Minggu, 24 Juni 2012

My Souvenir at Antik Souvenir Ps. Mester Jatinegara

malaaaammm...eeh pagi ding udah jam segini maah..hehehe aneh gak sih liat capeng posting blog tengah malem atau tengah pagi ini?? hmmm padahal mah kan harusnya tidur yah biar kesehatan tetep stabil tapi gimana doooonggg capengnya lagi pengen nonton bola euro nih..huehuehue..kebetulan pagi ini pertandingan big match yaitu Spanyol vs Perancis..coba yang dukung Spanyol mana suaraaanyaaaa :p *capeng dukung Spanyol nih* padahal mah kalo disuruh milih ke negara nya buat honeymoon lebih milih Perancis kemana2 siihh..hihihihi....ini kenapa jadi ngomongin bola yaak -____- #maapkeun capeng lg semangat nonton bola :p

Hari ini aku mau laporan ke blog tercintaah nih buat progress terbaru aku yang alhamdulillah ada kemajuan...huhuhu. Sesuai postingan aku disini yang sempet bikin list di buku catetan camer aku ada beberapa hal yang masih dalam status "belum" salah satunya souvenir. Yeeaahh seminggu yang lalu aku n panda ngerencanain ngerampungin satu per satu hal yang belum rampung. Meski masih H-5 bulan tapi aku n panda orangnya ga mau mepet2 banget sama hari H karena dari jauh hari aja kami nyiapin nikahan gini banyak banget berantemnya cuma karna beda pendapat, ngeri aja gitu kalo ngurusinnya pas deket2 malah keseringan berantemnya nti malah kenapa2 lagi...kan sereeem tuh yaah..makanya kita nyiasatin dari sekarang2 aja biar nanti deket2 menjelang hari H dibuat kangen2an aja tuh biar makin cinta satu sama lain..saeelaahh suuitt suuiiit :D

Untuk urusan souvenir sebenernya udah nentuin beberapa kandidat di post souvenir ini, udah discuss juga sama panda tapi ya emang belum cocok harganya kali yah makanya sampe kemaren masih belum ada progress. Nah kemaren itu aku sama panda emang niat weekend jadwalin buat hunting souvenir. Panda yang emang belum sreg sama harga2nya dari souvenir yang aku sodorin akhirnya mau dan semangat buat hunting juga. Tujuan kita kali ini udah bukan online shop lagi tapi bener2 hunting ke lapangan yaitu ke Pasar Mester Jatinegara. Sabtu pagi seperti biasa, aku jalan sendirian dari rumah dan janjian ketemuan di Pancoran, lagi2 karena rumah kita yang terpisah jarak nan jauh beda propinsi hihiiihi makanya kita selalu janjian di tengah2 ajah biar menghemat waktu dan biar energinya ga terkuras dijalan. Aku dan panda pertama kalinya ke Pasar Mester Jatinegara, berbekal blogwalking sana sini yang banyak rekomendasiin ke pasar ini kalo mau hunting souvenir akhirnya kitapun berangkat dengan modal nekat ga tau jalan dan tempatnya. Berbekal arahan dari google map panda n aku jalan kesana. Butuh waktu sekitar satu jam lebih buat nemuin tempatnya, karena kita yang ga tau jalan jadinya agak lama padahal nih yaah klo tau jalan katanya sih deket dari kalibata atau pancoran. Yaudahlah yaah itung2 muter2 jakarta..hehhe. 

Setelah satu jam lebih perjalanan dan nanya sana sini, akhirnya kita sampai juga di daerah pasar. Pertama sampe kita bingung gedungnya dimana karena pasarnya model pasar tradisional gitu yang becek2 dan rame bgt sempet bikin panda males dan mengurungkan niat buat huntingnya. Tapi aku tetep kekeyh mau nyoba cari dulu, kan sayang udah cape2 kesana tapi ga jadi malah balik lagi gara2 tempatnya begitu. Seteah nanya2 lagi sama sekitar ketemulah gedungnya pasar mester Jatinegara yang kita cari. Parkir motor dan langsung cuss masuk ke dalem pasarnya. Kalo dari postingan2 temen2 blog untuk grosir khusus souvenir ada di lantai dasar. Pas banget parkirannya ada pintu masuk ke bawah, kita langsung masuk dan turun ke lantai dasar. 

