Rabu, 31 Oktober 2012

Prewedd Indoor by Pose Studio

Malaaaamm,
Menghabiskan masa-masa bulan Oktober dan besok udah memasuki bulan november...si capeng ceritanya lagi ngelist nih apa2 aja yg belum dan PR buat dikebut persiapannya....hohoho. Salah satu PR yang udah aku selesein adalah foto prewedding yang dari kapan tauuu yaah gak selese padahal dulu semangat banget cari2 vendor n tema segala macemnya lah...udah mefeet begini malah udah males aja gitu rempong2 nyari2 vendor udah aja aku nyari yang simple, murah dan bagus. Kebetulan temen kantor aku rekomendasiin studi foto indoor yang bagus dan murah. Dulu dy prewedd ditempat situ, namanya Pose Studio adanya di daerah rawamangun. Sebenernya udah dikasih tau dari lama2 banget dan kebetulan jeng aka pun pake vendor ini dan hasilnya bagus...cuma kan yaah dulu masih kekeuh pengen outdoor alhasil studio ini cuma masuk list alternatif aja...makin kesini makin deket makin dipikir2 dan waktu yang udah mefeet akhirnya aku n panda memutuskan pake vendor rekomendasi temen kantor ku dan terbukti hasilnya di jeng aka bagus :)

Setelah aku n panda mutusin untuk foto indoor aja di Pose Studio, mulailah kita arrange waktu buat foto. Secara kan yaah waktu udah mepet dan butuh waktu untuk proses editing n cuci cetak...langsunglah cuss kesana tanya2 segala macem, milih paket, dp dan 2 minggu setelah itu kita langsung foto...hahahahha agak2 dadakan bener deh karena ngejar waktu takut gak keburu, soalnya kata orang Pose nya selesenya sekitar 1 bulanan dari sejak foto beda sama jeng aka yang bisa selese 3 minggu saja. Karena katanya lagi padet bgt dan banyak orderan. Okelah kita gpp sebulan jadi, bearti fotonya harus dimajuin biar keburu.

Nah, tanggal 9 Oktober kemaren tepatnya aku sama panda ke Pose buat foto prewedd. Hari itu rasanya semangat banget buat foto secara yaah udah rencana jauh2 hari tapi karena sama2 sibuk jadi baru sempet sekarang2 dengan waktu yang udah mepet..huhuhu. tapiiiiiiiiii siapa disangka sih, pas lagi perjalanan ke rawamangun ada 1 hal kecil yang bikin aku berantem sama panda..cuma gara2 masalah sepele doang malah ngerusak mood aku buat foto. Aku lupa deh gara2 apa, pokoknya kalo ga salah ga jauh2 dari urusan wedding kita. Aku sampe nangis gitu looh di depan ruko Pose dan hampiiiiirrr banget gak jadi foto hari itu karena aku udah badmood banget akunya ditambah muka aku yang berubah jadi kusut dan cemberut. Ada sekitar 30 menit diluar diem2an sampe akhirnya panda aku ngalah dan berusaha buat minta maaf ke aku udah buat aku bt banget dan dia bilang gpp kalo ga jadi foto. Tadinya kupikir, pulang ajalah toh juga foto dalam keadaan kaya gini malah bikin jelek hasilnya nanti. Yaaudiiin yaah berhubung panda udah minta maaf dan ngelap air mata aku segala macem ngehibur akhirnya aku mau diajak foto hari itu...hahaahha sinetron banget siiihh. 

Aku akhirnya masuk pas banget jam 12 teng sesuai jadwal waktu aku booked. Oiya, aku kebetulan ambil paket 3 (20x pose, 3x ganti kostum). Kenapa kenapa kenapa aku ambil paket ituuuu??? ini semua gegara panda dan ibu camer tercintah. Jadi, si ibu camer itu request buat aku pake baju adat palembang dan mau juga akunya pake baju adat betawi dan belum lagi mama akupun request pengen liat aku pake siger sunda. Hadeeeehhh kebayang kan gimana posisi aku. Adata beraneka ragam dan ga bisa disatuin dalam 1 resepsi gonta ganti baju. Jadilah dipikirkan untuk prewedd pake baju adat saja biar adil semuanya kebagian...huahaahhaha. Selain itu panda aku nan nanrsis itu juga agak2 bawel dong yaah...secara tadinya aku mau ambil paket 2 aja yang 2x ganti kostum dan nambah kostumnya tinggal charge 150 rb. Eaalahhh si panda maunya yang paket 3 dooong...hadeeehhh..masa katanya ga puas kalo paket 2 mah cuma 12x pose, 2 kostum, udah gitu cuci cetak albumnya kecil banget lagi...buakakakakkakaka...sumpah kocak banget aku denger alesannya...berhubung selama ini panda yang nurutin aku terus, kali ini aku yang ngalah nurutin permintaan doi. Alhasil kita ambil paket 3 terdiri dari :

