Sabtu, 27 Oktober 2012

D . I . E . T

kriik kriik kriik lagi mentok nih sama wedding website yang lagi dibikin...huhhuhu ternyata ga mudah loh bikin wedding website...tahapan design, pengumpulan materi, coding dan macem2nya...PR banget deh, sambil chating sama panda kita berdua bagi2 tugas ngerjainnya dan sekarang aku lagi mentok >.<

buat merefresh otak update blog dulu deh (perasaan hari ini udah update blog beberapa postingan yaakk -_-). Mau cerita nih tentang perjuangan keras diet aku nih. Jadi, seperti yang sebelumnya aku ceritain kalo aku sekarang lagi program diet, kenapa??? karena demi si kebaya dusty pink yang cuma satu2nya yang bisa aku pakai dan sesuai sama tema aku..hiks hiks. Udah tau kan gimana stressnya aku nyari2 kebaya warna pink yang sesuai sama tema aku. Ada 1 kebaya punya temen aku (ngaku2 temen pdhl mah kenal di fb :p) yang warnanya udah klop banget deh sama tema aku tapi pas fitting kerumahnya ternyata badan doi kurus banget booo dan pastilah kebayanyapun menyesuaikan badan doi. Daaaaaannn, bukan salah kebayanya juga tapi salah badan eyke yang hanya besar dibagian perut alias BUNCIT :( . Jadilah pas fitting sebenernya muat tapi ya ituu kaya lepet yang dijualin dikereta itu...padeeet deet deet deeett -___- . Karena suatu hal, dan kesuteresan aku cari kesana kemari ga dapet2 baju kebaya akhirnya aku mutusin tetep pinjem kebaya doi dengan catatan aku harus diet sementara supaya kebaya itu pas dipake gak kaya lepet banget.

Nah, program diet ini udah sekitar sebulan aku jalanin tapi ya ituu beraaatttt booo...hadeeeh godaannya banyak banget cyiiin, mulai dari cemilan2 dirumah, temen2 kantor yang tiap hari kerjaanya order makanan di siang dan sore hari, kerjaan yang numpuk yang mengakibatkan aku harus lembur dan jadi pasti makan malem klo lembur, dan penyakit maag aku inih yg selalu kambuh kalo mau mulai diet...hahahhaha emang gak di ridhoin kayanya pake diet2an begini -____-

Habis lamaran kemaren kan banyak banget kaan tuh dibawain buah2an nan segar dan enak itu...lumayan tuh pas banget aku pengen diet buah2an melimpah ruah dirumah aku. Jadi 2 minggu after lamaran aku sempet diet buah tuh dan alhamdulillah lumayan berhasil. Aku sama sekali gak makan malam, kalo laper dicoba makan buah dan hasilnya beberapa celana aku mulai kedodoran...horeeeeee :D

Celana kedodoran gak berselang lama cuma tahan sampe seminggu, BB naek lagi gegara aku sering lembur terus dikantor dan pola makan malam mulai lagi...temen2 ku yang kebiasaannya tiap lembur after magrib selalu turun buat cari makan dan aku yang gak kuat tahan godain itu...alhasil yaudeh tuh yaah ikutan makan >.< dan dan dan celana aku mulai sempit lagi...huwaaaaaa ampuuun mau nurunin BB aja suseehnyaa naudzubillah..fiiiuuhhh

Gak nyerah sampe disitu aku terus nyoba berbagai macam pola diet, baca sana sini dari artikel2 orang sampe tanya temen sana sini dan sempet malah aku dikasih tips sama jeng iir dan ndha chiyo suruh makan outmeal selama sebulan, dan bahkan sampe ada temen aku yang bisnis herbalife nawarin produk macem2 buat diet...huhuhu. Semuanya mau aku coba siih tapiiiiiii apa iya keburu diet cuma sebulan ajah??? sedangkan wedding aku kan tinggal hitungan hari lagi...hiks hiks *garukin aspal*

Sambil terus nyoba tipsnya iir dan ndha chiyo , aku juga rajin bacain tweet2nya denny santoso (ga usah dijelasin beliau ini siapa, pasti dah pada kenal laah). Dan aku sekarang join ke langganan gratis panduan diet denny santoso via email. Nah, aku sekarang mau share nih email panduan terbaru dari koh denny santoso tentang contoh pola frekuensi buat aku :)

======================

Apa kabar ocha,

2 hari yang lalu saya mengatakan bahwa sebaiknya kalau ocha ingin menurunkan berat badannya, maka sebaiknya makan dengan frekuensi lebih sering. Porsi diperkecil dan frekuensi yang lebih tinggi ini akan membuat metabolisme tubuh ocha akan lebih aktif, sehingga pembakaran lemak akan terjadi.

Bagaimana contohnya?
Makan sering dalam porsi yang dibagi:

Sarapan (7.00)
1 Omelet telur atau telur rebus
2 potong roti gandum utuh/ 1 cup oatmeal

Snack Pagi:  (10.00)
1 buah apel/jeruk/pir

Makan Siang (13.00)
1 ons dada ayam/ikan/daging sapi utuh
1 cup nasi coklat (brown rice)/ nasi merah
1 cup sayuran

Snack Siang (16.00)
1 potong roti gandum utuh/ ½  cup oatmeal
1 potong ikan/daging panggang

Makan Malam:  (19.00)
 1 ons dada ayam/ikan/daging sapi utuh
 1 cup sayuran

Sebelum Tidur  (21.00)
Susu Tinggi Protein rendah lemak dan gula

ocha bisa lihat dari menu contoh tersebut bahwa kita tidak mengurangi konsumsi ikan, ayam dan daging. Protein di dalam ayam, ikan, dan daging tidak akan membuat ocha gemuk.Yang perlu diwaspadai adalah konsumsi gula dan karbohidrat yang terlalu banyak.

Perlu diperhatikan, beberapa orang bertanya kepada saya bahwa mereka tidak bisa mengikuti jam-jam pola makan yang saya berikan. Saya ingin menggarisbawahi bahwa jam yang saya tulis disini hanyalah sebagai patokan saja. Boleh disesuaikan dengan kondisi ocha karena kegiatan sehari-hari tiap-tiap orang pasti berbeda kan :)

Yang paling penting adalah bahwa dengan makan 'lebih sering' maka tubuh ocha akan aktif mencerna. Proses mencerna yang sering ini yang akan mengaktifkan kembali metabolisme tubuh ocha.
Banyak orang yang mengatakan kepada saya 'saya tidak lapar koq disuruh makan?'. Saya mengatakan bahwa, 'tidak lapar itulah bukti bahwa metabolisme kamu memang lambat dan itu yang harus dirubah,
dipercepat supaya pembakaran lemak terjadi'.

Semoga panduan ini bisa bermanfaat buat ocha dalam menurunkan berat badan ocha. Email berikutnya akan saya jelaskan konsep dasar kenapa makan 5-6x sehari malah membuat tubuh kita membakar lemak.


Follow Twitter @dennysantoso untuk tips2 DIET terbaru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar