Selasa, 16 Oktober 2012

Delivery Order Emas LM Antam

Nah, berhubung ada beberapa temen yang nanyain aku beli mahar LM dimana n gimana caranya...aku bikinin postingan aja deh yah buat yang pengen tau biar bisa saling sharing juga.

Jadi, kemaren sesuai postingan ku yang Mahar Oh Mahar , aku mau bagi cerita gimana aku beli LM buat dijadiin mahar pernikahan aku. Kemarin pas aku beli LM itu pas banget lagi harganya lagi turun. Kebetulan aku follow twitter resminya Antam @LogamMuliaAntam dan follow juga financial planner om Ahmad Gozali @ahmadgozali . Nah, lewat dua twitter itu aku tiap harinya mantau terus tuh perkembangan2 harga LM di Antam plus baca2 tweet2nya om Gozali buat bahan referensi financial dan cara investasi emas LM. 

Pas banget aku udah diniatin beli emas LM berapapun harga per gramnya, pas banget juga aku baca status twitternya om Gozali..kalo ga salah begini statusnya : Hari ini harga emas "menjemput" yang ketinggalan :)
dari situ feeling aku langsung mikir kalo kalimat "menjemput" om gozali maksudnya harga emas turun. Pas dicek di web resminya Antam, bener aja dong harga emas pas turun....Aaaarrrhhhhh langsunglah tanpa pikir panjang aku langsung nelp ke Antam dan nanya2. Kebetulan sekarang ada service Delivery Order jadilah aku pesen by delivery order deh. Sesuai info yang aku dapet kalo kita delivery order emas LM harga mengikuti harga resmi web Antam dan kena biaya pengiriman 93.500 (pembelian s.d 30 gram). Akhirnya aku memutuskan buat beli emasnya by delivery order ajah, dipikir2 kalo dateng langsung ke pulogadung rempong yaah cyiiiinnn dan juga belum tentu dapet. Karena kalo pas harga emas turun itu udah kaya rebutan sembako. Cuma beberapa jam aja bisanya udah sold out beberapa berat graman kaya 5gr dan 10gr, itu biasnya yang paling laris manis di buru sama investor2 emas pribadi. Nah, makanya lebih efektif sebenernya pesen by DO. Buat yang belum pernah transaksi emas by DO di Antam, jangan kwatir insyaallah aman kok. Aku udah kedua kalinya order soalnya dan paketnya bener2 terjaga banget karna packagingnya pun safety banget :) . Maksimal 14 hari kerja untuk pengiriman.

Buat yang minat beli mahar emas LM dengan harga resmi sama dengan yang berlaku di Antam atau sekedar buat investasi pribadi dan ga punya waktu buat dateng ke Antam langsung di pulogadung bisa nyoba sistem delivery order ini. Caranya begini :

