Senin, 14 Mei 2012

Kebaya Akad Nikah by QZM Modiste

Haiii haiii haiii para capengers...ihiiiy mau update lagi nih progress minggu ini..hahahaha ngebut mode on :p
Hari ini progress aku bareng cami adalah ke tempat tukang jahit kebaya dan ke tempat toko wedding ring.
Perjalanan hari ini seperti biasa aku selalu berangkat sendiri dari rumah dan biasanya ketemuan di Apotek daerah Kalibata sama panda aku. Soalnya kalo panda aku harus jemput ke rumah aku atau daerah Jakarta Barat bakalan lama banget sampe ke tempat tujuan dan akunya juga ga tega sih liat cami cape..iiihiiiyyy perhatian nih yee :p

Aku dari rumah sekitar jam 10an, sebenernya jam segitu uda kesiangan banget sih, cuma gara2 semalem begadang jadilah aku bangunnya juga kesiangan. Perjalanan dari rumah aku ke kalibata sekitar 2,5 jam. Jadi sampai di Apotek Kalibata jam setengan 1. Langsung dijemput panda dan langsung cuuusss ke tempat tujuan. Berhubung panda aku pernah kerja didaerah Rawamangun dulunya, jadi gak sulit buat jalan ke alamat2 yang dituju yang kebanyakan daerah Rawamangun.

Rute hari ini adalah QZM Modiste buat jahit kebaya akad dan ke Soulmate Wedding Ring. Gak sampai satu jam dari kalibata buat sampai ke basecampnya QZM di Pasar Sunan Giri. Sampai sana langsung parkir dan nelp si Pak Hermannya buat nanya posisi toko QZM. Buat kalian yang belum pernah sama sekali kesana, jangan berekpetasi tinggi yah buat tempatnya. QZM memang tukang jahit yang banyak di rekomendasiin para capeng di WK dan blogger2 wedding, dan emang hasil karyanya bagus2 tapi jangan berasumsi tempatnya semacam butik bagus dan bisa berleha2 sambil liat2 model n fitting sana sini layaknya butik sanggar rias. QZM ini letaknya didalemnnya Pasar Sunan Giri, dari parkiran deket pos satpam masuk kedalam pasar lewat pinggiran2 yang jalanannya lumayan becek dan lembab layaknya pasar tradisional. Letak QZM ada di ujung deket Masjid. Jalan lurus terus sampe mentok ketemu masjid tinggal negok ke sebelah kanan udah keliatan tuh label toko "QZM Modiste". Oiya satu lagi kalo nanya ke sekitar penjual disitu nyari tokonya QZM jangan nyebut "kiyu zet em" yaah karena meraka pasti pada gak tau, bilangnya Qos(z)im abru deh orang2 situ pada tahu. Ternyata tuh QZM kepanjangan dari Qos(z)im..hahahhaha ada2 aja deh yaaahh..

Nah, sampai disana alhamdulillah sepi juga, cuma ada 2 pasang capeng dan segerombolan ibu2 yang pengin jahit seragam gitu. Buat aku sepi sih dibanding dengan cerita2 temen2 di blog / forum WK yang udah pernah kesini yang katanya bisa ngantri sampe luar gitu...hahahaha ga tau cuma lebay atau emang akunya yang lagi beruntung. Oiya sebelum masuk aku sempet duduk diluar toko beberapa menit, kenapa? karena aku galau mau jahit dimana. Kebetulan depannya persis QZM ada Mode Boutique yang juga melayani menjahit kebaya pengantin. Kalo diliat dari tempatnya lebih meyakinkan Mode Boutique. Dengan tempat yang luas dan bersih juga karyawannya yang banyak dan pajangan2 kebayanya juga yang lucu2 yang buat aku galau mau tetep jahit di QZM atau Mode Boutique. Berbekal hp pinter robot ijo, aku browsing2 dulu cari komentar2 para capeng atau blogger yang udah pernah jahit di Mode Boutique. Setelah baca artikel dan blog2 yang pengalaman jahit di Mode Boutique dan QZM akhirnya aku memutuskan buat tetep jahit di QZM. Kenapa? ga tahu tuh cuma bawa hati aja masukin QZM. Saat aku masuk Pak Hermannya yang seorang designer lagi melayani segerombolan ibu2 yang tadi aku bilang mau buat seragam. 

Selagi Pak Herman melayani si kumpulan ibu2 itu aku asyik dan fokus cari model kebayanya dibantu minta saran ini itu sama panda aku tersayang..uhuuk ihhiiyy :D
Sampai aku nemuin model kebaya paduan 2 warna yang bagus. Seperti post sebelumnya bahan akad aku adalah paduan putik dan baby pink. Jadi aku cari model kebaya yang paduan 2 warna. Buat modelnya kurang lebih kaya gini (sumber foto fb Sanggar Liza)


lebih jelas dan detailnya mungkin nanti kali yaahh kalo pas aku fitting baru di post ftonya. Pokoknya aku suka deh dengan model kebayanya dan ga sabar pengen cepet2 liat hasilnya rancangan dari QZM. Doain yaah semoga hasilnya bagus dan memuaskan. Maaf yaah ga sempet ambil fotonya yg benerannya karena hp lowbat bgt, palingan hanya ada foto toko QZM nya..mungkin bisa membantu bagi para capeng yang mau kesana ini foto2 basecampnya QZM di Pasar Sunan Giri.



QZM Modiste
Alamat :
Pasar Sunan Giri CKS 023 (dekat dengan masjid) Rawamangun, Jakarta Timur.
Dari parkiran deket pintu masuk pasar jalan lurus dipinggiran pasar, letaknya ada di lantai bawah, jalan terus sampai mentok dan ketemu masjid warna hijau sebelah kiri dan tinggal nengok sebelah kanan udah keliatan kok label QZM (depan2an sama Mode Boutique).

Contact Person : 
081282947211 (pak herman - desaigner)
0214722872 (mba ani - staff)

6 komentar:

  1. hai..hai salam kenal yah...
    samaan dunk Qta jahit kebaya d QZM..
    *TOOSS*...
    btw klo blh tau rncana merrid km kpn cin????
    ud bnyk bgt progressnya...

    BalasHapus
  2. Hai Ocha, salam kenal yaaa...
    Ah kamu jadi jait di QZM ya ca, aku sempet wiken kemarin mau ke QZM jaitin kebaya buat pas siraman tapinya ga jadi krn galau hehe...
    Semoga persiapan kita lancar terus yaaa :)

    BalasHapus
  3. @devi : hai salam juga devi :)
    iya nih aku jait kebaya akad di QZM, hehhee..aku nikah rencana insyaallah tgl 1 desember tahun ini..alhamdulillah progress satu per satu done :)

    @desi : hai jg desi, salam kenal jg yah :)
    iya, aku jd jait di QZM..sebenernya sih aku jg sama awalnya galau gitu mau jahit distu atau di mode boutique depannnya..tp akhirnya pilih QZM..mau nyoba dulu disitu..hehehe..Amiin mdh2an lancar smwnya :)

    BalasHapus
  4. kena berapa bikin kebaya akadnya mba?
    share pict & rincian harganya mba :)
    ke emailku ana.rifqi@gmail.com
    tengkyuu :)

    BalasHapus
  5. hai ocha..salam kenal ya..aku liat kebaya akadmu di fb puspita sawargi n itu bagusss banget..jd penasaran itu kebaya sewa dimana...googling sana-sini dan akhirnya nemu blog ini...hehehe
    aku mau dunk rincian jahit kebaya akadmu yg di QZM..kl bisa kirim ke emailku ya di nina.negari@gmail.com...
    makasihhhhh

    BalasHapus
  6. yah bagus de kemejanya

    BalasHapus