Rabu, 31 Oktober 2012

Prewedd Indoor by Pose Studio

Malaaaamm,
Menghabiskan masa-masa bulan Oktober dan besok udah memasuki bulan november...si capeng ceritanya lagi ngelist nih apa2 aja yg belum dan PR buat dikebut persiapannya....hohoho. Salah satu PR yang udah aku selesein adalah foto prewedding yang dari kapan tauuu yaah gak selese padahal dulu semangat banget cari2 vendor n tema segala macemnya lah...udah mefeet begini malah udah males aja gitu rempong2 nyari2 vendor udah aja aku nyari yang simple, murah dan bagus. Kebetulan temen kantor aku rekomendasiin studi foto indoor yang bagus dan murah. Dulu dy prewedd ditempat situ, namanya Pose Studio adanya di daerah rawamangun. Sebenernya udah dikasih tau dari lama2 banget dan kebetulan jeng aka pun pake vendor ini dan hasilnya bagus...cuma kan yaah dulu masih kekeuh pengen outdoor alhasil studio ini cuma masuk list alternatif aja...makin kesini makin deket makin dipikir2 dan waktu yang udah mefeet akhirnya aku n panda memutuskan pake vendor rekomendasi temen kantor ku dan terbukti hasilnya di jeng aka bagus :)

Setelah aku n panda mutusin untuk foto indoor aja di Pose Studio, mulailah kita arrange waktu buat foto. Secara kan yaah waktu udah mepet dan butuh waktu untuk proses editing n cuci cetak...langsunglah cuss kesana tanya2 segala macem, milih paket, dp dan 2 minggu setelah itu kita langsung foto...hahahahha agak2 dadakan bener deh karena ngejar waktu takut gak keburu, soalnya kata orang Pose nya selesenya sekitar 1 bulanan dari sejak foto beda sama jeng aka yang bisa selese 3 minggu saja. Karena katanya lagi padet bgt dan banyak orderan. Okelah kita gpp sebulan jadi, bearti fotonya harus dimajuin biar keburu.

Nah, tanggal 9 Oktober kemaren tepatnya aku sama panda ke Pose buat foto prewedd. Hari itu rasanya semangat banget buat foto secara yaah udah rencana jauh2 hari tapi karena sama2 sibuk jadi baru sempet sekarang2 dengan waktu yang udah mepet..huhuhu. tapiiiiiiiiii siapa disangka sih, pas lagi perjalanan ke rawamangun ada 1 hal kecil yang bikin aku berantem sama panda..cuma gara2 masalah sepele doang malah ngerusak mood aku buat foto. Aku lupa deh gara2 apa, pokoknya kalo ga salah ga jauh2 dari urusan wedding kita. Aku sampe nangis gitu looh di depan ruko Pose dan hampiiiiirrr banget gak jadi foto hari itu karena aku udah badmood banget akunya ditambah muka aku yang berubah jadi kusut dan cemberut. Ada sekitar 30 menit diluar diem2an sampe akhirnya panda aku ngalah dan berusaha buat minta maaf ke aku udah buat aku bt banget dan dia bilang gpp kalo ga jadi foto. Tadinya kupikir, pulang ajalah toh juga foto dalam keadaan kaya gini malah bikin jelek hasilnya nanti. Yaaudiiin yaah berhubung panda udah minta maaf dan ngelap air mata aku segala macem ngehibur akhirnya aku mau diajak foto hari itu...hahaahha sinetron banget siiihh. 

Aku akhirnya masuk pas banget jam 12 teng sesuai jadwal waktu aku booked. Oiya, aku kebetulan ambil paket 3 (20x pose, 3x ganti kostum). Kenapa kenapa kenapa aku ambil paket ituuuu??? ini semua gegara panda dan ibu camer tercintah. Jadi, si ibu camer itu request buat aku pake baju adat palembang dan mau juga akunya pake baju adat betawi dan belum lagi mama akupun request pengen liat aku pake siger sunda. Hadeeeehhh kebayang kan gimana posisi aku. Adata beraneka ragam dan ga bisa disatuin dalam 1 resepsi gonta ganti baju. Jadilah dipikirkan untuk prewedd pake baju adat saja biar adil semuanya kebagian...huahaahhaha. Selain itu panda aku nan nanrsis itu juga agak2 bawel dong yaah...secara tadinya aku mau ambil paket 2 aja yang 2x ganti kostum dan nambah kostumnya tinggal charge 150 rb. Eaalahhh si panda maunya yang paket 3 dooong...hadeeehhh..masa katanya ga puas kalo paket 2 mah cuma 12x pose, 2 kostum, udah gitu cuci cetak albumnya kecil banget lagi...buakakakakkakaka...sumpah kocak banget aku denger alesannya...berhubung selama ini panda yang nurutin aku terus, kali ini aku yang ngalah nurutin permintaan doi. Alhasil kita ambil paket 3 terdiri dari :

  • 20x pose
  • 1x make up pria / wanita + hairstyle / sanggul / kerudung
  • 3x ganti busana casual / kebaya / pesta / bridal / tradisional + accessories
  • 20 lembar cetakan 20x30 + anti gores + save CD isi 20 pose
  • pengarah gaya
bonus :
  • 1 album kolase 10 sheet isi 20 lembar + bag
  • 1 lembar cetakan ukuran 40x60
  • 1 buah frame exclusive ukuran 40 x 60.

nah, itulah breakdown dari paket yang kita ambil sesuai dengan requestan panda dan ibu-ibu camer kami yang pengen liat anak2nya pake adat dari masing2 keluarga. Jadi dipaket 3 itu aku 3x ganti kostum, aku pilih  bridal, palembang, sunda dan nambah 1 kostum baju pesta gitu biar ga semuanya formal jadi ada 1 foto yang  gak formalnya. Untuk nambah baju lagi kena charge 150rbu. Oiya, sebelumnya masalah charge ini aku sempet agak ngotot2an sama orang posenya. Karena menurut tim di lantai 2 beda persepsi sama tim di lantai 1. Waktu aku pertama booked foto dan milih paket aku pastiin bener2 kalo paket 3 seandainya 3 kostum itu 2x tradisional boleh apa gak. Nah, kata pegawai di lantai 1 bisa kok. Kalo paket 3 mah terserah mau pilih apa aja, tradisional semuanya juga boleh. Okehlah aku deal akhirnya karena memang dari awal ngincer tradisional dibanyakin buat memenuhi keinginan para ibu kami. Eeeh pas hari H nya dong pas aku minta kostum adat palembang n sunda ga boleh, katanya ga bisa kalo tradisonal 2x...nah looh...spontan esmosilah aku...akhirnya setelah di cek alesannya tim di lantai 1 yg salah...dan aku di okein minta dipaket 3 ini tradisional 2x. Jadi yang bau pesta itu yang dianggep kena charge bukan yang tradisional. Soalnya kalo charge tradisional beda lagi harganya sekitar 500rbu kalo ga salah...yaaa gak maulah aku juga suruh nambah segitu...enak aja orang udah deal diawal...akhirnya requestan aku diterima paket 3 dengan 2x tradisional. hohohoho. Jadi, tipsnya adalah kalo mau ambil paket 3 dan niat mau pake 2 tradisional pastikan dulu buat kesepakatan sama orang lantai 1 dan kalo perlu di catet di bon requestannya itu biar ga pake ngotot2an lagi. Nah, baru deh kalo mau nambah baju mending nambah yang model casual / pesta / gaun gitu jadi kenanya cuma nambah 150rb aja deh...hehehe. Soalnya kalo bilang nambah kostum tradisionalnya dibelakang bisa2 dikenain tambahan 500rbu...iiihhhh oggaaahh :D

Aku booked jadwal jam 12 siang, ngaret kira2 15 menit deh terus langsung disuruh ke lantai 2 ruang make up. Nyampe lantai 2 amazing gitu karena rame banget sama capeng2 lainnya. Jadi ruang make up itu dicampur cewe cowo, dan buat yang pake jilbab yang mau foto disana disiapin yaah daleman jilbab yang pala doang. Soalnya agak ribet make up nya kalo masih pake jilbab. So, siapin dari rumah daleman ciput gitu dr rumah. Terus juga bagi yang pake jilbab yang mau ambil bridal, saran aku bawa daleman manset baju sendiri warna putih dari rumah, kenapa? karena daleman maset baju putih disana gede2 banget dan kalo mau ngepas badan harus di pentul sana sini. Jadi amannya bawa daleman manset putih sendiri biar sesuai ukuran badan..hehehe (gw pengalaman manset bajunya gede banget alhasil hasrus di pentul sana sini biar ngepas badan -___-). Nah, tips satu lagi sebelum foto jangan lupa makan dulu yaaah...karena eh karena sesi fotonya itu luuuaaamaaa buaaangeeettttt. Secara ya cyiiinnn bergantian dong fotonya sama capeng2 lainnya, belum lagi nunggu giliran bajunya kalo yang kita taksir bajunya lagi dipake orang lain. Kemarin soalnya aku n panda udah telat banget jadilah ga sempet makan duluu dan sampe sana ngepas banget jam 12. Daaaan daaan daaan tahukah kita foto berapa lama??? 8 JAM sajah permisaaahhh *gempoooorrrr* .

Bayangin aja yaah, belum makaan cyiiiinnn dari pagi dan foto dari jam 12 sampe jam 8 malem baru kelar dan yaaah yaah yaaah suaaah cyiin kalo mau bawa makanan ke atas banyak orang gitu. Emang siih yang make up banyak pegawainya tapi fotografernya cuma 2 cyiiiinnn....hoooaaammmm...paraah daah...jadilah memang antri bergantian sama capeng lainnya...huhuuhu. 8 jam aku foto dengan 4x ganti kostum (bridal, gaun, palembang, sunda). Aku n panda adalah capeng terakhir yang selesai..sampe mba2nya beresin kostum2 pun aku masih disana...huahahahahahha. 

Disana kebetulan aku dapet fotografer namanya mas Edi, orang asik kocak n komunikatif banget. Dia juga bisa fleksible nerima requestan gaya dari capengnya sendiri jadi gak harus ngikutin arahan dy. Kalo mau requestpun bisa. Seneng bisa dapet fotografer doi soalnya kalo ga salah sama fotografer satunya (ga tau namanya) agak pendiem kayana..jadinya suasananya gak mencair beda sama mas Edi dy orangnya koplak banget...hehehe. 

Udah, segitu dah tuh cerita aku pas foto kemaren. Nah, aku kemaren request 4 foto hasil editing dikirim duluan dengan alesan buat website / undangan. Kata orang Posenya kalo 4 foto butuh waktu 2 minggu, kalo 2 foto aja 1 minggu. Daaaan, setelah menunggu 2 minggu setelah foto akhirnya hasil editingnya dikirim juga...ini lah hasilnya foto prewedd indoor kitaaaaaaa :D

Bridal Edition
(gaya dan properti sama banget sama jeng aka yg beda pose n wallpapernya doang) hahahha

Palembang Tradisional Edition

Bagooooosssss gaaaakkk ???? :D
Sebenernya aku n panda request 4 foto dikirim duluan cuma 2 foto lagi editingnya cacat gitu ga sebagus editing lainnya. Karena panda orang design grafis jadilah si panda tau mana yang bener2 editing bagus mana yang gak. Alhasil, karena 2 foto itu mengecewakan hasil editingnya komplenlah si panda ke Pose ke pihak editingnya dan minta diulang editing yang bener. Kalo perkiraan si panda sih karena rame dan dikejar waktu jadi editingnya ada yang bagus ada yang gak alias ngasal. tapiii kan gak gitu juga dooong, wong kita udah bayar mahal kok tapi ga memuaskan hasilnya. Sampe panda itu berniat ambil hasil foto aslinya tanpa editing dan kita editing sendiri. Tapi berhubung dari pihak Pose gak mengizinkan diambil foto asli sebelum editing akhirnya panda wanti2 banget ke tim editornya buat yang bener editingnya dan akhirnya sepakat biar sama2 enak, 20 foto hasil editing si panda minta ga mau langsung di cuci cetak tapi mau dilihat dulu hasil editingnya biar ga kaya 2 foto yang kemaren dikirim dan pihak Pose mengiyakan buat sistem kaya gitu. Jadi, setelah nanti proses editing selesai kita dateng dulu buat koreksi dan liat hasilnya udah oke belum. kalo Oke langsung cuci cetak kalo gak oke yaah komplen minta dibenerin..hohoho. Agak ribet siih yaah, cuma yaah dipikir2 kita kan udah bayar disana bukan gratisan jadi hak pelanggan dong minta service dan hasil yang memuaskan..Nah, tanggal 7 November nanti semua hasil foto selesai editing dan afteeer ituuu siiiaapp di upload di blog buat referensi temen2 capeng yang laen..hehehe.

Buat yang minat dan tertarik foto indoor juga di Pose Studio, bisa langsung cek paketannya di websitenya disini paket photo prewedding indoor ....dan kalo mau lebih lengkapnya lagi silahkan cuuusss ke TKP :D

Jl. Paus no. 92 A Rawamangun Jakarta Timur 
Telp : 021 - 4788 26 26 , 021 - 68842626 , 021 - 99272626 Fax : 021 - 4788 26 26 
Email : cs@posestudio.net

Sabtu, 27 Oktober 2012

D . I . E . T

kriik kriik kriik lagi mentok nih sama wedding website yang lagi dibikin...huhhuhu ternyata ga mudah loh bikin wedding website...tahapan design, pengumpulan materi, coding dan macem2nya...PR banget deh, sambil chating sama panda kita berdua bagi2 tugas ngerjainnya dan sekarang aku lagi mentok >.<

buat merefresh otak update blog dulu deh (perasaan hari ini udah update blog beberapa postingan yaakk -_-). Mau cerita nih tentang perjuangan keras diet aku nih. Jadi, seperti yang sebelumnya aku ceritain kalo aku sekarang lagi program diet, kenapa??? karena demi si kebaya dusty pink yang cuma satu2nya yang bisa aku pakai dan sesuai sama tema aku..hiks hiks. Udah tau kan gimana stressnya aku nyari2 kebaya warna pink yang sesuai sama tema aku. Ada 1 kebaya punya temen aku (ngaku2 temen pdhl mah kenal di fb :p) yang warnanya udah klop banget deh sama tema aku tapi pas fitting kerumahnya ternyata badan doi kurus banget booo dan pastilah kebayanyapun menyesuaikan badan doi. Daaaaaannn, bukan salah kebayanya juga tapi salah badan eyke yang hanya besar dibagian perut alias BUNCIT :( . Jadilah pas fitting sebenernya muat tapi ya ituu kaya lepet yang dijualin dikereta itu...padeeet deet deet deeett -___- . Karena suatu hal, dan kesuteresan aku cari kesana kemari ga dapet2 baju kebaya akhirnya aku mutusin tetep pinjem kebaya doi dengan catatan aku harus diet sementara supaya kebaya itu pas dipake gak kaya lepet banget.

Nah, program diet ini udah sekitar sebulan aku jalanin tapi ya ituu beraaatttt booo...hadeeeh godaannya banyak banget cyiiin, mulai dari cemilan2 dirumah, temen2 kantor yang tiap hari kerjaanya order makanan di siang dan sore hari, kerjaan yang numpuk yang mengakibatkan aku harus lembur dan jadi pasti makan malem klo lembur, dan penyakit maag aku inih yg selalu kambuh kalo mau mulai diet...hahahhaha emang gak di ridhoin kayanya pake diet2an begini -____-

Habis lamaran kemaren kan banyak banget kaan tuh dibawain buah2an nan segar dan enak itu...lumayan tuh pas banget aku pengen diet buah2an melimpah ruah dirumah aku. Jadi 2 minggu after lamaran aku sempet diet buah tuh dan alhamdulillah lumayan berhasil. Aku sama sekali gak makan malam, kalo laper dicoba makan buah dan hasilnya beberapa celana aku mulai kedodoran...horeeeeee :D

Celana kedodoran gak berselang lama cuma tahan sampe seminggu, BB naek lagi gegara aku sering lembur terus dikantor dan pola makan malam mulai lagi...temen2 ku yang kebiasaannya tiap lembur after magrib selalu turun buat cari makan dan aku yang gak kuat tahan godain itu...alhasil yaudeh tuh yaah ikutan makan >.< dan dan dan celana aku mulai sempit lagi...huwaaaaaa ampuuun mau nurunin BB aja suseehnyaa naudzubillah..fiiiuuhhh

Gak nyerah sampe disitu aku terus nyoba berbagai macam pola diet, baca sana sini dari artikel2 orang sampe tanya temen sana sini dan sempet malah aku dikasih tips sama jeng iir dan ndha chiyo suruh makan outmeal selama sebulan, dan bahkan sampe ada temen aku yang bisnis herbalife nawarin produk macem2 buat diet...huhuhu. Semuanya mau aku coba siih tapiiiiiii apa iya keburu diet cuma sebulan ajah??? sedangkan wedding aku kan tinggal hitungan hari lagi...hiks hiks *garukin aspal*

Sambil terus nyoba tipsnya iir dan ndha chiyo , aku juga rajin bacain tweet2nya denny santoso (ga usah dijelasin beliau ini siapa, pasti dah pada kenal laah). Dan aku sekarang join ke langganan gratis panduan diet denny santoso via email. Nah, aku sekarang mau share nih email panduan terbaru dari koh denny santoso tentang contoh pola frekuensi buat aku :)

======================

Apa kabar ocha,

2 hari yang lalu saya mengatakan bahwa sebaiknya kalau ocha ingin menurunkan berat badannya, maka sebaiknya makan dengan frekuensi lebih sering. Porsi diperkecil dan frekuensi yang lebih tinggi ini akan membuat metabolisme tubuh ocha akan lebih aktif, sehingga pembakaran lemak akan terjadi.