Delivery Order Service Emas Batangan Logam Mulia
Kini anda dapat melakukan pembelian emas murni batangan LM melalui Delivery Order Service dengan cara yang mudah :
1. Kirim e-Mail atau sms jenis emas murni batangan LM yang akan dibeli dengan format sebagai berikut : (Nama).(NO HP GSM).(Alamat sesuai KTP).(Nomor KTP).(Alamat Pengiriman).(Jenis Pecahan Emas & Jumlah)
    Contoh : (LusiaC).(08121562789).(DarmoJayaNo9Surabaya).(3275091204780001).(JlKebonRojoNo19Rt/Rw005/06Surabaya).(LM100GRx2LM10GRx5)
    E-Mail ke delivery.lm @antam.com atau SMS ke nomor (021) 95861735
    2. Notifikasi e-Mail dan/ SMS balasan dari alamat ANTAM-LM akan diterima sebagai berikut, contoh :
      Yth. Lusia C, pemesanan LM anda Rp. 138,750,000,- Transfer ke VA Bank Permata 8983101111216118 sebelum jam 17 WIB. e-Mail  buktinya ke delivery.lm@antam.com
      3. Lakukan pembayaran melalui setoran tunai/ATM/Internet Banking melalui bank anda. Jika anda menggunakan bank selain Bank Permata harap menggunakan RTGS karena batas akhir penerimaan dana adalah jam 17 WIB. Limit transfer antar bank akan mengikuti kebijakan dari masing-masing Bank dan jenis rekening nasabah. Satu nomor VA bisa dipenuhi melalui beberapa kali transfer dari no. rekening yang berbeda.
        4. Transaksi dinyatakan berhasil setelah menerima notifikasi e-Mail dan/ SMS balasan dari alamat ANTAM-LMyang akan diterima sebagai berikut, contoh :
          “Terima Kasih, Yth. Lusia C, pembayaran sebesar Rp. 138,750,000,- telah kami terima. Pengiriman produk paling lambat 5 hari kerja.
          5. Namun apabila transaksi gagal akibat karena kendala transfer antar bank dll, akan muncul notifikasi sebagai berikut, contoh :
            Yth. Lusia C, Maaf pembayaran sebesar Rp. 138,750,000,- yang anda lakukan tidak berhasil dilakukan. Mohon untuk di cek kembali.
            Dengan demikian dana tersebut akan auto reject dan kembali masuk ke rekening nasabah.
            Semua informasi VA akan dikirim melalui SMS dengan alamat ANTAM-LM atau e-Mail dengan alamatdelivery.lm@antam.com
            Virtual Account (VA) kami bekerjasama dengan Bank Permata akan mempermudah proses verifikasi pembayaran. Nomor VA akan unik dan identik untuk masing-masing transaksi, sehingga hanya dengan memasukkan no VA saja, teller ataupun ATM Bank Permata akan langsung mengidentifikasi  transaksi anda (jumlah Rp yang harus dibayar & nama pembeli).
            Jasa Pengiriman & Asuransi kami menggunakan RPX dan G4S, seluruh produk LM yang diantar dijamin oleh asuransi yang besarnya sesuai dengan nilai barang. Sehingga besarnya biaya Delivery Order Service ini selain tergantung pada lokasi pengiriman juga akan tergantung pada nilai produk LM yang dikirim
            Besaran dana yang diinfo via sms ANTAM-LM maupun delivery.lm@antam.com sudah merupakan nilai total yang harus dibayar (harga emas murni LM+ongkos kirim+asuransi).
            Untuk info lengkap bisa menghubungi contact center khusus Delivery Order Service di (021) 47884146


            Nah, buat yang mau mencoba investasi emas ini atau mau beli mahar recommend buat beli system DO, cukup bayar 93.500 buat ongkos kirimnya dengan pembelian maksimal 30 gram. Daripada kan beli ke orang atau toko mas yang bedanya bisa 200-300 ribu dari harga resmi Antamnya, mending pake sitem DO begini, lebih hemat dan efektif :)

            Oiya, jangan lupa sebelum order pastiin dulu harga emas berapa di website resmi antam di www.logammulia.com (cek teliti date updatenya juga yah).

            Sekian sharing ilmunya...semoga membantu para capeng yang lagi siapin mahar pernikahan atau buat investasi pribadi :)

            recommend follow twitter :
            akun twitter resmi Antam : @LogamMuliaAntam 
            akun financial planner : @ahmadgozali

            8 komentar:

            1. Balasan
              1. Ga kok..aku bkn pegawai antam...cuma slh satu org yg hobi invest emas aja..hehehe

                Hapus
            2. Cha, aku mau nanya, itu kamu kalo order udah lengkap beserta sertifikatnya atau cm dapet LM nya saja? mohon infonya ya..thank you~

              BalasHapus
              Balasan
              1. sorry for late respond yah...
                kalo delivery order udah termasuk dapet sertifikatnya kok say...
                nanti dapetnya persis seperti yang di postingan aku ini http://ochanaami.blogspot.com/2012/10/mahar-oh-mahar.html
                dapet LM plus sertifikatnya :)

                Hapus
            3. karena aku udah cek sebelumnya ke situs antam, dan memang sesuai dengan penjelasan mb naami. tinggal rajin2 lihat pergerakan harganya,,tengkyuu mb

              BalasHapus
              Balasan
              1. sama2 mas, semoga bisa membantu yaah :)

                Hapus
            4. mau tanya nih, kalo misal delivery emas nanti akan dikenakan harga pabrik di pulogadung atau harga utik emas terdekat? lokasi saya di jogja

              BalasHapus
            5. Lagi belajar mau investasi emas nih saya. Ketemu penjelasan dan komen komennya. Thanks banget bisa membuat pengetahuan bertambah.

              BalasHapus