Rabu, 11 Juli 2012

N1, N2, N4 & Surat Keterangan Belum Nikah DONE :)


Holaaaaa, hai hai hai mau laporan lagi nih sama blog tercintaaah progress yang dah kelar minggu ini. Udah baca kan postingan aku sebelumnya yang tentang masjid deptan dan persyaratan nikahnya *hehehe pede bgt ada yg baca* :p

PR aku yang satu itu dah hampir kelar nih, kemaren seminggu yang lalu tepatnya setelah dari deptan dan disuruh lengkapin syarat2 surat untuk ke KUA, my momz tercintaah langsung geraaak cepet ngurus semuanya..hahahha kenapa bukan aku??? karna aku rada males ngurusin beginian, jadi my momz ajah yg jalan tinggal aku bekelin uang buat biaya administrasi segala macem..hehehe. Kalo ke RT RW aku sih kemaren sempet ikut, soalnya kan ga enak kalo ga ikut secara RT RW deketan rumahnya sama rumah aku jadi 2 tempat itu aku ikut deh, selebihnya cuma my momz sendiri yang jalan...

Aku hari sabtu kemaren lalu, langsung cuuuss ke rumah pak RT sama my momz yang cuma beda 1 gang duank dari rumah aku. Aku kesana untuk minta surat pengantar ke RW buat nanti ngurus surat pengantar juga ke Kelurahan. Pak RT dirumah aku masih agak muda dan baik orangnya, jadi cepet banget pelayanannya dan ga neko neko minta apa2. Aku cuma ngasih uang 5000 perak buat kas RT doank. hehhee. Abis dapet surat pengantar RT langsung ga pake kerumah dulu lanjut ke rumah Pak RW yang letaknya lurusan gang rumah aku, disana juga sama pelayanannya cepet n gak neko-neko, dan lagi2 cuma ngasih 5000 perak buat bayar kas RW....hehehhee masih wajar pengeluaran segitu mah. Dirumah pak RW ditanya segala macem deh, ngbrol doank sih nanya2 calon orang mana, aku kerja dmn dan yang sewajarnya calon penganten ditanyain. Oiya, pak RW juga ngasih tau biaya nanti dikelurahan buat ngurus N1, N2, N4 biar ga di tembak gede. Kata Pak RW biasanya di kelurahan cuma bayar 50-80 ribu buat bikin surat itu. Hmmm kirain gitu 5000 perak lagi..wkwkkwkwkwk. Baiklah, berhubung surat pengantar dari RT RW udah dapet tinggal ke Kelurahan n KUA buat ngurus surat selanjutnya. Nah, kelurahan itu bukan dihari kerja Senin-Jumat jadi kalo weekend tutup alhasil ke Kelurahannya aku ga bisa ikut n cuma my momz aja yang jalan.

Surat-Surat Persyaratan Nikah on progress :)

Sehari setelahnya, my momz langsung nyodorin surat2 lengkap yang udah di dapet semuanya kecuali ke KUA. Semua surat yang udah adalah N1, N2, N4 dan Surat Keterangan Belum Nikah dari kelurahan setempat. Aheeeeyyyyy senangnyaaaa dipermudah pembuatan surat2nya...sik asiiikkk. Nah, yang belum dari list dibawah ini adalah :
  1. Surat Keterangan Kelurahan Setempat  CPP & CPW  (N1, N2, N4) *N3 udah disiapin sama pengurus masjidnya  DONE (kecuali N3 belum)
  2. Pas Foto 2x3 (4 lembar)  CPP & CPW  DONE 
  3. Fotocopy KTP CPP & CPW (1x)  DONE 
  4. Fotocopy Kartu Keluarga  CPP & CPW (1x)  DONE 
  5. Fotocopy KTP Wali Nikah CPW & Surat Keterangan Keluarga yang menyatakan status dan hubungan keluarganya (ini dibutuhkan untuk yang udah ga ada ayah, berhubung udah ga ada ayah jadi aku walinya sama paman aku nanti)
  6. Surat Keterangan Numpang Nikah dari KUA setempat yang ditujukan ke KUA kecamatan Pasar Minggu (ini khusus buat aku karna aku yang numpang nikah, kalo rumah panda masih satu kecamatan jadi ga perlu surat numpang nikah)
  7. Surat Pernyataan Belum Menikah berlaku untuk CPP & CPW (tanda tangan diatas materai)
Yeey, tinggal 3 item di aku yang belum...oiya kalo panda malah belum ngurus sama sekali...zzzzzz secara ibunda camer lagi jalan2 ke Malaysia jadi belum sempet ngurusinnya. Hoooaaammm..mudah2an cepet juga ngurusnya kaya aku jadi bisa tepat tanggal 1 September 2012 diserahin ke Masjid Deptan buat diurus ke KUA. Amiiinn.

Wokeeh, segitu aje laporannya progress minggu ini. Minggu depan schedulenya adalah ke PS buat ngerubah tema warna sama ke QZM buat jahit kebaya lamaran. Uhuuyyy semangaaaatttttt :D

1 komentar:

  1. Tau surat bepergian gak? Apa bener nikah pake surat bepergian juga....?

    BalasHapus