Bagaimana contohnya?
Makan sering dalam porsi yang dibagi:

Sarapan (7.00)
1 Omelet telur atau telur rebus
2 potong roti gandum utuh/ 1 cup oatmeal

Snack Pagi:  (10.00)
1 buah apel/jeruk/pir

Makan Siang (13.00)
1 ons dada ayam/ikan/daging sapi utuh
1 cup nasi coklat (brown rice)/ nasi merah
1 cup sayuran

Snack Siang (16.00)
1 potong roti gandum utuh/ ½  cup oatmeal
1 potong ikan/daging panggang

Makan Malam:  (19.00)
 1 ons dada ayam/ikan/daging sapi utuh
 1 cup sayuran

Sebelum Tidur  (21.00)
Susu Tinggi Protein rendah lemak dan gula

ocha bisa lihat dari menu contoh tersebut bahwa kita tidak mengurangi konsumsi ikan, ayam dan daging. Protein di dalam ayam, ikan, dan daging tidak akan membuat ocha gemuk.Yang perlu diwaspadai adalah konsumsi gula dan karbohidrat yang terlalu banyak.

Perlu diperhatikan, beberapa orang bertanya kepada saya bahwa mereka tidak bisa mengikuti jam-jam pola makan yang saya berikan. Saya ingin menggarisbawahi bahwa jam yang saya tulis disini hanyalah sebagai patokan saja. Boleh disesuaikan dengan kondisi ocha karena kegiatan sehari-hari tiap-tiap orang pasti berbeda kan :)

Yang paling penting adalah bahwa dengan makan 'lebih sering' maka tubuh ocha akan aktif mencerna. Proses mencerna yang sering ini yang akan mengaktifkan kembali metabolisme tubuh ocha.
Banyak orang yang mengatakan kepada saya 'saya tidak lapar koq disuruh makan?'. Saya mengatakan bahwa, 'tidak lapar itulah bukti bahwa metabolisme kamu memang lambat dan itu yang harus dirubah,
dipercepat supaya pembakaran lemak terjadi'.

Semoga panduan ini bisa bermanfaat buat ocha dalam menurunkan berat badan ocha. Email berikutnya akan saya jelaskan konsep dasar kenapa makan 5-6x sehari malah membuat tubuh kita membakar lemak.


Follow Twitter @dennysantoso untuk tips2 DIET terbaru.

Konsep E-Invitation

Holaaaaaa,
lagi semangat2nya ngeblog nih maklum long weekend jadilah capeng gak ada kerjaan ini berleha2 kerjanya 2 hari libur ini cuma tidur, ngeblog, makan, nonton tv tidur lagi...hahahha (jgn dicontoh bagi yg tidak profesional, dijamin kepala pusing daah) :D

Okeeh, melanjutkan postingan sebelumnya yang cerita tentang additional itulah pkoknya. Dihitung2 dengan nambahnya tamu dari ibu camer akhirnya sepakat buat nambah tapi yang bisa ditambah cuma catering dan souvenir aja sedangkan undangan udah ga keburu waktunya buat nambah..huhuhu...entahlah kemaren2 pusing mikirinnya. Akhirnya aku dan panda ngalah dong buat ngasihin lebih banyak undangan buat tamunya ibu camer yang rata2 relasinya beliau, sedangkan aku n panda banyakan kan temen2 kantor yang bisa terbilang masih muda2lah jadi ga perlu pake undangan hardcover juga gpp...kita memang dari awal bikin e-invitation gitu buat temen2 yang jauh yg gak kita kirimin undangan hardcover...tapi ternyata karena ada kejadian kekurangan undangan gini yaudahlah yaah sekalian aja khusus temen2 yang masih muda dan emang eksis di dunia internet kita coret dari list pake undangan hardcover alias kita masukin ke kategori e-invitation.

Nah, berhubung untuk e-invitation ini akan digunakan untuk ngundang temen2 selain yang jauh2 juga, aku n panda rencanaya selain bikin event di fb juga mau bikin wedding website gitu. Untuk konsepnya udah ada tinggal implementasi aja. Karena kita berdua sama2 orang IT jadilah kita bikin sendiri alias ga pake vendor siapapun buat bikin wedding website ini. Kalo sampe ga jadi website ini padahal udah dikerjain berdua mah kebangetan...huahahahhaa. (kebangetan sibuknya maksudnya :p)

konsep secara keseluruhan :
konsep yang akan dipake adalah iPad. Jadi user yang akses web kita bakal berasa make iPad. mulai dari lockscreen, tampilan, logo, dll.

gambar 1 (webding-lockscreen.jpg) :
Ini adalah halaman paling awal dari website kita. User harus melakukan proses slide pada slider yang sudah disediakan (slider dengan bacaan "slide to enter"). setelah slide selesai, user akan masuk ke halaman home.

gambar 2 (webding-home.jpg) :
halaman ini muncul setelah halaman lockscreen. disitu terdapat 6 icon yang bisa menavigasikan ke halaman lain na (home, big day, journey, map, photo, video). Jika user mengarahkan kursor na ke arah icon tersebut, icon tersebut akan sedikit membesar. Hal ini d lakukan untuk menandakan bahwa icon tersebut dapat ditekan sehingga tidak menimbulkan kebingungan dalam navigasi. 

Nah, itu sebagian gambaran dari konsep wedding website kita...doakan yaaah teman bisa terealisasi sesuai konsep kita dan yang terpenting keburu bikinnya...secara yaah bikin sendiri cyiiiiinnn ditengah2 kerempongan nyiapin lainnya...hehehe....wish we luck...yeeeaayyy semangaaat!!! fighting!! :D

Wedding Checklist H-35 days



Huwaaaaaaaa..... Daisypath Wedding dengan semena2nya tanpa permisi2 gitu udah bergerak cepet ajah dan sekarang udah pasang status aja 1 month & 5 days until our wedding :(
rasanyaaaaaaa eeeerrrr campur aduk banget deeh..antara seneng karna bentar lagi aku akan resmi jadi istrinya panda, sedih dan deg2an karna takut ada yang kelewat persiapannya dan ada yang ga berjalan lancar...pokoknya nano nano deh rasanya...susah diungkapin niiiih >.<
ywdh yaaah daripada dag dig dug ga jelas mending liat checklist wedding aja biar ada yg gak kelewat...



TEMPAT
[v] Tempat akad nikah : Masjid Nurul Iman Deptan
[v] Tempat resepsi : Auditorium Gedung F Deptan

DEKORASI
[v] Dekorasi akad nikah : Puspita Sawargi
[v] Dekorasi pelaminan : Puspita Sawargi
[ ] Dekorasi rumah

MAKANAN
[v] Catering akad nikah : Puspita Sawargi
[v] Catering resepsi : Puspita Sawargi
[ ] Catering di rumah

SALON / MAKE UP & HAIR DO
[ ] Test make up
[v] Mempelai wanita : Miarosa
[v] Mempelai pria : Miarosa
[v] Keluarga mempelai wanita : Miarosa
[v] Keluarga mempelai pria : Miarosa
[ ] Bridesmaid
[v] Penerima tamu : Miarosa
[v] Among Tamu : Miarosa
[ ] Flower girl
[ ] Lain-lain, …

GAUN / BUSANA
[v] Kebaya akad nikah pengantin : Jahit by QZM
[v] Kebaya resepsi pengantin : Sewa kebaya Dian
[v] Accessories pengantin wanita : Miarosa
[v] Jas putih akad nikah pengantin pria : Jahit by Tailor
[v] Demang resepsi pengantin pria : Miarosa
[v] Accessories pengantin pria
[ ] Gaun bridemaid
[ ] Accessories bridesmaid
[ ] Jas bestman
[ ] Accessories bestman
[v] Kebaya akad nikah Ibu (untuk klrg pria & wanita) : Jahit
[v] Kebaya resepsi Ibu (untuk klrg pria & wanita) : Jahit by QZM
[v] Jas akad nikah Ayah (untuk klrg pria & wanita) : Milik Sendiri
[v] Gaun Among Tamu (untuk pria & wanita) : Miarosa
[v] Penerima tamu : Miarosa
[v] Seragam Keluarga : Jahit Masing2
[v] Seragam Kerabat :  Jahit Masing2
[ ] Flower girl
[ ] Lain-lain, …

BUNGA
[v] Hand bouquet tangan / dipegang : Pasar Rawa Belong, tanggal 30 Nov 2012 diantar ke gedung
[ ] Hand bouquet lempar
[ ] Bunga bridesmaid
[ ] Bunga pagar ayu
[ ] Corsage pengantin (untuk di kenakan di jas)
[ ] Corsage untuk klrg pihak pria
[ ] Corsage untuk klrg pihak wanita

KUE PENGANTIN
[ ] Kue untuk dibagi-bagi stlh upacara pernikahan
[ ] Kue di pelaminan
[ ] Kue untuk dibagi-bagi di resepsi (mingle time)

MOBIL PENGANTIN
[v] Mobil mempelai : Mobil panda untuk dari gedung ke masjid
[ ] Transportasi klrg wanita
[ ] Transportasi klrg pria
[ ] Perijinan, keamanan & parkir tamu

DOKUMENTASI
[v] Photo prewedding : Pose Studio, tanggal 9 Nov 2012 diambil
[v] Photo liputan : Grha Kencana, rekanan PS
[v] Video prewedding : Mba Ayu & Mas Pitter, shooting udah, tinggal nunggu editing
[v] Video liputan : Grha Kencana, rekanan PS

KARTU UNDANGAN
[v] Kartu undangan : Citra Printing, tinggal disebar H-14 hari
[v] Kartu ucapan terima kasih : Citra Printing
[ ] Kartu RSVP
[ ] Kartu nomor meja
[ ] Amplop plastic
[v] Label stiker nama : Udah ditempel di undangan
[v] List tamu undangan & print : udah
[v] Kupon pengambilan souvenir : belum, rencana mau design n print sendiri

SOUVENIR
[v] Souvenir + packaging : Antik Souvenir, tinggal nunggu dianter sisa tambahannya 200pcs

ENTERTAIN
[v] MC akad nikah : Ibu Neneng, rekanan PS
[v] MC resepsi : Ibu Neneng, rekanan PS
[ ] Music / Wedding Singer upacara pernikahan
[v] Music / Wedding Singer resepsi : PAO Entertaiment
[v] Sound system akad nikah : Fasilitas gedung Deptan
[v] Sound system resepsi : Fasilitas gedung Deptan

PENDUKUNG ACARA
[ ] Kembang api / Converti (wedding kiss)
[ ] Wine (wedding toast)
[ ] Gelas susun
[ ] Galeri foto (prewedding) : belum cuci cetak foto :(
[v] Stand foto + Foto : Puspita Sawargi dapet 4 buah
[v] Meja display : Puspita Sawargi
[ ] Album foto / Bingkai foto : belum beli >.<
[ ] Snow Machine, Bubble Machine, Dryice machine, Fireworks indoor and outdoor, Balon, Merpati, dll

CATATAN SIPIL
[v] Catatan Sipil : KUA Ps. Minggu , kurang fotocopy wali nikah CPW

LAIN-LAIN
[v] Cincin : Soulmate Wedding Ring
[v] Buku tamu : Puspita Sawargi, dapet 2 buku
[v] Alat tulis : Puspita Sawargi
[v] Kotak angpau : Puspita Sawargi (4 buah)
[v] Tempat souvenir : Puspita Sawargi (2 buah)

TIM PENDUKUNG
[v] Koordinator lapangan : Mas Izul dari Puspita Sawargi
[ ] Checker jumlah piring catering
[ ] Pagar ayu / bagus 
[ ] Bridesmaid & Bestman
[ ] Pengantin kecil / Flower Girl
[v] Penerima tamu : Ana, Gina, Dini, Endah
[ ] Penerima angpau
[ ] Pembawa cincin

Additional Catering and Souvenir

Aaaaarrrkggggg pusing nih...tamunya ibu camer banyaak bangeeeetttttt....udah diitung2 dan di press tetep aja kurang undangannya dan jelas kalo mau nambah undangan juga mau gak mau nambah semua2nya dooong...huwaaaaaaaaaaaaaa sutereeessssss sayaah...udah tinggal sebulan lagi malah baru mau nambah2 begini terus siapa yang mau bayariiiinnnn tambahaaannya???? mana ada waktu buat nabung2 lageeee...huwaaaa pengen tereeeaaaakk rasanya :(

Jadi gini ceritanya, si ibu camer itu kan kepala sekolah dan relasinya banyak banget tuh dan dan dan dan yang namanya ibu2 kan pasti rempong tuh yaah masa iya semuanya mau diundang siiihhh...katanya siih udh disortiiirrr tapi teteeep ya booooo masih aja banyaaaakk...hiks hiks 

Setelah melewati pertegangan antara aku, panda dan ibu camer akhirnya kita berdua yang mengalah dan memutuskan untuk tambah catering dan souvenir dengan syarat tambahannya dari ibu camer yang nambahin (tetep yee capengnya gak mau keluar dana lagi alias udah kekuras tabungannya). Jadi karena si ibu camer mau nambahin dana buat tambahannya yaudiiin yaah kita iyain aja permintaannya. Akhirnya sepakat aku n panda nambah porsi catering dan souvenir. Untuk tambahan cateringnya nambah di buffee ajah, nambah porsi dari 700 porsi ke 950 porsi (jadi nambah buffee 250 porsi) terus nambah souvenir 200 pcs dan alhamdulillah tante lynda nan baik hati itu porsi tambahannya harganya dikasih harga beda yaitu leih murah dari harga porsi sebenernya jadi itungannya dapet diskon lagi...aaahhhh makasih yaah tante lynda *ketchup*

Alhamdulillah, udah dikomunikasiin semua tambahan ke vendor masing2 tinggal di monitor biar tepat waktu jadinya terutama souvenir. Oiya, kenapa kita ga nambah undangan padahal sebenernya kurang. Iya, jadi untuk undangan kita rencana ga semuanya dikasih undangan hardcover. Khususnya temen2 sejawat cukup 1 undangan aja buat hardcovernya untuk detal temen2 kita rencana mau buat website wedding buat e-invitation nya. Jadi lumayan ngehemat budget buat nambah undangan. Lagipula sekarang udah jaman maju, undangan bisa dikirim lewat berbagai media....jadi kita putusin buat bikin e-invitation dalam bentuk website. Doakan yaah website wedding kita bisa jadi sebelum waktunya mepet. Amiiin 

Jumat, 26 Oktober 2012

Wedding Guide Ocha & Fahmi




Malaaaammm, keluarga masih dengan kesibukan bakar2 sate nih sampe malem gini...sedangkan aku anteng dong dari pagi di depan laptop...hehehe....

Aaah iyaa, berhubung pagi2 sebelum sholat ied tadi dapet whats up dari jeng devi yang tetiba ngucapin makasih buat postingan hand bouqetnya. hihihihi...jadi ceritanya jeng devi pun lagi cari2 hand bouqet toh dan syukur alhamdulillah jadi bs saling sharing deh...sama2 yaah devi semoga bisa membantu kamu cari hand bouqetnya :)

Selain hand bouqet, ada requestan juga dari devi buat bikin postingan wedding guide gitu, jadi tadi pagi jeng devi nanya aku udah rapat panitia keluarga apa belum dan udah bikin jobdesk panitia belum...hihihihi alhamdulillah rapat panitia udah berjalan dan nama2 panitia udah terpilih, kalo jobdesk aku dah dari jauh hari sebenernya nyiapin jadi tinggal ngisi nama2 panitianya aja deh. Cuma ya itu gak kepikiran aja buat share di blog. Pas jeng devi nanya, aku pikir kenapa ga sekalian aja aku bikinin postingan disini biar bisa bantu capeng2 yang lain juga yang mungkin membutuhkan :D


PANDUAN ACARA PERNIKAHAN 
OCHA & FAHMI

1 DESEMBER 2012
GEDUNG F DEPARTEMEN PERTANIAN
JL. HARSONO RM NO. 3, RAGUNAN, PS. MINGGU
JAKARTA SELATAN


DESKRIPSI ACARA PERNIKAHAN OCHA & FAHMI

A. GEDUNG AKOMODASI

GEDUNG F DEPARTEMEN PERTANIAN
Jl. Harsono RM No. 3, Ragunan, Ps. Minggu
Telp : 0818486342 / 081282696342
CP : Bpk Hartono

1. Akad Nikah
Lantai 1 (Ruang Shalat, depan mihrab) Masjid Nurul Iman Dept. Pertanian 
Jl. Harsono RM No. 3, Ragunan, Ps.Minggu, Jaksel
Pukul : 07.30 WIB – selesai (harus sudah siap pukul 07.00)

Fasilitas yang diberikan pihak Masjid Nurul Iman Dept. Pertanian (paket all in one)
a. 2 (dua) buah karpet Turki ukuran 4m x 6m untuk keluarga pengantin.
b. Karpet untuk Qori dan Saritilawah.
c. 4 (empat) buah karpet untuk tamu
d. 1 (satu) buah meja akad nikah ukuran 180cm x 90 cm x 40cm dan 8 (delapan) buah kursi akad nikah tanpa kaki.
e. 2 (dua) buah meja penerima tamu.
f. Sound system dengan 6 (enam) microphone.
g. Fasilitas daya listrik untuk video shooting maksimal 2000 watt
h. Fan 4 (empat) buah untuk akad nikah.
i. Penghulu (Rekanan)
j. Qori dan Saritilawah (Rekanan)

Infaq Masjid
Kebersihan & Keamanan
Administrasi KUA
Penghulu + transport
Qori dan Sari Tilawah

2. Resepsi
Ruang Auditorium Gedung F Departemen Pertanian 
Jl. Harsono RM No. 3, Ragunan, Ps.Minggu, Jaksel
Pukul : 07.30 WIB – selesai (harus sudah siap pukul 07.00)
Fasilitas yang diberikan pihak Masjid Nurul Iman Dept. Pertanian (paket all in one)
a. Panggung Pelaminan
b. Parkiran
c. Karpet merah
d. Car Call
e. Sound system dengan 4 microphone
f. Pantry Kering
g. Ruang Rias
h. Perizinan dari kepolisian


B. CATERING

PUSPITA SAWARGI
Komp. Villa Jatibening Tol, Jl. Villa Merak IV Blok BE No. 6, Jati Bening, Pondok Gede 
CP: Ibu Lynda 08161370614 / 081311282844
Ibu Mirna 08121836226 / 94121102

Paketan 550 Undangan (1100 orang) :
MENU TYPE ASTER untuk 950 porsi di Buffee
1. Nasi Putih
2. Nasi Goreng Keju
3. Soup Kimlo
4. Ayam Cah Kacang Mede
5. Beef Yakiniku
6. Kakap Rica-Rica
7. Fruitt Cocktail Salad (dibuat salad bar, dekorasi perahu)
8. Kerupuk Udang
9. Aneka Snack : croket keju, blueberry, brownies, opera, tart keju, soes buah, pie buah
10. Aneka Pudding : coklat, cocktail, caramel
11. Aneka Buah : melon, semangka, nanas, jeruk sunkies, anggur
12. Aneka Softdrink : coca cola, fanta merah, juice jambu, juice sirsak
13. Air Putih

PONDOKAN / GUBUKAN
1. 250 porsi Dimsum
2. 200 porsi Korean Barbeque Puspita (bonus PS)
3. 2 ekor Kambing Guling + Lontong
4. 200 porsi Bakwan Malang
5. 250 porsi Empal Gentong + Nasi (dibuat dekorasi lesehan)
6. 200 porsi Ice Cream
7. 250 porsi Aneka Pasta ( Pilihan Pasta : Lasagna & Spagetty Bolonise)
8. 250 porsi Zupa Soup (lebih terasa kejunya & pakai oven)
9. 200 porsi Coklat Fountain + Pofferjess
10. 200 porsi Aneka Bubur (bonus pengganti Ice Carving)
11. Salad Bar (pindahan terpisah dari buffee dibuat dekorasi perahu)

KONSUMSI AKAD NIKAH (Makanan Siap 07.30 WIB)
1. 100 porsi Soto Betawi + Nasi Putih + Air Putih (di siapkan di Masjid)
2. 100 porsi Coffee Creamer + teh manis


C. DEKORASI

PUSPITA SAWARGI
Komp. Villa Jatibening Tol, Jl. Villa Merak IV Blok BE No. 6, Jati Bening, Pondok Gede 
CP: Ibu Lynda 08161370614 / 081311282844
Ibu Mirna 08121836226 / 94121102

Termasuk dalam Paket Catering Puspita Sawargi.

DEKORASI PELAMINAN
Dekorasi Pelaminan seperti di Gedung Lemhanas punya NS / seperti di Depsos atau PTIK), bingkai stereoform warna gold dan dibuat lebih tinggi
Tema Warna : Dusty Pink + Gold
Taman Air Mancur di depan pelaminan
Layar dusty pink + gold untuk backgorund pelaminan
Kursi sofa putih di pelaminan
5 standing flower di pelaminan : 3 SF lamp cup 7 + 2 SF maroko

DEKORASI PENERIMA TAMU
Gazebo lampu kristal, 2 payung putih untuk dekorasi dan kaca (untuk dibelakang meja penerima tamu)
4 buah tempat ampau podium putih
2 buah tempat souvenir
4 set buku tamu + spidol

DEKORASI DI KARPET JALAN
6 standing flower di karpet jalan -> standing lamp cup putih
Gazebo lampu kristal, slayer warna untuk pintu masuk (warna dominan dusty pink + gold motif)
2 buah sangkar burung warna putih (diletakkan setelah gazebo)
4 standing lampu duduk model baru
4 standing stock untuk di lobby gedung
2 buah standing lampu cup 5 warna putih
2 buah meja galery warna putih
Sepeda Buah (untuk buah dari pengantin)

DEKORASI PANGGUNG ENTERTAMENT
Organ Tunggal + 1 penyanyi + sound system
Panggung Musik + dekorasi panggung musik (taman + kain juntai warna kain dusty pink dan gold motif + bingkai streoform warna gold)
CP : PAO Entertaiment CP. Icha 0878 08797909, Email : aidil@putraakbaroptima.com
LAIN-LAIN
MC Akad Nikah + Resepsi di masjid & Gedung (Ibu Neneng, HP. 0813 10661487, esia 9056383518)
1 pasang umbul-umbul “OCHA & FAHMI”
Lengser + pembawa payung

D. DOKUMENTASI

RESEPSI : GRAHA KENCANA
Paket Photo 2 Album 10 Sheet Digital Colase, ukuran 20x30 cm
Video Shooting
Transfer DVD 1 keping
Liputan Akad Nikah & Resepsi di Masjid dan Gedung
Fasilitas Studio Mini di Gedung
4 buah Standing Photo

PREWEDDING :

POSE STUDIO
Jl. Paus No. 92A, Rawamangun, Jakarta Timur
Telp : 021-47882626 / 021-68842626 / 021-99272626
Email : cs@posestudio.net

20 X POSE
1 X MAKE UP PRIA / WANITA + HAIR STYLE / SANGGUL / KRUDUNG
BUSANA CASUAL / KEBAYA / PESTA / BRIDAL / TRADISIONAL + ACCESSORIES
20 LEMBAR CETAKAN UKURAN 20 X 30 + ANTI GORES + SAVE CD ISI 20 POSE
PENGARAH GAYA
GET FREE :
1 ALBUM KOLASE 10 SHEET ISI 2O LEMBAR + BAG
1 LEMBAR CETAKAN UKURAN        40 X 60
1 BUAH FRAME EXLUSIVE UKURAN 40 X 60

VIDEO PREWEDDING :

Mba Ayu & Mas Pitter
CP : by request

E. MAKE UP ARTIS (MUA)

SANGGAR MIAROSA
Jl. Bambu Duri 1 No. 5, Pondok Bambu, Jakarta Timur
CP : 021-86612552 / 68144721 / 93874467
Hp : 08121318871 / 087882086243

PENGANTIN

Akad Nikah :
1. Make Up & Hair Do Akad (PIC Make Up : Mba Fitri)
2. Sepasang Busana Pengantin Resepsi (kebaya putih CPW milik sendiri, kain bawahan dari Miarosa, kain akad nikah dari Miarosa, jilbab sendiri. Jas 1 stel putih CPP milik sendiri, peci dari Miarosa, sepatu putih milik sendiri)
3. Nampang untuk bunga melati (disiapkan sendiri)

Resepsi :
1. Make Up & Hair Do Resepsi (PIC Make Up : Mba Fitri)
2. Sepasang Busana Pengantin Resepsi (kebaya+kain CPW diluar Miarosa, jilbab dan accessories dr Miarosa, sandal berhak milik sendiri, demang CPP, peci, selop dari Miarosa, kain diluar Miarosa)

ORANG TUA
1. Busana (Beskap / Demang) Bapak Pengantin (2 orang)
2. Make Up & Hair Do & Kain Ibu Pengantin (2 orang)

LAIN-LAIN
1. Kebaya, Kain, make & Hair Do Penerima Tamu (4 orang)
2. Kain, Make Up & Hair Do Among Tamu Wanita (6 orang)
3. Beskap / Demang Among Tamu Pria (6 orang)
4. Make Up Pengantar Pengantin Saat Akad Nikah (2 orang)


SUSUNAN ACARA LAMARAN OCHA & FAHMI

ACARA : LAMARAN / TUNANGAN
Tanggal : Minggu, 9 September 2012
Pukul : 11.00 WIB – Selesai
Tempat : Rumah Kediaman Calon Mempelai Wanita
Sebelum Pernikahan tanggal 1 Desember 2012 diadakan acara lamaran / tunangan sekaligus melakukan seserahan pada hari Minggu, 9 September 2012 dengan susunan acara sebagai berikut:

11.00 WIB - Selesai
1. Diawali dengan kedatangan rombongan keluarga pria ke rumah wanita.
2. Pembukaan acara oleh MC atau pembawa acara.
3. Sambutan dari keluarga pria serta mengutarakan maksud dan tujuan kedatangan rombongan keluarga pria yang biasanya diwakilkan oleh utusan yang sudah ditunjuk.
4. MC memenggil wanita untuk ditanyakan jawaban lamaran pria
5. Kemudian dari pihak keluarga wanita akan memberikan sambutan penerimaan sebagai tanda bahwa pihak keluarga menyambut baik rencana lamaran dari pihak pria.
6. Penyerahan secara simbolis hantaran lamaran dari ibu sangan pria kepada ibu sang wanita. Setelah tiu, sebagai tanda betapa besar cinta kasih keluarga sang wanita kepada pria maka diserahkan pula tanda cinta kasih balasan yang bisa berupa seperangkat pakaian pria atau jenis lain yang sudah disepakati sebelumnya.
7. Apabila akan diadakan acara pemasangan cincin maka ibu sang pria akan memasangkan cincin kepada wanita dan sebaliknya, dari ibu sang wanita kepada pria. 
8. Perkenaan keluarga masing-masing, yang biasanya diawali oleh keluarga pihak pria baru kemudian keluarga pihak wanita.
9. Penutupan ole MC atau pembawa acara yang diteruskan dengan doa bersama, bertujuan agar segala sesuatu yan g telah anda berdua rencanakan dapat berjalan dengan lancar.
10. Acara ramah-tamah yang biasanya diisi dengan makan bersama yang sebelumnya telah disiapkan.
11. Acara Selesai


SUSUNAN PANITIA PERNIKAHAN OCHA & FAHMI

PENASEHAT: 
1. _______________
2. _______________
3. _______________

KETUA PANITIA: _________________________
WAKIL KETUA: _________________________
SEKERTARIS: _________________________
BENDAHARA: _________________________

1. Sie Acara
a.  Koordinator: __________________________
b. Anggota:  __________________________
         __________________________
         __________________________
Mengatur dan mengkoordinir acara pada waktu akad nikah dan resepsi sesuai dengan run down acara.
Melakukan check ulang mengenai kesiapan dan kelengkapan keperluan acara.

2. Sie Among Tamu
a. Koordinator: __________________________
b. Anggota: __________________________
        __________________________
        __________________________
Mengatur flow tamu saat memasuki ruangan Serba Guna Mesjid Nurul Iman Deptan.
Bekerja sama dengan pihak photographer dalam mengatur Pemotretan Pengantin dengan tamu VIP (jika ada).

3. Sie Penerima Tamu/Buku Tamu
a. Anggota: __________________________
        __________________________
        __________________________
        __________________________
Mengawasi pengisian buku tamu.
Penerimaan Hadiah.
Menyampaikan souvenir ucapan terimakasih.
Bekerja sama dengan Sie. Among Tamu, memberitahukan bila ada VIP Guest yang datang (jika ada)
4. Sie Keamanan
a. Koordinator: __________________________
b. Anggota: __________________________
        __________________________
        __________________________
Mengatur, menjaga dan mengawasi keamanan di area sekitar Mesjid Nurul Iman Deptan dan melakukan tindakan prefentif bila terjadi hal yang tidak diinginkan
Bekerja sama dengan Sie. Among Tamu dan Sie. Penerima Tamu dalam mengawasi dan bertanggung jawab untuk keamanan penerimaan kado.
Bekerja sama dengan Sie Konsumsi dalam mengatur Flow makanan dari pihak Catering, dan melakukan tindakan yang diperlukan bila terjadi hal yang tidak sesuai dengan panduan acara pada saat persiapan hidangan, dan saat berlangsungnya acara.
Bekerja sama dengan Sie. Kostum dalam mengawasi hal kostum.

5. Sie Transportasi
a. Anggota: ___________________________
        ___________________________
        ___________________________
        ___________________________
Melaksanakan Kegiatan Transportasi Pengantin, Keluarga dan Panitia.
Bekerja sama dengan Sie Acara untuk mengatur transportasi yang diperlukan agar pelaksanaan acara berjalan lancar.

6. Sie Konsumsi
a. Koordinator: ___________________________
b. Anggota: ___________________________
        ___________________________
Mengawasi persiapan hidangan dan selama hidangan disuguhkan.
Bekerja sama dengan Sie Keamanan dalam mengatur Flow makanan dari pihak Catering, dan melakukan tindakan yang diperlukan bila terjadi hal yang tidak sesuai dengan panduan acara pada saat persiapan hidangan, dan saat berlangsungnya acara.

7. Sie Dekorasi/Perlengkapan
Koordinator:   ___________________________
Anggota:         ___________________________
___________________________
___________________________
Mengawasi penempatan dan pengaturan dekorasi.
Memeriksa semua peralatan perlengkapan yang diperlukan untuk acara akad dan resepsi.
Bekerja sama dengan dengan Sie yang lain guna kelancaran acara.

8. Sie Kostum
Ketua: __________________________
Anggota:         __________________________
        __________________________
Mengatur dan berkomunikasi dengan pihak perias dan Miarosa untuk periasan Keluarga dan Pengantin
Memeriksa kelengkapan kostum pengantin,keluarga, dan lain lain yang diperlukan untuk acara Akad dan Resepsi.
Bertanggung jawab atas pengaturan kostum-kostum baik yang disewakan dan dimiliki sendiri.
Bekerja sama dengan Sie Keamanan dalam menjaga kostum

lebih lengkapnya silahkan dibuat sesuai kebutuhan capeng :)


Seragam Para Sahabat

Happy Ied Mubarak All :)
Selamat Raya Idul Adha 1433 H semuaa, mohon maaf lahir batin yaaah :)
Long weekend ini aku rehat sejenak dari rutinitas persiapan wedding...libur 3 hari ini mau aku gunain buat me time..hohohoho...

Me time aku yaaa istirahat dirumah full dan santai2 sama keluarga...hehehe. Alhamdulillah lebaran idul adha hari ini semua keluarga kumpul dirumah ga ada yang mudik. Semua orang dirumah lagi sibuk masak n bakar2 sate, aku n ponakana aku anteng didepan gadget masing2...ponakan aku maen game aku sendiri anteng depan laptop browsing2 hotel honeymoon sambil update blog...hahahahhaa.

Sama kaya yang udah2 aku mau laporan progress2 yang udah selesai yang belum sempet aku report disini... Progress yang selesai kali ini adalah progress dadakan, kenapa disebut dadakan karena sebenernya emang awalnya preparation ini ga ada dan baru muncul dadakan. Jadi ceritanya aku punya semacam persahabatan gitu dari SMA nama genggongnya Srikandi Oteight. Nah, kami semua berjumlah 12 orang. Mereka semua excited banget nyambut hari pernikahan aku. Di group whats up mereka semua rame diskusi mau bikinin aku trophy wedding dan kompakan pake baju. Berawal dari situ mereka nanya ke aku tema wedding aku apa, dan mereka niat mau jait seragam rame2 biar kompak n bagus pas foto penyerahan trophynya..hahahha dasar cewe2 yaah selalu rempong kalo urusan beginian. Nah, akhirnya temen2 semua sepakat deh buat janjian jait kebaya aja. Akhirnya aku mutusin buat bantu supply bahan buat mereka, karena mereka pengen banget jait seragam. hihihihi gpp kali yaah aku bantu nyiapin dari segi bahan dan mereka jait masing2. Total ada 15 potong bahan kebaya. 11 orang buat srikandi oteight, 4 orang buat devil kost (temen2 kosan aku dulu). Temen2 aku ga semuanya ada di Jakarta, ada yang di Bandung, Yogyakarta dan Palembang. Tapi mereka semua mau dateng ke Jakarta buat ngadirin wedding aku. Wooow, aku ngerasa gimanaaa gituu jadi special banget mereka sampe bela2in mau dateng ke Jakarta 1 Desember nanti. Mereka udah prepare tiket buat ke Jakarta nanti. Jadi beberapa bahan kebaya aku kirim ke daerah temen2 aku pake JNE. Alhamdulillah sekarang semua bahan udah terdistribusi dan mereka udah bahan udah pada ada di tukang jahit. Senangnya punya teman yang baik dan selalu kompak...thanks yah my bestfriend semua untuk persiapan2 kalian menyambut hari besar aku :) doakan yaah teman semoga semuanya berjalan lancar. Amiin

Ini dia penampakan bahan seragam buat sahabat2 aku tercintaaahhh :D





Hunting Hand Bouquet di Pasar Rawa Belong



Huuuh haaah cuuussss ngebuuuuut....
progress lagi ngebut2nya nih aku bulan ini, gimana gak yah boo udah 35 hari niiihhh >.<
Okeh okeh tarik nafaaasss....keluariiinnn...huuuaaahhh...hihihihi agak berlebay dikit yaah seperti biasanya :p

Posting kali ini aku mau cerita tentang progress hand bouqet...wahahahha pasti yang udah baca postingan aku sebelum ini bilang dalem hati "buseeeddd ini capeng maruuuk amat yaak...udah ambil henna wedding pake hand bouqet pula"....wkwkwkwkwkwk. Entahlah makin mendekati hari aku semakin banyak maunya..hahahha untung panda aku sabar orangnya dan selama masih dipenuhin katanya oke oke aja...aaaahhhh jadi makin cinta deh...cini cini ciiium dulu :* 

Yupz, berhubung capeng yang satu ini agak2 banyak maunya menjelang deket2 hari H dan daripada moodnya drop cuma gegara ga diturutin...hahahha *alibi* yaudah deh yaaa diturutin deh sama panda. Biasanya para capeng2 pada umumnya diantara 2 pilihan itu yaa milih mau pake henna wedding atau pake hand bouqet. Biasanya penganten yang udah pake henna wedding jarang yang pegang hand bouqet juga begitu juga sebaliknya yang pake hand bouqet biasanya gak pake henna. Laaaah ini aku mau dua2nya dooonggg...wkwkwkwkwkwk. *capeng banyak maunya* *timpukin bata* :p

Setelah diiyakan untuk pake hand bouqet sama panda aku dan dikarenakan dari pihak Miarosa nya tidak menyediakan...huhuhuhu *sedih* alhasil aku usaha deh browsing sana sini dimana bisa dapetin hand bouqet nan murcee ituuh....dan setelah browsing sono sini kok yaah harganya mahal2 banget yaah...harganya yang model n jenis aku mau itu sekitaran 400-700rb...pheew buat hand bouqet segitu ajah gtu dan dipakenya buat foto2 doang abis itu dilempar ke belakang...waahahaha...sayang2 aaah...kekeuh pengen pake hand bouqet nanya sana sini dan akhirnya nemu nama tempat yang kata orang2 pusatnya jualan bunga...Pasar Rawa Belong yupz itu nama pasarnya yang kata orang2 pusatnya tukang jualan bunga dan juga banyak yang terima jasa bikin hand bouqet customize. Dari info itu aku langsung browsing tentang pasar rawa belong dan bener aja itu pasar khusus jualan bunga2 dan bentuk pasarnya itu toko2 gitu yang isinya penjual bunga semua..

Gak lama dapet info pasar rawa belong gitu, aku langsung ngomong kepanda buat minta anterin kesana...untung sajennya lagi pas jadi dengan baik hati nganterin cari hand bouqet..hehehehe. Sampai di pasar rawa belong jeeeng jeeenggggggg bingung deh mau mulai dari mana tokonya. Secara pas kesana blm sempet browsing2 rekomendasi toko yg bagus n murah dan lagi pasarnya masih sepi gitu...huhuhu alhasil kita berdua sampe sana parkir terus bingung deh mau mulai darimana nanya2nya secara yah 1 pasar itu toko bunga semua bejejeer...hahahahhaha.

Pasang tampang muka tembok akhirnya kita masuk kedalem pasar, bingung celingak celinguk akhirnya malu keluar pasar lagi...wkwkwkwkwkwk...biar gak krik krik banget akhirnya beraniin diri buat nanya2 deh meskipun sepi...pertama nanya sama tukang bunga yang emperan2 gitu...terus dah dapet harga n dah tau jenis2 bunganya langsung deh pedenya keluar masuk pasar lagi buat hunting2 harga....ada sekitar 4-5 toko kita masukin tanya2 jenis hand bouqet dan harganya.

Toko pertama yang kita datengin yang setelah tukang bunga yang diemperan itu toko Puri Bunga Dendrobium. Disana kita nanya2 standar kalo bikin hand bouqet berapa harganya. Kata orangnya tergantung jenis bunga. Nah, jadilah kita pilih bunga dulu dan pilih model dan ternyata dikasih harga lumayan masuk kantong, hand bouqet 200rbu sajah. Karna nikahan aku temanya dusty pink gold jadilah aku pilih mawar yang pink juga. Nah, meskipun sama2 mawar tai disana jenisnya lagi, mau mawar malang atau mawae lembang. Menurut penuturan tukang bunga disana bunga lembang lebih bagus dari bunga malang. Nah, pas aku liat juga mawar dari lembang emang lebih bagus dar mawar malang. Dari warna dan bentuk mekarnya juga beda. Si abangnya bilang kalo nanti aku deal di toko dia 200rbu itu bakalan dikasih mawar lembang, baby breath, angrek putih dan pita pink. Sebenernya sih udah cocok sama harganya dan sesuai keinginanku. tapi tetep kan yaah yang namanya cewe kalo ga muter dulu ga puas, even itu cuma bandingin harga atau sekedar jalan2 aja. hihihihi

Akhirnya kita memutuskan buat gak deal dulu dan muter2 dulu hunting ke toko2 sebelahnya. hahahhaha. Ada sekitar 4 toko kita masukin dan nanya hanga hand bouqet dengan jenis bunga mawar juga beda2. Harganya juga bervariasa mulai dari harga 150rbu untuk bunga lokal tanpa baby breath atau lainnya, ada juga toko yang aku masukin harganya lebih mahal sekitar 350-500rbu dengan spesifikasi jenis bunga yang sama kaya toko pertama. Setelah cape2 hunting n bandingin harga, akhirnya aku n panda sepakat order hand bouqet di tempat pertama aja yaitu di Puri  Bunga Dendrobium. Selain harganya yang terbilang murah, si abangnya juga ramah n baik mau dikasih bunga lembang aja dr pd nanti jelek hasilnya katanya.

Sepakat aku order hand bouqet di toko itu seharga 200rbu dengan spesifikasi bunga mawar lembang warna pink, baby breath, anggrek juntai, dan pita pink. setelah deal aku milih2 model di katalognya abangnya dan alhamdulillah ada yang sesuai aku pengenin modelnya. Pucuk dicinta ulam tiba..hehehe....cekidot penampakan model hand bouqet yang aku pengen dan request ke tukang bunganya :D



model hand bouqet akooohhhhh :D

Vendor :
Puri Bunga "Dendrobium"
Jl. Sulaiman Pasar Bunga, Los Anggrek Dendrobium No. 8, Rawa Belong
Jakarta Barat
Hp : 0817176751

Selasa, 23 Oktober 2012

Henna Wedding by Akbar Henna




magabut magabut magabut magabut...hohoho...mumpung bos lagi meeting dan low kerjaan juga ga padet mau update blog dulu aaah bentar (jgn ditiru karyawan kaya gini yah)...xixixixi
nah, karena banyaknya PR yang harus aku update di blog ini tentang progress wedding aku jadilah aku nyicil2 yaah meskipun postingannya gak berurut mana yang udah duluan dan mana yang baru selese..gapapa lah yang penting terekam dalam blog tercintaah ini...hohoho.

Semua tek tek bengek persiapan wedding aku udah hampir kelar 90%, sisanya yang 10% tinggal meeting2 final aja and perintilan yang baru DP2 aja. Nah,salah satu perintilan2 yang aku urus dan udah DP adalah Henna Wedding alias ukiran pacar di tangan alias coret2 tangan alias biar eksis di foto pas dipasangin cincin...hahahhaha. Jadi, alasan aku pengen pake henna yaitu tuh pengen aja gituh...wkwkwkwkwk...ga tau kenapa seneng aja bisa pake henna pas nikah nanti kaya di pelem2 Indiahe gitu kalo nikah di pakein henna terus nari2 gitu deh -____- ga segitunya juga kayanya...hahaha.

Yaudin yaaah apapun itu alesannya, yang jelas aku udah bilang ke panda kalo mau pake henna pas wedding nanti...huhhuhu dan alhamdulillah panda setuju setuju aja tuh...hahahha ya iyalah kalo gak setuju doi takut eyke kabur nanti...waahahaha. Setalah dapet persetujuan dari panda dan persetujuan pemakaian dana tabungan nikah mulailah aku bergerilya browsing sana sini seperti biasa. Cari2 jasa henna wedding yang bagus n murmer dan baca comment2nya orang. Gak pake lama akhirnya nemu juga fb si orang yang specialist jasa henna. Aku liat2 foto2nya dulu, comment2nya orang2, dan semua portofolio dia dan setelah nanya2 panjang lebar, tawar menawar sampe bebusa aku mutusin buat pakai jasa henna doi. 

Namanya adalah mas Arief Akbar a.k.a nama tenarnya doi Akbar Henna. Doi punya usaha jasa henna. Macam2 henna doi bisa termasuk henna wedding ini. Banyak banget desain henna yang doi pernah kerjain dari yang desain sederhana sampai desain yang rumit dan serem kaya tatto...whahahaha. Kalo aku lebih prefer ke desain yang sederhana aja, pokoknya untuk jari manis tempat cincin nikah nanti ga kena hennanya..hehehe...

Setelah nanya2 via chat fb gitu, untuk harga henna yang medium (ga terlalu full dan ga terlalu simple) untuk tangan dan kaki bonus telapak tangan, panjangnya dari jari2 tangan sampai setengah tangan gitu dan untuk kaki ngelewatin mata kaki seharga 700ribu. Sedangkan untuk harga henna yang sederhana / simple untuk tangan (sampai pergelangan lengan) dan kaki (sampai mata kaki) bonus telapak tangan harganya kisaran 600rbu. Kalo untuk desain sederhana tangan aja (sampe pergelangan tangan) gak sama kaki kalo ga salah cuma beda 100rbu lebih murah) yaitu 500rbu. Oiya, semua harga yang aku sebutin tadi udah termasuk biaya transportasi alias mas akbarnya dateng kerumah kita jadi pakeinnya yaa dirumah kita doi yang dateng.

Setelah browsing2 sana sini dan nanya2 gitu kok yah harga henna di tempat2 lain harganya emang standar segitu yaah..ada lagi yang harganya sama sekitar segitu tapi kitanya kudu dateng ke tempat henna nya. Ealaaahh wong pengantin besoknya mau akad nikah kok yaah disuruh keluar2 datengin tempat hennanya. hohoho. Akhirnya setelah dipikir2 aku mutusin pake jasa nya mas akbar aja deh. Emang siiih keliatannya mahal yaa boo tapi udah males aja gitu ngudek2 lagi cari2 yang lebih murah. Dan panda juga bilang pake jasa mas akbar aja. Baiklah akhirnya aku booking ke mas akbar buat tanggal 30 November 2012 henna wedding. Aku ambil yang harga 600rbu aja, yang tangan dan kaki simple karena aku emang ga mau yang full n ribet gitu. Hehehhe.

Mas akbar ijin copas foto yah dari fb Akbar Henna :D . Aku mau desain kaya gini tapi sampai pergelangan tangan ajah ga mau sampai setengah tangan (gak keliatan juga kali yaaahh sampai setengah tangan..huehue). Desain yang aku mau nantinya kurang lebih seperti ini looh... ^.^




Oke deh, segitu aja deh review progress dari aku. Semoga bisa membantu capeng2 lain yang lagi mau pake henna wedding juga nantinya. Sebenernya henna wedding ini bukan suatu kewajiban juga di dalam preparation tapi tergantung selera masing2 kalo emang suka yaa monggo pake kalo ga juga gak apa...hehehe. 

Minggu, 21 Oktober 2012

Shooting Video Prewedd

Lohaaaaaaaa, mau update kegiatan terbaru niiihh *saelah brasa artis bgt daah* wkwkwkwwk...eh tapi jangan salah looh, aku beneran jadi artis loh 2 hari kemarin...hihihihi. Jadi ceritanya 2 hari kemarin sabtu minggu, aku n panda jadwal buat shooting video prewedd. Awalnya sih kita sama sekali ga ada niatan buat bikin video prewedd tapi setelah temen kantor aku nawarin ada saudaranya yang bergerak di bidang pembuatan video prewedd gtu yang emang doi kerja di bidang perfilman dan akhirnya setelah diskusi sama panda kayanya lucu n seru juga tuh bikin video prewedd. nah, dari situlah akhirnya kepikiran buat bikin video prewedd deh dan nerima tawaran dari temen kantor aku buat pake jasanya saudaranya. 

Gak sampe 1 minggu aku mutusin buat ngubungin saudaranya temen kantor aku yg namanya mba ayu yang emang bisa buatin video prewedd. Setelah smsan n nanya2 gitu akhirnya aku sepakat buat pake jasanya mba ayu. Seminggu setelah smsan aku n panda ketemuan sama mba ayu buat ngobrolin konsep cerita dan spot2 yang akan diambil. Akhirnya hari itu juga ide konsep cerita jadi dan spot juga udah kebayang. 

Gak lama abis ketemuan, 3 hari setelahnya aku nerima email dari mba ayu untuk storyline dan list wardrobe n properti. Wooowww so excited banget baca storyline nya...aaahhhhh langsung jatuh hati sama mba ayu ini. Cewe energik n cantik juga asyik banget bikin aku makin nyaman kerjasama sama dia. Dari situ aku percaya n yakin sama kinerja mba ayu...ga sabar habis terima storyline itu pengen cepet2 shooting :D

Hari yang ditunggu2 pun tiba, 2 minggu setelah ketemuan sama mba ayu kita dijadwalin shooting weekend ini . Rencana ada beberapa lokasi yang bakal didatengi buat spot shooting dan kita sepakat satu mobil aja pake mobilnya mba ayu. Oiya, karena kita shootingnya sederhana aja jadi krunya cuma ada 2 yaitu mba ayu n kameramennya mas pitter namanya. Mas pitter juga orangnya baik banget n asyik jadinya kita udah kaya temen aja gitu komunikasinya enak plus orangnya juga banyak idenya yang keren.

Day 1

Hari pertama shooting dimulai dari spot pertama yaitu rumah panda, yang ceritanya doi siap2 mau siap2 nih ngelemar eyke..hihihihi semacam proposal gtu deeh..hihhiii. Setelah shooting selesai do rumah panda, lanjut ke lokasi kedua yaitu taman menteng, disana shoot buat scene aku berdua sama panda lagi kencan mesra2an gitu dan scene aku lagi ngegalai di taman...hihihihi. Disana lumayan lama ambil spotnya karna banyak scenenya. Selesai dari sana lanjut ke lokasi ketiga ke Pasfes buat ambil scene makan berdua sama panda (aslinya sih kita emang lunch dulu istirahat gitu..hehhe). Nah, gak lama dari Pasfes kita lanjut ke spot berikutnya ke kantor panda di menara palma kuningan buat scene stress gitu...hihihihi dispot itu cuma panda aja yang shooting aku sih santai2 aja...hahahha. Cuma bentaran aja dikantor panda karna scenenya sedikit, abis itu lanjut ke spot kelima di kawasan mega kuningan. Kita ke cafe panacea di gedung menara dea buat scene proposal n aku ngegalau...nah, giliran di cafe deh tuh yang lamaaa gilaaaa scenenya...tapi over all seruuuuuuuuuuu :D . Selesai semuanya baru kelas jam 6 sore pas magrib dan kita langsung pulang buat persiapan spot terakhir di airport :p

Day 2

Yeeeaaayyy, seneng banget udah hari kedua shooting yang artinya udah mau sampe ke final scene. Aaaahh kali ini lokasinya lumayan jauh yaitu Airport Soetta. hehehhee. Disana adalah lokasi buat ending dari story kita...hehehhe. Banyak banget scene yang bakal diambil disana buat panda dan aku. Oiya, kita sistem shoootingnya sistem colongan gitu loh. Bener2 nyolong2 buat ngeshootnya...wuuuiih pokoknya ekstrim deh, salut buat mba ayu n mas pitter yang jago banget nyolong2nya dan sukses dapet semua scene walaupun sempet ketahan sama security pas ngecek tas gitu dan alat pengeceknya bunyi yang ternyata gara2 didalem tasnya ada peralatan kamera n peralatan shooting gitu yang ada piso lipetnya...beeeuhhh kita2 udah deg2an aja kan gitu...tapi alhamdulillah lolos dibolehin masuk sementara piso lipetnya disita dan ninggalin ktp. Fiiiuuuhh shooting colongan dibandara dengan diantara security sana sini bener2 bikin jantungan deh...Jantungan karna ngeri ketauan dan suruh bayar ini itu...tapi alhamdulillah sampe scene terakhir mulus lancaaar...yeeaaayyy seneng banget deh pokoknya hari ini. Bener2 pengalaman shooting yang gak terlupakan...seruuuu abiiisssss...jadi ga sabar deh liat final videonya after editing.

Okedeh, segitu aja yah cerita2nya buat storyline lengkapnya nanti liat sendiri aja yah hasil final videonya...hehehe. Ini aku upload dulu sebagian foto beberapa scene biar bikin penasaran :p

scene preparing for proposal :D

scene happy n romantic >.<

scene proposal :D

scene rejection :(

ekspresinya manaaa ekpresiiinyaaa :p

scene stress :p

scene sad :(

scene ngegalaaauuuu...