Sabtu, 27 Oktober 2012

Konsep E-Invitation

Holaaaaaa,
lagi semangat2nya ngeblog nih maklum long weekend jadilah capeng gak ada kerjaan ini berleha2 kerjanya 2 hari libur ini cuma tidur, ngeblog, makan, nonton tv tidur lagi...hahahha (jgn dicontoh bagi yg tidak profesional, dijamin kepala pusing daah) :D

Okeeh, melanjutkan postingan sebelumnya yang cerita tentang additional itulah pkoknya. Dihitung2 dengan nambahnya tamu dari ibu camer akhirnya sepakat buat nambah tapi yang bisa ditambah cuma catering dan souvenir aja sedangkan undangan udah ga keburu waktunya buat nambah..huhuhu...entahlah kemaren2 pusing mikirinnya. Akhirnya aku dan panda ngalah dong buat ngasihin lebih banyak undangan buat tamunya ibu camer yang rata2 relasinya beliau, sedangkan aku n panda banyakan kan temen2 kantor yang bisa terbilang masih muda2lah jadi ga perlu pake undangan hardcover juga gpp...kita memang dari awal bikin e-invitation gitu buat temen2 yang jauh yg gak kita kirimin undangan hardcover...tapi ternyata karena ada kejadian kekurangan undangan gini yaudahlah yaah sekalian aja khusus temen2 yang masih muda dan emang eksis di dunia internet kita coret dari list pake undangan hardcover alias kita masukin ke kategori e-invitation.

Nah, berhubung untuk e-invitation ini akan digunakan untuk ngundang temen2 selain yang jauh2 juga, aku n panda rencanaya selain bikin event di fb juga mau bikin wedding website gitu. Untuk konsepnya udah ada tinggal implementasi aja. Karena kita berdua sama2 orang IT jadilah kita bikin sendiri alias ga pake vendor siapapun buat bikin wedding website ini. Kalo sampe ga jadi website ini padahal udah dikerjain berdua mah kebangetan...huahahahhaa. (kebangetan sibuknya maksudnya :p)

konsep secara keseluruhan :
konsep yang akan dipake adalah iPad. Jadi user yang akses web kita bakal berasa make iPad. mulai dari lockscreen, tampilan, logo, dll.

gambar 1 (webding-lockscreen.jpg) :
Ini adalah halaman paling awal dari website kita. User harus melakukan proses slide pada slider yang sudah disediakan (slider dengan bacaan "slide to enter"). setelah slide selesai, user akan masuk ke halaman home.

gambar 2 (webding-home.jpg) :
halaman ini muncul setelah halaman lockscreen. disitu terdapat 6 icon yang bisa menavigasikan ke halaman lain na (home, big day, journey, map, photo, video). Jika user mengarahkan kursor na ke arah icon tersebut, icon tersebut akan sedikit membesar. Hal ini d lakukan untuk menandakan bahwa icon tersebut dapat ditekan sehingga tidak menimbulkan kebingungan dalam navigasi. 

Nah, itu sebagian gambaran dari konsep wedding website kita...doakan yaaah teman bisa terealisasi sesuai konsep kita dan yang terpenting keburu bikinnya...secara yaah bikin sendiri cyiiiiinnn ditengah2 kerempongan nyiapin lainnya...hehehe....wish we luck...yeeeaayyy semangaaat!!! fighting!! :D

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar