Minggu, 06 Mei 2012

First Meeting Wedding Invitation by Citra Printing

selamat malaaaaammm :)
hai hai mau update progress lagi nih, hehehe keliatan banget yeee lg semangat2nya...hahha gpp kali yee cyiin secara abis stres ngurus skripsi mending ngurusin kewongan..

sesuai post disebelumnya kalo hari ini schedule aku ke percetakan citra printing di depok. Hmmm alhamdulillah berjalan lancar walau agak nyasar dikit :p . Hari ini aku sengaja berangkat pagi dari rumah ke rumah cami karena emang belum tau alamatnya jadi prepare waktu buat nyasar..hahhaaha niat kan kiteee :p
Hari ini aku berangkat sekitar jam setengah 8 pagi dari rumah aku yang berada dipelosok tangerang yaitu kotabumi, perjalanan ke rumah cami yang didaerah jati padang ps.minggu sekitar 2,5 jam. Sampe dirumah cami udah banyak keluarga aja gitu, mereka mau siap2 berangkat ke rumah depok (*bocoran rumah depok rumah impian aku n cami). Mereka semua mau bantuin bebenah n bersih2 buat calon rumah aku n cami nantinya, huhuuhu baiknyaaa keluarganya cami ^.^

Nah, sementara keluarga cami rame2 mengunjungi rumah depok, aku n cami bakal melaksanakan tugas lain yaitu mendatangi suatu tempat keramat (halah lebay) yang katanya tempat keramat para capeng buat bikin undangan yang murmer dengan kualitas ga kalah bagus yaitu Percetakan Citra Printing, awalnya aku tau nama vendor undangan ini dari baca2 di forum WK plus baca2 posting temen2 blog lain yang rekomendasiin si Citra Printing ini, katanya harganya bisa dapet setengahnya dari Ps. Tebet dengan model dan bentuk yang sama.. Waaaw bikin mupeng pengen kesana plus penasaran juga, masih iya sih dengan bentuk dan model sama bisa beda gitu harganya...

Akhirnya hari yang ditunggu2 dateng juga, akhirnya aku n cami kesana juga berbekel google maps dan pengetahuan cami di daerah depok akhirnya aku n cami sampe juga disana, meski sempet kelewatan belokannya..hehehe untung belum jauh kelewatnya. Bagi yang mau kesana patokannya sih Pasar Agung, dari situ udah ga jauh kok sekitar 300 meter lagi dari Pasar Agung, kalo kita dari arah margonda posisi Citra Printingnya ada di sebelah kanan / deretan seberang Ps. Agung. Tempatnya ga begitu mencolok sih cuma toko dan rumah gitu. Kebetulan sabtu minggu tokonya tutup, tapi tetep bisa dateng karna nanti masuk lewat rumahnya yang punya Citra Printring yaitu Pak Nizar, kebetulan rumahnya samping2an sama tokonya jadi gpp gitu dateng pas toko tutup nanti juga dibukain kok sama Pak Nizar.

Sesampainya disana langsung ditanya buat kapan dan berapa banyak ordernya n suruh langsung milih2 model undangannya. Disana banyak banget macem n model undangannya dengan harga yang beraneka ragam juga mulai dari 2000 sampe 5000. Untuk softcover harga mulai 2000-2500, nah kalo hardcover ukuran kecil harga cuma 3000 aja donk, mantablah dan hardcover yang agak gedean dan standar gitu dikasih harga 3500-4000 (alamaakkk bandingkan dengan yang ada dipasaran untuk hardcover emboss), nah kalo yang sampe 5000 itu udah exclusive banget loooh. 