  • 20x pose
  • 1x make up pria / wanita + hairstyle / sanggul / kerudung
  • 3x ganti busana casual / kebaya / pesta / bridal / tradisional + accessories
  • 20 lembar cetakan 20x30 + anti gores + save CD isi 20 pose
  • pengarah gaya
bonus :
  • 1 album kolase 10 sheet isi 20 lembar + bag
  • 1 lembar cetakan ukuran 40x60
  • 1 buah frame exclusive ukuran 40 x 60.

nah, itulah breakdown dari paket yang kita ambil sesuai dengan requestan panda dan ibu-ibu camer kami yang pengen liat anak2nya pake adat dari masing2 keluarga. Jadi dipaket 3 itu aku 3x ganti kostum, aku pilih  bridal, palembang, sunda dan nambah 1 kostum baju pesta gitu biar ga semuanya formal jadi ada 1 foto yang  gak formalnya. Untuk nambah baju lagi kena charge 150rbu. Oiya, sebelumnya masalah charge ini aku sempet agak ngotot2an sama orang posenya. Karena menurut tim di lantai 2 beda persepsi sama tim di lantai 1. Waktu aku pertama booked foto dan milih paket aku pastiin bener2 kalo paket 3 seandainya 3 kostum itu 2x tradisional boleh apa gak. Nah, kata pegawai di lantai 1 bisa kok. Kalo paket 3 mah terserah mau pilih apa aja, tradisional semuanya juga boleh. Okehlah aku deal akhirnya karena memang dari awal ngincer tradisional dibanyakin buat memenuhi keinginan para ibu kami. Eeeh pas hari H nya dong pas aku minta kostum adat palembang n sunda ga boleh, katanya ga bisa kalo tradisonal 2x...nah looh...spontan esmosilah aku...akhirnya setelah di cek alesannya tim di lantai 1 yg salah...dan aku di okein minta dipaket 3 ini tradisional 2x. Jadi yang bau pesta itu yang dianggep kena charge bukan yang tradisional. Soalnya kalo charge tradisional beda lagi harganya sekitar 500rbu kalo ga salah...yaaa gak maulah aku juga suruh nambah segitu...enak aja orang udah deal diawal...akhirnya requestan aku diterima paket 3 dengan 2x tradisional. hohohoho. Jadi, tipsnya adalah kalo mau ambil paket 3 dan niat mau pake 2 tradisional pastikan dulu buat kesepakatan sama orang lantai 1 dan kalo perlu di catet di bon requestannya itu biar ga pake ngotot2an lagi. Nah, baru deh kalo mau nambah baju mending nambah yang model casual / pesta / gaun gitu jadi kenanya cuma nambah 150rb aja deh...hehehe. Soalnya kalo bilang nambah kostum tradisionalnya dibelakang bisa2 dikenain tambahan 500rbu...iiihhhh oggaaahh :D

Aku booked jadwal jam 12 siang, ngaret kira2 15 menit deh terus langsung disuruh ke lantai 2 ruang make up. Nyampe lantai 2 amazing gitu karena rame banget sama capeng2 lainnya. Jadi ruang make up itu dicampur cewe cowo, dan buat yang pake jilbab yang mau foto disana disiapin yaah daleman jilbab yang pala doang. Soalnya agak ribet make up nya kalo masih pake jilbab. So, siapin dari rumah daleman ciput gitu dr rumah. Terus juga bagi yang pake jilbab yang mau ambil bridal, saran aku bawa daleman manset baju sendiri warna putih dari rumah, kenapa? karena daleman maset baju putih disana gede2 banget dan kalo mau ngepas badan harus di pentul sana sini. Jadi amannya bawa daleman manset putih sendiri biar sesuai ukuran badan..hehehe (gw pengalaman manset bajunya gede banget alhasil hasrus di pentul sana sini biar ngepas badan -___-). Nah, tips satu lagi sebelum foto jangan lupa makan dulu yaaah...karena eh karena sesi fotonya itu luuuaaamaaa buaaangeeettttt. Secara ya cyiiinnn bergantian dong fotonya sama capeng2 lainnya, belum lagi nunggu giliran bajunya kalo yang kita taksir bajunya lagi dipake orang lain. Kemarin soalnya aku n panda udah telat banget jadilah ga sempet makan duluu dan sampe sana ngepas banget jam 12. Daaaan daaan daaan tahukah kita foto berapa lama??? 8 JAM sajah permisaaahhh *gempoooorrrr* .

Bayangin aja yaah, belum makaan cyiiiinnn dari pagi dan foto dari jam 12 sampe jam 8 malem baru kelar dan yaaah yaah yaaah suaaah cyiin kalo mau bawa makanan ke atas banyak orang gitu. Emang siih yang make up banyak pegawainya tapi fotografernya cuma 2 cyiiiinnn....hoooaaammmm...paraah daah...jadilah memang antri bergantian sama capeng lainnya...huhuuhu. 8 jam aku foto dengan 4x ganti kostum (bridal, gaun, palembang, sunda). Aku n panda adalah capeng terakhir yang selesai..sampe mba2nya beresin kostum2 pun aku masih disana...huahahahahahha. 

Disana kebetulan aku dapet fotografer namanya mas Edi, orang asik kocak n komunikatif banget. Dia juga bisa fleksible nerima requestan gaya dari capengnya sendiri jadi gak harus ngikutin arahan dy. Kalo mau requestpun bisa. Seneng bisa dapet fotografer doi soalnya kalo ga salah sama fotografer satunya (ga tau namanya) agak pendiem kayana..jadinya suasananya gak mencair beda sama mas Edi dy orangnya koplak banget...hehehe. 

Udah, segitu dah tuh cerita aku pas foto kemaren. Nah, aku kemaren request 4 foto hasil editing dikirim duluan dengan alesan buat website / undangan. Kata orang Posenya kalo 4 foto butuh waktu 2 minggu, kalo 2 foto aja 1 minggu. Daaaan, setelah menunggu 2 minggu setelah foto akhirnya hasil editingnya dikirim juga...ini lah hasilnya foto prewedd indoor kitaaaaaaa :D

Bridal Edition
(gaya dan properti sama banget sama jeng aka yg beda pose n wallpapernya doang) hahahha

Palembang Tradisional Edition

Bagooooosssss gaaaakkk ???? :D
Sebenernya aku n panda request 4 foto dikirim duluan cuma 2 foto lagi editingnya cacat gitu ga sebagus editing lainnya. Karena panda orang design grafis jadilah si panda tau mana yang bener2 editing bagus mana yang gak. Alhasil, karena 2 foto itu mengecewakan hasil editingnya komplenlah si panda ke Pose ke pihak editingnya dan minta diulang editing yang bener. Kalo perkiraan si panda sih karena rame dan dikejar waktu jadi editingnya ada yang bagus ada yang gak alias ngasal. tapiii kan gak gitu juga dooong, wong kita udah bayar mahal kok tapi ga memuaskan hasilnya. Sampe panda itu berniat ambil hasil foto aslinya tanpa editing dan kita editing sendiri. Tapi berhubung dari pihak Pose gak mengizinkan diambil foto asli sebelum editing akhirnya panda wanti2 banget ke tim editornya buat yang bener editingnya dan akhirnya sepakat biar sama2 enak, 20 foto hasil editing si panda minta ga mau langsung di cuci cetak tapi mau dilihat dulu hasil editingnya biar ga kaya 2 foto yang kemaren dikirim dan pihak Pose mengiyakan buat sistem kaya gitu. Jadi, setelah nanti proses editing selesai kita dateng dulu buat koreksi dan liat hasilnya udah oke belum. kalo Oke langsung cuci cetak kalo gak oke yaah komplen minta dibenerin..hohoho. Agak ribet siih yaah, cuma yaah dipikir2 kita kan udah bayar disana bukan gratisan jadi hak pelanggan dong minta service dan hasil yang memuaskan..Nah, tanggal 7 November nanti semua hasil foto selesai editing dan afteeer ituuu siiiaapp di upload di blog buat referensi temen2 capeng yang laen..hehehe.

Buat yang minat dan tertarik foto indoor juga di Pose Studio, bisa langsung cek paketannya di websitenya disini paket photo prewedding indoor ....dan kalo mau lebih lengkapnya lagi silahkan cuuusss ke TKP :D

Jl. Paus no. 92 A Rawamangun Jakarta Timur 
Telp : 021 - 4788 26 26 , 021 - 68842626 , 021 - 99272626 Fax : 021 - 4788 26 26 
Email : cs@posestudio.net

5 komentar:

  1. cantik...bagus dan manglingi tenan yo :)

    BalasHapus
  2. Make upnya bagus mba, itu kena biaya brp ya mba?

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Artikel yg bagus...

    Numpang promo jasa foto Prewedd yah..

    Promo Pre-Wedding – Rp.2.500.000,-
    · 1 Fotografer, 1 Asisten dan 1 MUA
    · 5 Jam sesi foto
    . Make Up dan wardrob (Gaun + Jas)
    . 1 Album Kolase
    · 2 Cetakan foto 40x60cm + Bingkai
    · Semua data foto mentah dan edit

    Info dan Konsultasi :
    Taufik Batubara
    telp/sms/wa : 08111882026/089603969226
    pin bb 7FCB0615

    http://tbatubaraphotography.blogspot.co.id

    BalasHapus