Pertama kita masuk udah disuguhkan dengan toko2 jualan berbagai macam souvenir. Banyak banget tokonya dan rata2 mereka menjual berbagai souvenir pernikahan, siraman, dll. Rata2 toko yang ngejual souvenir itu barang2nya hampir sama semua, mungkin yang berbeda cuma harganya aja kali yah. jadi kalo mau cari souvenir disini harus pinter2 nawar dan rajin tanya harga biar bisa compare harga juga harus jeli buat liat kualitas souvenirnya. Aku n panda rencana mau nanya2 harga untuk souvenir yang udah jadi kandidat dulu kalo ga gelas, spond, atau tempat tisu. Pokoknya mau nanya2 sana sini mana yang masuk budget kita berdua. Kalo dari panda dia maunya untuk harga souvenir kita ga mau lebih dari harga 3000/pcs.

Baelah kita muter2 bentar akhirnya aku berenti di sebuah tempat souvenir yang posisinya dihall pameran. Awalnya kita niat cuma liat2 dan nanya harganya aja. Aku ga tau nama tokonya awalnya. Aku pegang dan liat2 koleksi souvenir gelas disitu dan nanya berapa, awalnya harganya start dari 4000 buat gelas yang aku mau. Terus ditanya buat pesen berapa pcs nih? Aku langsung jawab 700pcs. Trus mba2nya langsung bilang kalo ambil 700pcs dikasih harga 3800. Wah, tetep aja yee masih diatas budget aku n panda. Trus akhirnya liat2 barang yang lain dan tiba2 ada yang nanya2 gelas yang aku mau juga. Dia nanya untuk packagingnya dan disitu aku baru ngeh, oiya yah beda packaging pasti beda harga. Aku nanya ulang harga yang 3800 itu packaging apa dan ternyata packaging mika trus aku nanya lagi kalo packagingnya kain tile berapa, kata mba nya harganya sekitar 2800/pcs kalo ambil sebanyak 700pcs. Waaah pertama denger harganya udah mulai seneng n semangat tuh karena ada pencerahan harga dibawah 3000/pcs sesuai request cami..hehhehe. Tapi yang namanya cewe kan yaah tetep aja tuh dimana ada peluang nawar pastilah nawar..huehue..Pas tau harganya 2800 aku langsung bilang yaah mba ga bisa kurang yaah?? kan ambil banyak. Trus kata mbanya yaudah kasih 2700/pcs deh mba. Yessss dalem hati aku, berhasil sedikit demi sedikit nih. Tapi tetep ga mau nyerah dapetin harga lebih murah. Trus aku discuss sama panda dan kami sepakat nawar di harga 2500/pcs. Awalnya mbanya mau turun lagi di harga 2600/pcs dan bilang ga bisa kurang lagi. Hmmm, tetep akunyapun ga patah semangat. Nawar dan nawar teruuuss sampae akhirnya si mbanya bilang yaudeh mba tambah 5000 yah, aku bilang ga mau dan akirnya mbanya nyerah. Kita deal harganya 2500/pcs gelas H10 packaging kain tile. Arrrkkkhhhhhh seneeeeeenggggg bangeeettt, walaupun ga tau yah harga segitu menurut temen2 murah apa masih kemahalan. Tapi yang aku tau harganya dibawah budget aku n panda dan juga harganya lebih murah di CnS Souvenir yang aku pernah posting disini. Pokoknya seneeeng seneeengg dan panda juga keliatan seneng dan puas. Setelah pilih2 desain dan warna akhirnya aku n panda memutuskan pilih gelas H10  dan desain batik full dengan nama ditengah. Untuk tinta kita minta tinta gold dan tinta silver masing2 350pcs, jadi dicampur gitu. Trus untuk kain tilenya kita juga minta kain tile gold dan pink masing2 350pcs.Hmmm ga sabar jadinya penegn cepet2 liat hasilnya, mudah2an kerjanya rapih dan bagus. Setelah milih2 desain dan warna aku DP untuk pemesannya dan kata mba nya pengerjaannya sekitar 1 bulan.

Oiya, setelah aku selesai bertransaksi aku baru ngeh baca plang nama tokonya dan ternyata oh ternyata itu toko yang aku pesen souvenir adalah toko Antik Souvenir. Pertama baca nama tokonya aku kaya familiar gitu namanya dan ngerasa kenal nama toko itu, diinget inget ternyata toko Antik Souvenir itu adalah toko souvenir di Ps. Mester Jatinegara yang sering banget seliweran namanya di blog2 para capeng dan forum2 weddingku. Antik Souvenir dari yang aku baca salah satu toko souvenir yang banyak direkomendasiin para capeng karena termasuk yang paling murah diantara toko2 lainnya. Aaaahhhhhh senangnyaaaa, padahal ga ada rencana atau niat buat nyari2 toko sesuai rekomendasi temen2 diblog n forum WK looh tapi ternyata nyangkutnya di toko Antik Souvenir...Alhamdulillah ya Allah. Semoga sesuai rekomendasi temen2 blog kerjaanya rapih n bagus yaah. Amiin.

Ini dia penampakan souvenir aku nanti, tapi beda packagingnya yaah. Nanti packagingnya aku ambil yang kain tile bukan mika (secara yaa boo bedanya lumayan cyiiinn mika sama tile :p)  

souvenir gelas H-10 bening ornamen full batik

souveir gelas H-10 packaging mika + pita


Nah, itu dia penampakan souvenir aku nanti. Alesannya milih gelas karena pengen souvenir yang punya manfaat dan ga mubazir gitu ajah plus harganya juga terjangkau..Hayoooo siapa yang mau dapet gelas gratisaaan??? ayo ayo dateng yaah nanti nikahanku *berasa promo launching toko* :p

Oiya, aku pesen 700pcs kan yaah itu kira2 nanti jadinya kan bakal banyak tuh yaah..bakalan berkardus2 gitu, bingung juga sebenernya ngambilnya...hiks hiks. Tapi tadi mbanya sih nawarin jasa anter tapi yang gak kuku itu harga anternya loh...masa iya jasa anternya ke daerah pasar minggu dari jatinegara 250ribu siih?? standar atau kemahalan ga sih segitu jasa anter souvenir kerumah??? Plis share dunk yang pernah pake jasa anter souvenir kaya gini. Soalnya aku pikir kalo ambil sendiri pertama pasti tetep aja aku bakal bayar kuli panggul di ps. jatinegara nya nanti trus kan bawa mobil tuh butuh bensin juga kan. Diitung2 sih sama aja keluar2 biaya juga. Tapi kalo dihargainnya 250rbu kok aku berasa kemahalan yaah charge anternya??huhuhuhu bingung nih mau di ambil sendiri atau mau dianter sampai rumah...huhuuhuhu

Yang mau coba liat2 atau sekedar hunting harga nih aku kasih alamatnya untuk toko Antik Souvenir.

Antik Souvenir
Lantai Basement Hall Exibition BKS No. 156,
Pasar Mester Jatinegara
CP : Mba Yeyen
Telp : 021-8510301 / 021-93544144

20 komentar:

  1. waaaahhhh makasih banget mbak atas infonya. Tadi aku juga habis dari jatinegara, baru hunting sih, ada yang doff ple mika harganya 3500. dapetnya di pinggiran gitu. Cuma klo emang yang ini lebih murah sih, bisa buat referensi deh. Makasih banyak yah :)
    Yuni-bekasi

    BalasHapus
  2. cakep gan souvenirnya
    gelas cantik haha kreatif abis dah
    thanks for sharing gan :D

    BalasHapus
  3. Tangkyu banget info nya.. aku jd ada gambaran..

    BalasHapus
  4. Just info ya guys.. Jangannnnn pernah pesen souvenir di Rejeki Souvenir...sangatttt sangatttt burukkkkk...Tidak tepat janji & Tidak bertanggung jawab...Yang Punya namanya Pak Masyhuri dengan santai banget bilang "blm jadi" dan tidak memberikan solusi...Untuk capeng atau siapa aja yg mau pesen souvenir, beneran dech jangan pesen di toko ini...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haaiii anonim,,aku jg lg pesen di rejeki souvenir dan dia meleset mulu waktunya.pas diancam cari ditempat lain mlh di nyuruh pindah ketempat lain..pdhl ini udh H-10 aku..mau nangis rasanya...ada yg punya rekomendasi tmpt souvenir yg bs ngerjain cpt ga??pls ksh tau yaa

      Hapus
    2. Haaiii anonim,,aku jg lg pesen di rejeki souvenir dan dia meleset mulu waktunya.pas diancam cari ditempat lain mlh di nyuruh pindah ketempat lain..pdhl ini udh H-10 aku..mau nangis rasanya...ada yg punya rekomendasi tmpt souvenir yg bs ngerjain cpt ga??pls ksh tau yaa

      Hapus
    3. Hai mba dwie, aku jg udh DP disana trus dianya susah bgt dihubungi. Kmrn aku kesana malah tutup pdhl dia janji tgl 20 mau konfirmasi ttg pesenan aku. Akhirnya aku ke alfiandra mba. Dia mengusahakan 2 minggu jd. Kalau boleh tau DPnya dibalikin ga ya mba?