Sesuai dengan keinginanku juga yang pengen bikin undangan multifungsi yang pernah aku publish di post ini, kalo aku pengen bikin undangan model frame gitu biar bisa dipake setelah dikasih. Nah nah nah, langsung aja donk gitu dengan PD nya aku nyebutin pengen udangan model apa, dan dan dan setelah aku sebut mau aku yaitu model frame, tanpa ada jeda waktu Pak Nizar langsung jawab, kalo model frame itu mahal dan lagipula udah ketinggalan jaman..huuffftt...biarin aja nape Pak ketinggalan jaman yg penting kan kepake ga mubazir -_____- tapi ngedenger kata2 "mahal" langsung ciut gitu aja loh akunya..heeeuuuu ampun deh -__-
ya kali pak cuma nanya doank, masih tetep penasaran dengan undangan frame itu, aku nanya lg donk "yg kaya gini brp pak? (sambil nunjukkin undangan bentuk frame)...si bapak mulai senewen kali yah gw tetep ga mundur dibilang mahal, akhirnya dy kasih tau juga harganya kalo undangan model frame itu harganya 7000/pcs..alamaaaakkkkk hmmm jauh2 deh tuh buang keinginan buat bikin undangan frame...akhirnya akupun memutuskan milih undangan yang biasa n standar2 aja toh juga yaa kali gitu ada yg mau nyimpen...boro deh dibuang iyeee..heeeuuu..

Cami semangat milih milih undangan di tatanan koleksi undangan citra printing sama aku juga sibuk nyari2 yang sreg. Asli seneng banget liat cami semangat gitu nyari2 undangan, huhuhuhu ngerasa gimana gitu perasaannya :D jadi makin cintaaa deh..hihihii. Okey, setelah milih2 n lumayan ngeberantakin tatanan undangan yang udah dipajang2..hehhe akhirnya aku n cami dapet 3 undangan kandidat yang bakal kita pake nanti.

  1. Undangan hardcover persegi kecil harga 3000, bentuknya persegi gitu ukurannya kecil tapi aku kurang sreg (eliminasi)
  2. Undangan persegi panjang hardcover dengan ukuran standart harga 3500, bentuknya aku suka karena depannya ukiran embossnya full dengan isi dibuat tangga gitu, tapi pas diliat tulisannya padet banget jadinya n terkesan mepet2 gitu..ga sukaaa! amplopnya si cami suka bgt pdahal (eliminasi)
  3. Undangan persegi panjang hardcover juga sama kaya no.2 ukuran dan harga juga sama, bentuk depannya kurang suka karna ukiran embossnya kurang bagus tapi dalemnya suka karna tulisannya berjarak gitu jd rapih dan juga warnanya pink tapi bentuk amplopnya si cami kurang suka...hehehe (eliminasi)
Hahahhaa dari ketiga kandidat itu ga ada yg klop, ada 1 suka tp ada yg ga disuka..akhirnya aku n cami memutuskan untuk mengkombinasi no 2 dan 3. Apakah yang dikombinasi??? yaitu model kita ambil yang no 2 dimana hardcover depannya emboss ukiran full dan amplopnya juga no. 2 sesuai pilihan cami. Terus untuk isi aku mutusin untuk ga pake tangga2an yang bikin makan tempat sehingga tulisan isi undangan mepet2, jadi aku buat biasa aja gitu biar ada space lebih luas buat penulisan isi undangan. Penasaran kaya gimana undangan yang aku n cami pilih, nih aku kasih liat draftnya.



ini pilihan warna pertama (baby pink dan amplop maroon)





ini pilihan kedua warna offwhite dan amplop gold

Awal mulanya pas di tempat citra printing aku n cami pilih pilihan pertama dengan model emboss pilihan kedua jadi warnanya baby pink n amplop maroon. Tapiiiii sesampainya dirumah labil kan tuh yeee, pas di liat2 lagi kok kayanya lebih mewah dan elegan pilihan kedua yaah..hmmm mulailah bimbang dan labil..hehehe akhirnya diputuskan beralih ke pilhan kedua dengan ukiran emboss, warna undangan, amplop dan tinta dalem disamain semua sama contoh yang ada...eeeaaaaaaa rempong yaah cyiiiin :p (ohya aku ganti warna tanpa diskusi sama cami loh, paling nanti terkaget2 sendiri knp tau2 jadi nya beda..hihihihi)

Nah, setelah perubahan keputusan untuk ganti warna langsung deh tuh yaa di email ke Pak Nizar, tinggal nunggu respon n draft desainnya dari Pak Nizar...huhuhuhu ga sabar yeee meski masih 6 bulan lagi seneng aja undangan udah ada progress jadi tenang :)

Wokeee deh tinggal nunggu postingan pas nanti undangannya jadi nih :D

1 komentar: