yees, dikit lagi lagi review selesaaiii..hohoho..lanjut vendor berikutnya yaitu Episode Photography..untuk vendor ini gak aku cari dan seperti biasa tau2 nongol di jajaran email folder weddingku...kayanya sih ini vendor tau dari aku daro forum WK..gpp deh yaah itng2 nambah referensi..untuk vendor ini harganya stadart sama kaya vendor2 photography kebanyakan harga mulai dari 3jutaan..huftt lagi2 kayanya portofolio mereka kebanyakan international dan yg berbau international2 terbilang mahal..(menurut ku looh yaah :p) langsung deh cek portofolio mereka bagi yg mau liat hasil jepretan mereka selengkapnya nih fb n multiplynya episode photography
  • Nico Photography  => kalo untuk vendor aku yang satu ini aku tau temen WK aku Aulia, ga tau dia dapet darimana tapi yang jelas yaah vendor ini asli muraaahhhh bangeeettt, lebih murah dari Sembilan Photography..penasaran harganya mulai dari angka berapa??? yaaaa harga start from 500 rbu gilingan kaaann...pertama dikasih tau Aulia aku kaget sekaligus penasaran..hah masa iya sih harganya murah banget segitu??jangan2 hasilnya jelek lagi..nah..pas au liat yaah ternyata tuh hasilnya lumayan looh untuk harga semurah itu..maksudnya ga jelek2 amat...nih yaah PL nya aku kasih liat 
Pre Wedding Mulai Dari Harga Rp 500.000
Paket sudah termasuk :
1. 1 buah foto berukuran 17 R
2. 1 buah bingkai/frame berukuran 17 R
3. CD + editan foto
4. Outdoor
5. Tanpa ada batasan shoot

Pre wedding Harga Rp 800.000
Paket sudah termasuk :
1. 1 album kolase 20 halaman
2. CD + editan kolase
3. Outdoor
4. Tanpa ada batasan shoot

▐▐▐ PAKET WEDDING ▐▐▐

Paket Wedding Mulai Dari Harga Rp 850.000
Paket sudah termasuk :
1. 2 buah foto berukuran 17 R
2. 2 buah bingkai/frame berukuran 17 R
3. CD + editan foto
4. Tanpa ada batasan shoot

Paket Wedding Harga Rp 1.500.000
Paket sudah termasuk :
1. 1 album kolase 20 halaman
2. CD + editan kolase
3. Tanpa ada batasan shoot

see...murah banget kaaannn >.< ga ngerti yah ini vendor apa pemula atau gimana..tapi buat yg penasaran nih langsung cek TKP untuk portofolionya..


yang kau suka dari beberapa link diatas adalah foto yang ini 

Yeeeaayyy akhirnya selese juga nih..aheeeyyy..btw, ada 1 lagi yang baru masuk email aku nih yang baru..vendor ini selidik punya selidik adalah vendor yang dipake sama Dian Pelangi waktu weddingnya...aku sempet penasaran pas di foto pp fb mereka majang foto Dian Pelangi dan ternyata bener mereka yang nanganin weddingnya Dian Pelangi..oow langsung deh cuus minta penawaran...penasaran siapa vendor yang dari tadi belum aku sebutin namanya??? hehehe 
  • Lightbrush Photography => yuups sesuai yang aku bialng tadi, vendor ini adalah vendor photography yang dipakai Dian Pelangi sewaktu weddingnya...hihihiii kereennn (foto Dian Pelanginya loh maksudnya :p) aku tau vendor ini lagi2 dari fb..tapi kayanya ini vendor khusus nanganin untuk wedding aja deh ga prewedd..karna aku liat diportofolionya juga foto2 wedding semua..langsung aja kali yaah ga usah panjang lebar..masuk ke harga, nih dibuka aja linknya untuk price lish vendor ini
*Harga di atas belum termasuk charge gedung jika ada
Nah, untk portofolionya bisa diliat di fbnya Lightbrush Photography nah, untuk contoh jepretannya aku sengaja comot dari fb nya yang weddingnya Dian Pelangi ^.^



keren kan keren kan keren kaan :D emang yaah kalo udah ngebahas tentang Dian Pelangi bawaannya cuma satu kata AWESOME ^.^

Siip deh selesai sudah tugas aku buat share ke temen2...semoga membantu yang lagi mumet sama kaya aku milih vendor photography..hohoho

see u next post kawaand ^.*

Minggu, 25 Desember 2011

Soundtrack Of My Life

woohhhh ga bisa tiduuurrr wooyyy...hahahha mentang2 libur 3 hari yaah jam tidur seenaknya deh..pasti kalo panda tau dimarahin deh :( abis gimana lagi namanya ga bisa tidur yaah susah..tapi ga bisa tidurnya aku akhirnya menghasilkan sesuatu..uhuk uhuk..apakah itu??hehehe..

TAARRAAAAAA.....


yes, this is it!! music playlist at mixpod..huwaaaa seneng deh akhirnya bisa bikin juga setelah ngubek2 mbah google gimana caranya..huhuhu akhirnya blog ini ga sunyi sepi lagii ^.^ ada backsoundnya...*joget-joget*
berhubung aku statusnya bride-to-be maka yang aku masukin ke playlist lagunya Bruno Mars - Marry You buat aku ini aku bangeett dan satu lagi lagunya bikin semangattt, semoga yg pada baca blogku terbawa semangat juga kaya lagu ini untuk wedding preparationnya :D Amiin.

Oiya, bagi yang belum tau gimana caranya bikin music playlist di mixpod kaya punyaku, berikut step membuat widget Mixpod yang aku copas dari blog tetangga :
  1. Buka situs Mixpod
  2. Lakukan sign up atau registrasi
  3. Setelah registrasi berhasil Anda verifikasi email di inbox email Anda.
  4. Klik link verifikasi dan mulai buat widget
  5. Pilihlah lagu atau penyanyi atau band kesukaan Anda di search box
  6. Setelah lagu terkumpul Anda bisa ubah skin sesuai keinginan. usahakan ukuran skin tidak melebihi sidebar blog Anda.
  7. Setelah berhasil klik SAVE (get code) atau bisa juga klik gambar social netwok atau flatform blog Anda di samping kode embed widget.
  8. Klik post dan jika berhasil Anda edit sesuai keinginan Anda untuk posisi widget.


Selamat mencoba :)