Senin, 09 Juli 2012

Makanan (Jelang) Pernikahan yang Perlu Dihindari


Berhubung akunya lagi proses diet ceritanya mah, jadi segala macem artikel tentang makanan yang dilarang jelang wedding pun aku baca..padahal nih yaah acara diet ini temanya ga niat..alias mood2an ga yang bener2 dijalanin..hahahha. Tapi udah 2 minggu ini aku ngurangin makan nasi looh...hihihii cuma ya itu kagak ada perubahan yang signifikan secara ya booo cemilan tetep lanjut..huhuhu. Nah, nemu artikel ini di wedding belle pas banget nih buat para capeng yang lagi ngejalanin proses diet juga kaya aku..yuukk simaak :)

Sudah menjadi ritual setiap calon pengantin sepertinya untuk menjalani diet jelang hari pernikahan. Namun diet ini biasanya selesai seiring berakhirnya pesta pernikahan, padahal tidak ada salahnya untuk terus melanjutkan pola hidup sehat ini bahkan di hari pernikahan pun tetap menjaga asupan makanan dan minuman. Berikut makanan jelang pernikahan dan makanan pernikahan yang perlu Anda hindari.
  • Karbohidrat tinggi. Hindari makanan berkabohidrat tinggi seperti roti putih, pasta, jagung dan kentang jelang hari pernikahan. Menggantinya dengan roti gandum dan makanan kaya akan serat lainnya.
  • Kafein banyak ditemukan dalam kopi, teh hitam, dan minuman bersoda. Kafein tidak hanya membuat Anda sulit tidur tetapi juga menyebabkan dehidrasi.
  • Hindari mengonsumsi susu, keju, yoghurt dan produk susu lainnya di hari pernikahan. Terlebih jika Anda memiliki alergi produk susu yang bisa membuat sakit perut atau keluhan lainnya.
  • Hindari makanan manis di hari pernikahan. Makanan manis memang memberikan energi tetapi tidak akan bertahan lama bahkan membuat Anda lemas.
  • Minuman soda dan berkarbonat bisa membuat perut membuncit dan penuh gas. Anda tentu tidak ingin penampilan di hari pernikahan terlihat kacau bukan?
  • Makanan pedas tidak hanya perlu dihindari jelang pernikahan tetapi juga di hari pernikahan. Makanan pedas bisa saja memicu sakit perut sehingga mengganggu kesehatan Anda.
  • Jelang pernikahan dan di hari pernikahan pun Anda harus menghindari konsumsi alkohol. Minuman ini dapat menyebabkan dehidrasi, sakit kepala, bau mulut dan kasus terburuk, mabuk.
Menjaga makanan jelang pernikahan memang biasa dilakukan. Namun ada baiknya untuk menjaga makanan pernikahan dan tidak sembarang mengonsumsi agar kesehatan dan stamina di hari spesial Anda tetap baik.

sumber : wedding belle

3 komentar:

  1. Haha.. aku ga pake diet dan puasa2an say.. Takut drop. Malah sblm nikah nafsu makan makin menggila hehehe. Anw sukses yah dietnyaa ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. akaaaaa, akhirnya kau nongol juga yaah...huh susah sx menghubungimu after merried..hahaha asyik honeymoon yaak :p

      btw, aku message ke fb kamu kok ga diblz? aku minta no hp kamu lg dunk..contact aku kehapus nih ;(

      Hapus
  2. *nyimak sambil cemal-cemil*

    BalasHapus