Kamis, 05 Juli 2012

Masjid Nurul Iman Departement Pertanian

Nah, aku mau ngelanjutin cerita ku nih sabtu kemaren. Jadi selain progress souvenir and cincin, tepat sabtu kemaren, tanggal 24 Juni 2012 aku juga ada progress lain nih..hehehe *capeng pamer* :p

Iya, kemaren sabtu abis dari Ps. Mester Jatinegara aku janjian sama ibu camer ketemuan di Deptan. Aku selese hunting souvenir sekitar jam 2 terus ke Pejaten Village buat makan, tapi ternyata yang dicari ga ada akhirnya kita makan di Boloo2 deh..hadeeuuhh ke mall cuma numpang ngadem duank trus keluar lagi deh...hahaha. Selese makan jam 3an kita langsung cuss ke Deptan, karena ibu camer masih di sekolahan jadilah kita ketemuan di Deptan.

Oiya, tujuannya aku, panda n ibu camer ke Masjid Deptan adalah mau diskusi ke pengurus masjidnya buat tanya2 kalo sewa masjid buat akad nikah. Kebetulan nanti aku akadnya mau di Masjid Deptan yang namanya Masjid Nurul Iman Deptan. Keluarga sepakat kalo akadnya mau dimasjid ajah katanya biar lebih khusu dan afdol dirumah Allah. Amiin.

Kita janjian sama pengurus masjidnya jam 4 sore. Aku, panda n ibu camer udah sampe duluan disana sebelum jam 4. Oiya, nama pengurusnya pak Ichsan, pak Ichsan ini adalah pengurus Masjid Deptan kalo ada kepentingan2 pernggunaan masjid. Kebetulan sebelum janjian ketemu aku udah contact2an dulu sama Pak Ichsan. Sampai kira2 ashar aku n ibu camer sholat dulu dan habis itu ternyata Pak Ichsan udah dateng dan kita pun bertiga (aku, panda, ibu camer) langsung menuju ruangan beliau yang masih dideket masjidnya. 

Pertama2 agak canggung, tapi untungnya karna ibu camer orang pertanian juga jadilah mereka berdua ngbrol tentang karyawan dan orang2 yang dikenal di pertanian. Hmmm, ibu camer langsung to the point ngomong kalo mau pake masjid deptan buat akad nikah tanggal 1 Desember 2012 nanti dan nanya biaya serta syarat2nya. Untungnya Pak Ichsan ini meski udah berumur alias bapak2 tapi selera humornya ada, dia bener2 ngejelasin dengan disela2nya candaan tentang akad nikah...hihiii jadi enak suasananya. Nah, dari penjelasan Pak Ichsan charge untuk sewa masjid deptan dikenakan sebesar 3juta untuk paket all in one, sedangakan kalo sewa masjidnya aja kena 1,5juta. Untuk paket yang 3 juta all in one itu udah termasuk infaq masjid 1 juta, biaya kebersihan dan keamanan, biaya administrasi KUA, penghulu, sama qori & sari tilawah. Jadi intinya kita terima beres udah diurusin sama pihak masjidnya. Nah, kalo yang sewa masjidnya aja kena 1,5 juta biaya termasuk infaq masjid n biaya kebersihan dan keamanannya aja, urusan KUA diurus sendiri. Hohohoho termasuk mahal yaah booo atau emang standardnya segitu yaah???hmmm tau deh eyke kan belum pernah ngurus ginian secara baru mau kewoong dan ibu camer juga baru mau ngawinin anaknya pertama kali...hahahhaha. Yodahlah yaah ibu camer ga mau repot juga dan setelah didiskusiin sama ayah camer sebelumnya pada setuju akad di masjid aja biar lebih afdol dan ambil paketan biar ga repot urus kesana kemarinya di KUA. 

Fix aku bakalan akad nikah di Masjid Deptan ambil yang paket all in one. Untuk akad udah diinfoin tanggal dan jamnya. Aku ambil jam pagi 7.30 WIB alias capeng dibarisan pertama sama penghulu..hehehe...Oiya, berhubung aku ambil yang paketan all in one jadilah Pak Ichsan ngejelasin panjang lebar persyaratan apa aja yang dibutuhin buat nanti ngurus ke KUA dan aku disuruh nyatet biar gak lupa. Ini dia persyaratan dokumen yang mesti aku n panda lengkapin tepat tanggal 1 September 2012 biar bisa dapet penghulu dan waktunya bisa disesuaikan dengan kita.

Persyaratan Nikah :
  1. Surat Keterangan Kelurahan Setempat  CPP & CPW  (N1, N2, N4) *N3 udah disiapin sama pengurus masjidnya 
  2. Pas Foto 2x3 (4 lembar)  CPP & CPW
  3. Fotocopy KTP CPP & CPW (1x)
  4. Fotocopy Kartu Keluarga  CPP & CPW (1x)
  5. Fotocopy KTP Wali Nikah CPW & Surat Keterangan Keluarga yang menyatakan status dan hubungan keluarganya (ini dibutuhkan untuk yang udah ga ada ayah, berhubung udah ga ada ayah jadi aku walinya sama paman aku nanti)
  6. Surat Keterangan Numpang Nikah dari KUA setempat yang ditujukan ke KUA kecamatan Pasar Minggu (ini khusus buat aku karna aku yang numpang nikah, kalo rumah panda masih satu kecamatan jadi ga perlu surat numpang nikah)
  7. Surat Pernyataan Belum Menikah berlaku untuk CPP & CPW (tanda tangan diatas materai)
Itu dia persyaratan yang mesti dilengkapi dan harus udah diserahin tanggal 1 September 2012 ke Masjid Deptannya. Hoooaaammmm PR lagi nih untuk urusan legalitas penganten...yowiiiss yaaah tetep semangaaaatttt!!! ^.^

2 komentar:

  1. Halo ochaa,salam kenal :)
    aku juga a bride-to-be nih. venue akad-resepsi dan catering kita samaaaa.hihi
    Boleh tau ga rencana akad-resepsi kamu satu harikah?akad jam 8,resepsi jam11?
    soalnya kata pihak PS sm periasku,klo beda lokasi akad-resepsi bakal bikin CPW kecapean, tp sibabeh pengennya dimasjid utk akad..

    salam, Nila

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai Nila, salam kenal juga yaah :)
      waahh samaan yaah kamu sama aku...iya say, aku resepsi n akad di hari yg sama, akad jam 07.30 di masjid deptan trus lanjut resepsi jam 11 di gedung F...laah, itu kan 1 lokasi neng cuma beda tempat aja kok masih 1 komplek ga jauh2 amat jadi ga kecapean jg :)

      Hapus