Sabtu, 12 Mei 2012

Bahan Kebaya Akad DONE :)

Huh hah huh hah huh hah (suara mengumpulkan semangat buat posting) :p
yeeyy yeey ayeeyy hari ini akunya lagi seneng nih..kenapa kenapa kenapa? soalnya hari ini ada 1 progress lagi yang nambah..hohoho.

Yeey, hari ini jadwal aku buat cari bahan kebaya akad nikah, secara yaah dari sanggar rias nya kebaya untuk akad gak termasuk ke dalam satu paket. Jadinya emang harus sewa / jait sendiri deh diluar paketan itu. Hmmm aku sih lebih prefer jait yaah abis kalo sewa kadang suka kurang sreg sama model atau ukurannya.. Ya, gpplah keluar biaya lagi buat kebaya nan bersejarah ini..hihihi

Pilihan hunting bahan kebaya buat akad aku milih Pasar Baru. Jangan kepo yah kenapa milihnya kesitu...Ya pokoknya yang terlintas cuma ke tempat itu dan yang paling deket akses dari rumah ya cuma Pasar Baru itu. Emang sih banyak pilihannya selain kesitu kaya Mayestik, Tanah Abang, dll. Tapi ga mau repot dan ga mau ribet cuma buat nyari bahan putih duank.

Aku hunting bahan kebaya akad sama mamah aku tercinta. Ya, perginya cuma berdua aja, kebetulan cami lagi ada urusan jadi ga bisa nemenin. Aku berangkat dari rumah jam 10 sampai Pasar Baru pas banget jam 12. Sampai disana aku n mamah langsung absenin satu per satu toko bahan yang ada. Nah, di toko yang pertama aku masukin ada bahan yang aku suka, bahan tile putih gemerlap dan bunga2nya bagus banget. Aku tanya berapa per meternya si tukangnya bilang per meternya 141.500/meter. Hah? 141ribu? Gilingan bahan doank semahal itu (ini pikiran awal pertama kali sebelum ketoko selanjutnya). Terus di toko ini juga aku liat bahan kebaya baby pink..aaahhh warnanya bagus banget deh..aku tanya juga berapa per meternya. Kata tukangnya lagi per meternya 60.000/meter. Okeh kalo ini masih masuk akal. Tapi aku ga mau beli dulu, aku mau fokusin ke kebaya putih dulu yang utamanya nanti yang buat aplikasi gampanglah. Abis nanya2 aku keluar toko itu buat hunting bahan ke toko lainnya.

Muter muterin pasar baru, keluar masuk toko bahan dan tanya sana sini. Huwaaaaaaa gilingan booo harga2nya cukup membuat saya ciut untuk beli bahan akadnya :( dan yang paling parah bahan yang aku taksir di toko pertama tile putih gemerlap di toko lainnya dihargai mulai 200 s.d 500 rbu...what!!! lalu kenapa ditoko pertama itu seharga 141ribu? padahal awalnya aku pikir harga segitu udah maharani sekaleee eh taunya yeee ditempat lain malah lebih gilee maharaninya :(

Setelah pikir2 yang lumayan lama ditambah nelp temen yang udah pernah bikin kebaya model yang aku pengin dan diskusi sama mamah aku akhirnya aku putuskan untuk balik ke toko pertama kali yang aku masukin. Disana aku nyari2 bahan yang awalnya aku taksir dan tahukah pemirsaaah, bahan tile putih yang aku mau lagi dipegang2 capeng lainnya dunk buat dibeli aku respect langsung teriak ke abangnya bilang "bang, bahan tile putih yang punya saya tadi mana?" spontan capeng itu langsung negok trus ngeliatin aku aneh gitu..hahhahaha ngaco bgt deh ekspresi dadakan aku saat itu.."bahan punya saya"???helooo bayar juga blm buu..hahahha tapi itu berhasil loh buat si capeng melepaskan bahan tile putih itu dan jadi milih bahan lain..hihihihi langsung deh tuh bahan tile aku kasih mama minta pegangin biar ga diambil orang..ohya, sekedar info nih bahan tile putih yang aku taksir itu cuma tinggal sisa 2,5 meter dan itu gak ada lagi..hmmm makanya aku ga mau kehilangan tuh bahan yang harga di toko lain itu mencapai 500rbu..hehehe.

Okeh, bahan putih dah dapet dan aku juga akhirnya jadi ambil bahan kebaya yang baby pink untuk aplikasi ke tile putih..Udah dapet pilihan tinggal itung2an harga n nawar menawar sebelum bayar. Udah di lipet dunk yaah dan seneng dapet murah eh pas ditanya terakhir berapa semuanya (minta dibreakdown) malah bikin muka aku jadi kusut dan esmosi..kenapa? karena harga beda dari pertama dateng masuk toko sama pas balik lagi...eeeerrrrrrrr bt bt bt bt bt. Masa katanya tile putih yang gemerlap yang aku mau itu diharga 176.500/meter dan yang baby pink 65.000/meter. Helllooooowww belum sampe 15 menit kaleee aku balik lagi masa harganya berubah...akhirnya aku ngomonglah kalo tadi awalnya si abang bilang 141.500/m n baby pink 60rbu/m dan si abangnya tetep keukeh bukan segitu harganya tapi 176rbu dan baby pink 65rb/m..aiiihhhhhh apa2in sih ini abangnya labil banget pengen bgt ngegetokin kepala abangnya biar gak amnesia..sumpah tadinya udah males bgt, udah cape2 balik lagi eh harganya ga sesuai dgn yang ditawarin pertama..

Dari panjangnya tawar menawar dengan abang tokonya dengan kondisi muka aku yang jutek abis dan super bt akhirnya abangnya mengiyakan dengan harga yang aku minta diawal..huahahahahahha dari tadi aja kaleeee banggggggg...biar nih muka jutek n kusutnya gak nampak..hahhaa...Akhirnya tile putih itu jadi milikku..hohohoho...nah total semuanya adalah 400rbu, dgn rincian sbb berikut :

  1. Tile Putih  : 141.500 x  2,5 m = 353.750
  2. Corneli Baby Pink : 60.000 x 1 m = 60.000
  3. Totalnya adalah 413.750 dan aku minta buletin 400rbu aja (disini mulai percekcokan harga lagi yang lagi2 aku yang menang dan abangnya mengiyakan 400rbu..hihihiihi senaaaanggggg
Nah, berikut penampakan bahan tile putih aku dan corneli baby pinknya :








yees, itulah hasil hunting bahan kebaya hari ini bersama mama aku tercintah :D
hmmm, kalo ditanya mau dijahit model kaya apa..jawabannya adalah masih bingung..hiiihiii belum tau mau gimana modelnya..besok minggu rencana jadwal sama cami mau hunting tukang jahit sekitar daerah rawamangun kemungkinan daerah Pasar Sunan Giri kali yaah secara disana kan banyak bgt tukang jahit bagus2 :) doakan yaah biar besok lancar ke tukang jahitnya biar si jubah putih ini tuntas taas taas taaasss :)

Yang nanya2 ini belinya ditoko apa, nih aku kasih lengkap kap kap buat referensi kalo cari bahan :)

Toko Maharaja Tekstile
Jl. Pasar Baru No. 22 Jakarta Pusat
Telp : 021-3858703

2 komentar:

  1. kakaa,,klo buat akad na ak juga harga na segitu kak,,ak ambil tile off white di toko ashok khusus kebaya dan tekstil di semarang 150 rb kak,,tp ak suka bgd kak ma bahan na,,bordir na baguss bgd,,bahan kebaya na bagus2 kak di sana ,,ampe pengen d borong mua,,tapi inget budget lagi,,hehehe

    BalasHapus
  2. waah, kamu juga udah dapet bahannya yaah? selamat yaah..iya bagus2 emg kalo belanja kebaya..kalo ga inget budget mah udah ngeborong deh..hehe

    BalasHapus