      Hapus
    4. Aku juga kena tipu disana.. Masa aku pesen handuk 4000/pcs dikirimnya 2000/pcs.. Mana gak ada bordirnya.. Padahal ongkos bordir 2000/pcs... Ngirimnya meleset 10hari... Dihubungi nomernya susah minta ampun.. Malahan diblokir nomerku... Jangan beli fi REJEKI souvenir deehh

      Hapus
    5. Aku juga kena tipu disana.. Masa aku pesen handuk 4000/pcs dikirimnya 2000/pcs.. Mana gak ada bordirnya.. Padahal ongkos bordir 2000/pcs... Ngirimnya meleset 10hari... Dihubungi nomernya susah minta ampun.. Malahan diblokir nomerku... Jangan beli fi REJEKI souvenir deehh

      Hapus
  5. Mba dwie nanya dong, ini wkt dbatalin dp ny dbalikin g??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haloo diit dutt, aku kemaren juga pesen disana. Tp dpnya akhirnya dibalikin.

      Hapus
  6. Senasib deh kita..aku juga pesen di rejki souvenir..bilangnya bsok2 mulu udh 4 kali kesana tpi barang blm ready banyak bgt lagi alesannya terakhir blg mau dianter tp udh 3 hr gk smpe2..di telfon gak diangkat di sms gk dibales..giliran saya sms mau di publikasikan ke media nomernya gak aktif..hri ini didatengin malah tokonya tutup..gak banget deh pesen disini apa lagi sama

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo ahmad ziyad, aku juga pernah kesana ditanggal yg dijanjiin dia malah tutup. Akhirnya aku dtgin lg dihari sabtu. Soalnya dia pasti ngejar customer deh. Kan sabtu rame.

      Hapus
  7. Terima kasih semuanyaaaaa....
    Infonya bermanfaat banget... minggu ini saya ada rencana hunting souvenir di Pasar Jatinegara.

    BalasHapus
  8. Hati hati, jgn sampai Anda order barang dari Rejeki Souvenir!!! Anda pasti gak akan mau menghadapi masalah yang sama seperti saya.
    Rejeki Souvenir, Pasar Mester Jatinegara BKS 184 (per April 2016)
    Pesanan dari bulan Februari 2016, dgn janji akan diselesaikan pada Minggu III April 2016 (15-16 April 2016). Tapi molor terus hingga Minggu V April 2016.

    Penjual, Masyhuri & istri, susah sekali untuk diajak komunikasi.
    Saya & tunangan coba telepon untuk konfirmasi progres barang, gak pernah diangkat. Gak berhenti lewat telepon kami coba lewat sms. Reply lama banget, itupun setelah beberapa kali sms.
    Yang paling parah lagi dan yg gak pernah ane temukan dari hubungan penjual-pembeli seumur hidup ane, si penjual alias si Masyhuri ini, berani sekali untuk berbicara kasar kepada pembeli yg cuma menanyakan kepastian barang orderan karena selalu molor. Bahkan menantang untuk mengembalikan DP kami. Hey pak, yg jadi permasalahan di sini adalah waktu kami yg telah terbuang dan ente dengan enteng "mau mengembalikan DP"?? Di mana tanggung jawab ente sebagai penjual???
    Gila!!! Gak ada logikanya sebagai penjual sama sekali. Ini sama aja berhadapan sama preman pasar. Giliran pembayaran senang banget, tapi pas diminta pertanggungjawaban acuh dan cenderung gak beretika.
    Update terakhir, kami disuruh ambil sendiri barang pesanan kami di gudang/rumahnya yang tidak lengkap dan jelas alamatnya.
    Padahal terakhir kami bertemu 2 hari yang lalu, ada perjanjian bahwa barang siap diambil ke toko pada hari Senin, 25 April 2016 Jam 18:30, dgn janji kalau tidak ada silahkan menyegel tokonya. Itu tertulis di tanda terima kami dan lihat sendiri hasilnya, tetap tidak sesuai dengan yang dijanjikan.
    Hati-hati dgn preman berkedok penjual seperti Mashyuri ini.

    BalasHapus
  9. SALAM HANGAT DARI KAMI J&T EXPRESS,

    kami ingin memberikan penawaran jasa pengiriman Express yang murah dan terpercaya dan memberikan diskon yang menarik, keunggulan kami yaitu:

    1.J&T EXPRESSjemput ditempat (tanpa min.order) 

    2.24 jam free hotline 

    3.Aplikasi Android ,IOS dan Website 

    4.Pelayanan yang ramah dan cepat





    Untuk lebih lanjut dapat hubungi kami di :

    Rangga Patria Guna (085885222771)

    BalasHapus